Bahaya bagi kesehatan! Ini 5 barang yang tidak boleh asal dipinjamkan ke orang lain.1. Penjepit atau gunting kuku
Kita tidak bisa melihatnya tetapi ada sejumlah besar bakteri, virus, dan mikroorganisme jamur pada jari dan kuku manusia. Karena itu, gunting kuku bisa menjadi faktor infeksi. Dengan demikian, pengguna gunting kuku orang lain meningkatkan resiko penyakit jamur dan HPV(Human Papillomavirus)
2. Lib balm
Dibawah permukaan bibir, ada pembuluh darah juga. Mereka siap untuk membawa semua yang kamu masukkan ke bagian wajah ke dalam aliran darah. Bahkan mikroba virus harpes dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain ketika berbagi lipbalm atau lipstik.
3. Earphone atau Headset.
Jika kamu berbagi Headphone, bersiaplah untuk bakteri seperti streptoccus dan staphylococcus untuk masuk ke telinga dan menyebabkan infeksi, bisul, dan pustula.
4. Deodoran
Deodoran roll on dapat membawa infeksi serius, terutama jika bakteri mengalami luka kecil setelah bercukur. Deodoran yang wangi hanya menutupi bau dan tidak mencegah penggunaan bakteri.
Karena itu, selalu pilih deodoran dengan bahan anti bakteri dan jangan membaginya, bahkan dengan keluarga kamu.5. Handuk
Handuk adalah tempat berkembang biak bagi kuman, terutama ketika itu tergantung di kamar mandi dengan kelembaban tinggi. Jika handuk kamu mulai barbau apek itu berarti ada perkembangan jamur dan bakteri. Handuk semacam itu dapat menginfeksi pemiliknya dengan infeksi jamur dan bakteri yang menyebabkan ruam, jerawat dan konjungtivitis.
Sumber:catatan.sidokter
Hayoo,,barang yang mana yang sering kalian pinjem atw pinjemin ke orang lain????
Kalau gue sih point no 3...
*plak gak nanya.Point no 4 awas aja ketahuan make deodoran gue, bakal gue tampol!!!!jijiq euy...
Semoga bermanfaat.
Salam hangat dan semangat.
Grace
KAMU SEDANG MEMBACA
HEALTHY TALK
Non-Fictioninformasi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan.