6 Bagian ayam yang sebaiknya jangan sering di konsumsi1. Leher
Pada bagian leher terdapat kelenjer getah bening berbentuk benjolan kecil. Seperti kita ketahui, kelenjer betah benig berfungsi untuk membantu menangkis bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh ayam. Bagian inilah terdapat kuman dan bakteri.
2. Kepala
Sebagian besar peternak memberi makan ayam mereka dengan pakan yang di campur dengan zat-zat kimia yang mengandung logam. Nah, kandungan logam berat tersebut lama kelamaan akan menumpuk pada bagian otak unggas. Makim tua usia ayam, maka bayak pula kandungan logam.
3. Ceker
Ceker ayam yang diternakkan secara modern tidak lagi aman di konsunsi sebab ayam itu di kembang biakkan dengan tambahan suntikan zat kimiawi, yang dilakukan salah satunya melalui ceker. Beberapa karugian konsumsi ceker yang berlebihan bagi kaum hawa adalah resiko terjangkit Endometriosis atau kista coklat, kanker rahim, kanker payudara dan kanker serviks.
4. Buntut
Pada bagian pantat atau buntut ayam banyak terdapat kelenjer getah bening. Di dalam kalenjer ada yang dinamakan makrofog atau sejenis sel darah putih yang membantu membersihkan bakteri, virus, mikroba, hingga zat karsinogen penyebab kanker yang masuk ke dalam tubuh ayam. Akan tetapi makrofog tidak mampu menguraikan racun. Akhirnya racun lun tertimbun di bagian ini.
5. Sayap
Dari ayam kecil sampai terasa dan siap panen, paling tidak ayam disuntikkan hormon sebanyak 4 kali melalui sayapanya. Sisa dari obat yang disuntikkan tentu berada pada bagian sayap. Hal ini mengakibatkan sayap amat tidak layak dimakan secara terus menerus karena bisa memicu munculnya tumor.
6. Jeroan
Salah satu contoh jaroan favorit adalah hati organ hati berperan penting dalam menetralkan racun yang masuk ke tubuh. Tidak heran sisa-sisa racun masih yang tertinggal di sana. Berlebihan mengonsumsi jeroan bisa mengakibatkan kadar kesterol, ganguan pencernaan hibgga asam urat.
Sumber:ruang.dokter
Nah, itu guys beberapa bagian ayam yang gak di anjurkan sering di konsumsi...
Bagian ayam apa yg jadi favorit kalian nih...?
Gue dada lovers donk wkwkwk
#gaknanya!!!
Salam hangat dan semangat.
Grace
KAMU SEDANG MEMBACA
HEALTHY TALK
Non-Fictioninformasi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan.