Chapter 1

3.5K 101 0
                                    

BYURRR...
Seketika badan iren langsung basah dan sadar di depan mata iren ada emaknya iren yang lagi ngamuk.

Bangun! Udah jam 7, nanti telat!

" waduh! " iren beranjak dari tempat tidur langsung ke kamar mandi.

Wah gila aja maknya nyiram dia pagi pagi kayak ayam aja. Pake baju lanjut keluar berjalan berangkat naik bus.

Dijalan iren udah getar getir aja, gara gara tadi malem dia pulang telat, tidur pun telat juga dan sekarang sekolah pun sama telat juga.

Sial banget dah gue.

  Iren kaget. Pas nyampe depan sekolah. Jantungnya seketika pengen kabur keluar dan pengen mundurin waktu.
........
.........
..........
..........
  " Aduh bener, kan. Gerbang udah di tutup. Tapi, tunggu. Itu bukannyaaaa.. ( mikir) Orang yang kemarin di cafe. Kayaknya dia mau masuk juga tuh. "
Saat satpam buka gerbang, iren langsung membungkuk di belakang orang itu. Kesempatan buat masuk dari pada nunggu lama lagi.

" Eitss.. Mau kemanaa??? " tanya satpamnya yang akhirnya ketahuan juga,kepergok ama satpamnya. Orang yang di cafe itu malah noleh kebelakang. Iren yang telat masuk jadi malu.

" aduuh paaak, pleaseee... Izinin saya masuk ya.. Udah telat nieh. Lagian juga saya baru telat sekarang. Sekaliii ajaaa... " iren udah memohon beberapa kali tapi, gak dikasih juga.

   Tapi, untungnya ada tamu dari luar sekolah pengen masuk sekolah juga. Satpamnya meleng, iren kabur dari pada ribut gak kelar kelar nanti malah ujung ujungnya dia dihukum depan tiang bendera.

Bodo amat deh.

   Tapi, urusan ini belum selesai...guru dia masalahnya hari ini galak nya gak ketulungan. Iren diem matung mikir gimana caranya masuk kelas tanpa ketahuan gurunya.

Bu risa namanya. Guru matematika.

Gimana inieh.

Mendadak bu risa keluar dan melihat iren depan pintu. Ketangkap basah dia yang telat masuk. Salah dia juga sih, kenapa dia diri depan pintu kelas.

Ngapain kamu disini?!?

" anu bu, saya telat. Maaf ya bu. Please jangan dihukum ya bu.. Sekali iniii aja ya.. " irwn memohon dengan sepenuh hati supaya enggak dihukum untuk ketiga kalinya.

" tidak tidak, saya hukum kamu bersihkan gudang belakang sekolah.. Hanya sampe waktu pelajaran ibu habis. Kamu udah sering banget telat masuk. " dengan wajah seriusnya ibu risa kali ini tidak main main.

" ya ampun bu, jangan itu kek bu. " minta keringanan hukuman.

" kamu mau bersihin gudang atau seluruh kelas di sekolah ini??!!! "

" gudang bu. " jawabnya terpaksa

" ya udah sana!buruan! "

   Iren langsung ke gudang belakang sekolah. Pas dilihat, gila aja kotornya gak tanggung tanggung. Iren masuk langsung bersin bersin sampe hidungnya merah. Gak betah ia lama lama disini. Bau busuk dan lembabnya bikin nambah eneg.

" ini gudang, udah se abad kali yaa.. Kagak pernah dibersihin. Gelap juga lagi. Sial bener gua hari ini. Malah gue sendiri lagi ngebersihinnya. GILAAAA " teriak dalam gudangnya dengan cukup keras.

   Untungnya sih sepi, kalau ada orang yang denger bisa malu nanti dia dikira orang stress masuk sekolah.

***************
**********
   Pukul 4 sore.. Anak anak baru pada pulang. Iren langsung minum 2 aqua seliter. Ani atau ana adalah panggilan yang dibuat iren buat manggil ani dengan sebutan ana. Menurutnya, kalimat itu adalah nama yang cocok untuk panggilan dia ke sahabatnya.

Love And Forever Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang