Chapter 4

2.1K 77 0
                                    

   " astaga! " pak daniel langsung menghampiri tubuh renita yang tergeletak di luar pintu.
   Dia dengan cepat membopongnya ke kamar anggrek 5.
" dibilangin disuruh dirawat, malah gak mau. Merepotkan. " setelah ia urus semua. Dia pun keluar dari ruangan renita yang sudah telah ia periksa semuanya dan pulang ke rumahnya sendiri untuk mengambil beberapa berkas yang ketinggalan.

********
   " pah " panggil mamahnya renita bu siska.

   " iya mah " jawabnya

yang enak enakan lagi di hotel london kayak gak berasa punya anak. Telpon kek atau apa kek tanyain udah makan belum, tadi sekolah gimana.

   " tidur, jangan ngerjain proposal terus. Besok kesiangan ke kantor. " pergi ke kamar duluan sementara suaminya membereskan semuanya untuk tidur.

    " iya mah. " jawabnya kali ini bersiap siap buat tidur.

******
Selandia baru,tempat kakaknya renita Anisa Fansa kuliah disana.
    " hah, iya gituh.. Astaga kamu perhatian banget deh. " telponan sama pacarnya yang di Indonesia.

" iya sayang, besok aku bakal kesana ya. Buat ngerayain kemenangan kamu,tunggu aku ya sayang. " panggilan yang menurut mereka sangat romantis.

    Kak anisa sebelum nya sudah memenangkan kompetisi yang sangat berharga untuk dirinya. Rendi akan berangkat ke selandia baru untuk memberi selamat sekaligus dinner mereka malam nanti. Mereka pacaran sudah 2 tahun lebih.
   Cukup dikatakan lama untuk pacaran mereka... Rata rata orang kalau pacaran, dikit dikit kalau ada masalah katakan putus kayak nama siaran televisi.

" ya udah tidur sana, besok kesiangan lagi. " senyum senyum manis.

" iya sayang, Good night.. Muach " kiss bye nya Kak anisa.

" night too. " balas Rendi

*******
Renita nampak lemas dan pucat.
Matanya ia buka pelan pelan.. Cahaya terang masuk kedalam celah matanya. Iren langsung bingung. Jangan jangan..  Gue masih disini. Pikirnya.

  ia melihat sekelilingnya dan bener ia masih disini. Matanya mengarah ke jam dinding di depan dia. Mati gue!!. Gue belum ngasih surat ke ana. Bisa bisa gue dialpain.

   Ia langsung bergegas keluar ruangan. Gak sengaja, iren menabrak seseorang di hadapannya. Saat ia buka pintu. Jangan jangan pak daniel. Ia melihat sepatunya dan tubuhnya seperti pak daniel gurunya.

   " ngapain kamu? mau keluar ruamh sakit ya? Istirahat sana. Nanti kamu sakit yang repot saya juga. " menarik tangan iren sampe ke tempat tidur.

    " nanti aja pak,saya mau ke rumah ana dulu. Mau ngasihin surat ke dia. Saya mau absen hari ini. " menunjukkan sebuah surat ditangan iren sendiri.

     " sini saya aja, sekalian mau ngajar nanti. Istirahat sana. " pak daniel langsung ngambil surat itu dan pergi dari ruangan iren.

Kok gue kayak aneh ya. Berasa kayak ada yang perhatian sama gue.

E eh, namanya juga dokter kan harus perhatian sama pasiennya.

Pikiran gue aja kali yang lagi kacau.

Hmmm....

    dari pada bingung iren melanjutkan lagi tidurnya.. Perasaan nya waktu ia pingsan tadi, ia merasa seperti ada di Padang rumput yang langsung berhadapan dengan pegunungan hijau di suatu daerah yang ia tidak tau dimana itu.

   Kali ini, ia ingin melanjutkan mimpinya itu.. Karena mimpi itulah yang membuat iren senang tidur.

******
Saat disekolah tepatnya di kantin....
Ana,bisma dan andre saat ini sedang ngumpul bareng.. Jarang jarang mereka bisa ngumpul bareng lagi.

" ana,lu gak jengguk si renita? " tanya bisma sambil makan keripik kentang ditangannya.

" enggak dulu kayaknya, soalnya abis pulang sekolah gue disuruh bantu mamih gue di kantor. Ribet, kan? " terpaksa larena gak ada pilihan lain.

" lo, gimana ndre? Kalo gua sih jelas........... ( mikir ) Gak bisa " bisma masih bingung.

" yeeeh.. Kirain loe bisa bis.." karena bisma kelamaan mikir ana mengira bisma bisa menjenguk iren.

" eh, iya iya maaf... Biar gak serius aja gitu loh... " si bisma ini kadang kadang lucu kadang kadang juga garing.

" gue pergi dulu ya, mau ke toilet kebelet " si andre ujuk ujuk kebelet.

" ey nie anak.. Gak tepat banget deh ke toiletnya.. " bisma mengangkat sedotan di botol es tehnya.

   Si bisma lanjut makannya sampai nambah jajanannya. Si ana ampe cengo ngeliatnya, ya gimana enggak liat aja si bisma udah beli sepuluh jajanan.
" Itu perut apa gentong " pikir ana dalam hati

" gentong. " panggilan ana yang menghentikan mulutnya bisma.

" gentong? Sembarangan.. " terkejut ana manggil dia gentong.

" iya, gak liat tuh..jajanan lu udah banyak begitu. Nanti gendut ajaa, nyalahinnya ke gue, stop makan bis! " ana memakan lagi mie rebus yang ia sempat beli tadi sebelum ngumpul bareng.

" iya iya.. Udah nieh,gua berenti makan. " kesel karena tidak bisa menghabiskan makanannya.

" gitu dong " sambil senyum bahagia ternyata bisma bisa menuruti perintahnya.

******
" Astaga! " iren bangun tidur  melihat muka pak daniel di depan dia.

  Sumpah kaget iren, tiba tiba ia melihat seseorang didepannya.
Ampun, nie orang bikin orang kaget.

" gimana? Udah enakan? " tanya pak daniel sambil berdiri melihat iren yang habis bangun tidur.

" Udah pak, saya mau pulang dulu.. " buru buru turun dari kasur.

" eitz, nanti kalo udah sembuh total " gak sempet turun kepala iren langsung didorong pake satu jari tangan sama pak daniel.

" gak enak pak disini, udah lagi tadi makannya bubur.. Mending buburnya enak,ini gak enak. " miris banget hidup nya ia sekarang.

" ayo, ke ruang rontgen. Saya x-ray jari kamu. Perkiraan saya ada otot atau saraf kamu yang kejepit. " ajakannya.

   ia mengikuti pak guru ke ruang rontgen, dari pada jarinya gak bisa dipletekin dan bikin merepotkan. Mendingan menurutnya menuruti apa kata pak daniel.

Sampai di ruang rontgen, tangannya diletakkan di meja khusus dengan sinar biru.
  CKREKK.....!

   " nanti saya kasih tau kalau hasilnya udah keluar. " pak daniel menyuruhnya segera keluar sedangkan ia dan teman rekan kerjanya melihat hasilnya.

   iren langsung disuruh keluar, sempat kesel ia dengan pak daniel
Ya elah nie guru, gitu doang.. Mending gak usah.

Pengen pulang gue, sumpah..
" pak, izinin saya pulang ya. " di dalam lift.

" enggak. "

Iiiih....Pelit

  Pas udah sampe lantai 3, gue langsung pergi ke kamar gue..bodo amat gue marah sama dia. Dia kira orang tua gue apa. Seenaknya ngelarang gue gak boleh pulang... Apaan tuh kayak gitu. Pokok nya nanti malem gue pulang ke rumah diem diem.

   " marah. " ucap pak gurunya setelah melihat wajah iren dengan kesel

  " Gue lanjutin tidurnya untuk mempersiapkan pulang nanti malem. Mau marah kek atau ngehukum gue kek, terserah! Yang penting gue pulang ke rumah. " iren kesel ampe ke ubun ubun.

   Cewe kalau udah terlanjur marah, untuk menerima maafnya bakal susah.

  

  

Love And Forever Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang