Chapter 2

2.8K 93 2
                                    

  Keesokannya.. Iren berangkat pagi pagi dan kali ini ia gak mau coba coba telat lagi. Kapok.

   Sampe di kelas, ia melihat sekeliling masih sepi dan sunyi belum ada orang sama sekali. Apa gue dateng kepagian ya?.

  Ia pengen ke kantin tapi, sahabatnya ani belum dateng. Mumpung ia lagi ngantuk berat, dari pada ke kantin menurutnya tidur di kelas sudah lebih dari cukup.

*******
Jam setengah 7, barulah semua murid dateng. Ana dan murid yang lainnya masuk dan taruh tas mereka di kursi masing masing.

   " enak banget si renita tidur, kantin dulu ah... Laper " ana pun ikut dengan rika yemen sekelasnya yang ingin ke kantin juga.

    Sambil jalan mereka ngobrol tentang diri mereka tapi, lama kelamaan nyasar ke topik yang lain.
   " loh tau gak? " tanya rika

   " enggak, emang ada apa? " penasaran ana.

    " ternyata, guru inggris kita bakal mendadak pensiun sekarang " kalimat itu membuat ana kaget.

    " wah gawat. Terus,siapa yang gantiin? " pengen tau informasi baru itu.

     " gak tau gue, kata orang si orang itu galak " menuruni anak tangga menuju kelas.

    Dari situ, ana mulai berpikir keras dan penasaran dengan orang itu. kebetulan,pelajaran pertamanya inggris. Jadi.. Dia bisa tau guru itu secara langsung.

*******
   Saat di kelas.. Iren mendadak bangun tidur. Matanya seperti ingin tidur lagi. Ia berniat membasuh wajah di toilet. Saat Jalan ia merasa seperti agak oleng.

    Tanpa sengaja, ia menabarak orang. Maaf maaf.

   ia lanjut jalan dan menyiram mukanya dengan air.

   Seger!

   Matanya iren langsung terang lagi.

   Gini kek dari tadi.

Ngomong ngomong yang gue nabrak tadi siapa ya? Ah elah, pake oleng segala sih. Kalau ketemu orangnya kan malu gue...

Kring.... Kring.... Kringgg..
   Suara bel masuk berbunyi dengan keras dan nyaring. Kadangal kadang telinganya jadi conge gara gara bel sekolahnya.

    Ia buka pintu langsung lari ke kelas. Untungnya deket gak jauh. Gak lama ia masuk, seseorang dari arah utara dateng.

   " jangan jangan itu.... " ana yang masih di pintu kelas langsung buru buru duduk di kursi.

   Orang itu masuk dengan wajah sinis dan formal. Iren nampak kebingungan saat orang itu masuk ke kelasnya. Wajar aja, muka baru masuk kelas.

Selamat pagi.

Kenalkan nama saya Daniel kean Riyadi. Panggil aja pak daniel. Disini saya akan menggantikan guru inggris kalian. Dan peraturan baru akan kasih tau...
  Pertama,
Gak boleh dateng telat saat bel bunyi.
   Kedua,
Kalian semua harus mengerjakan PR di rumah.
   Ketiga,
Gak boleh makan atau minum, dan main HP di kelas.

Kalau dari ketiga pelanggaran itu ada yang melanggar hukumannya lari 20 kali putaran lapangan bola basket.

Mengerti?!??!!

" Ngerti paaaak.." kompak menjawab satu kelas.

    Iren ternganga, dalam hati ia mendengar peraturan baru bahasa inggris. Wah, ini guru.. Sadis juga.

Love And Forever Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang