Chapter 7

1.8K 54 1
                                    

  Ketika liburan sekolah telah tiba, iren dan ana akan pergi ke pantai kali ini,,, dan juga menginap di hotel. Mereka pengen melihat sunset dan sunrise di pantai itu. Disaat ini juga, iren menyetir untuk ke beberapa kalinya.. Maklumin aja ana trauma menyetir sejak ia masih SMP kelas 3.

  " ana, udah bawa semuanya? " menengok sesekali ke ana. Pemandangan di tol saat pagi hari memang bagus, jalanan nya pun sepi juga jadi mereka leluasa bisa mengebut kapan aja.

  " udah dong, lu sih? " ekpresi wajahnya begitu gembira

  " sama gue juga. Kita nginep di hotel ya.. Kita harus manfaatin liburan seminggu ini " ana gak mau menyiakan liburannya, karena dia sendiri udah bosen belajar.

  " betul betul. Mumet belajar mulu " mengangguk 2 kali.

  Godaan memang ada, iren menginjak pedal gasnya secara tiba tiba. Ana mengelonjak ketakutan, ketika ia merasakan hal yang sama sewaktu ia masih SMP. Kalau di jalan tol bebas bisa ngebut kapan aja. Iren gak mau macet di tengah perjalanan nantinya.
   Mumpung masih sepi, iren ngebut dengan kencang. Ana udah gak tahan lagi, resiko inilah yang harus ditanggung ana karena dia yang meminta iren untuk mengemudikan mobil kali ini.

   Pukul 08.30

    Nanti pulang baru ana yang gantian nyetir, soalnya dia paling jago nyetir malem malem.  Gak sadar, pak daniel juga pergi ke pantai yang sama. Renita dan ana gak tau kalau pak daniel ikut. Pas banget, saat macet mobil mereka sebelahan. Tanpa mereka sadari pak daniel melihat mereka.

   ******
  Iren nyanyi nyanyi gak jelas di dalem  mobil, setelah jalan gak macet iren melangsungkan tancap gasnya dan mengalahkan mereka semua. Ana sampe teriak keras.

" renitaaaaaaa.... " ana berteriak dengan nada yang keras.

  " santai aja kalii, slow aja nikmatin " senyum senyum dengan entengnya.
 
  " lu gak waras yaaaa.... Renitaaa.. " iren ngakak ngeliat ani rambutnya sampe berterbangan seperti tersengat listrik.

    Setelah agak jauh, iren minggir ke jalan tol. Istirahat sebentar, ngeliat kaca spion tiba tiba satu mobil hitam juga menepi. Iren mengira itu mobil yang sama ingin berehat di pinggir jalan tol.

   Anila langsung keluar dari mobil. Sampe deg deg an dia naik mobil sama iren.
" gak waras loe ya? " pengen muntah dia. Beberapa kali menarik nafasnya untuk menenangkan dirinya.

Tiba tiba dari pintu iren ada yang ngetok ngetok...  Iren bener bener kaget ternyata itu pak daniel.

Pikirnya, dia ngikutin kita atau bagaimana.

   Iren lebih takut sama orang ini, iren dengan takutnya ia langsung keluar, wajahnya udah ketakutan pas ngeliat mood nya pak daniel gak enak.

   " Kamu bisa gak nyetir pelan?! " iren dimarahi dengan keras disitu.

   " bisa pak, bapak ngapain kesini? " tanya iren sambil mengerutkan dahi.

   " liburan, memang kenapa? Kamu nyetir kayak kemasukan setan, ngebut ngebut di dijalan. Kalau mau kayak gitu di sirkuit aja sana! Gak usah nyetir kayak gitu. Bahaya! " emosinya seperti ia berusaha menahannya.

   " tapi, tadi kan jalannya kosong pak. Saya juga buru buru sampe. Bapak juga kalau lagi kosong kayak gitu kan, sama kayak saya. Saya pernah liat kok pak, bapak kayak gitu. Tadi, juga kan gak cepet cepet amat pak. " mengelak dan menyatakan kebenaran dengam bersungguh sungguh.

    " kamu tuh dibilangin, itu saya kan lagi sepi jalannya. Ngeyel banget sih! Kalau kamu nabrak gimana?!!!.... " iren masih berusaha melihat matanya pak daniel saat memarahinya

Love And Forever Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang