Terhitung sudah seminggu ini Soojung menghindar dari Sehun. Sehun sendiri tidak mengerti kenapa Soojung tiba-tiba menghindar darinya. Padahal sudah terhitung lebih dari 10 kali Sehun menanyakan kepada Soojung alasannya menghindar dari Sehun. Sudah cukup sakit kepala yang Sehun derita karena Soojung terus menerus menghindarinya. Setiap manusia punya batas kesabaran kan?
"Well well well, ada apakah gerangan diantara Soojung dan Sehun? Hello, kalian sedang bertengkar ya?"
Sehun mendecak malas saat Baekhyun mulai membahas hubungannya ditengah keramaian kantin. Perkataan Baekhyun sukses membuat Soojung tersedak dan buru-buru meneguk minumnya.
"Mana aku tau, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang"
Jawaban Sehun sukses membuat Soojung meneguk air mineralnya dengan susah payah. Entahlah, rasanya seperti disiram air di badai salju. Tanpa ada penyesalan dan terkesan dingin, kalimat Sehun benar-benar membuat Soojung diam tak berkutik.
"Wah, kalian memutuskan untuk berpisah? Setelah semua yang telah kalian lalui? Heol kalau begitu mengapa aku dulu melepaskanmu ya Jung?"
"Diamlah Kim Taehyung"
Kang Minhyuk yang mulai merasakan suasana yang menegang berusaha meredakan suasana. Sejujurnya ia pun tidak mengerti kenapa kedua insan yang saling mencinta tiba-tiba saling menghindari. Sejujurnya bukan mereka berdua yang saling menghindari, namun Soojung lah yang selama seminggu ini menghindari Sehun. Jangan kira Minhyuk tidak mengamati semuanya.
"Sehun? Bisakah kau membantuku?"
Naeun, murid pindahan baru yang selama beberapa hari ini terus menempel pada Soojung. Heol, bahkan tanpa kenal waktu dan tempat ia masih saja mendekati Sehun. Tidak bisakah wanita ini meninggalkan Sehun barang sebentar saja?
"Kenapa? Apa lagi yang kau butuhkan hm?"
Sejujurnya Sehun malas meladeni Naeun, namun karena memang ia telah diberikan mandat khusus untuk membantu Naeun si murid baru maka beginilah akhirnya. Tolong digaris bawahi jika ia diberikan mandat khusus.
"Begini, aku harus mengikuti pelatihan tari di studio tari tapi aku tidak mengetahui tempatnya. Kau bisa mengantarkan ku pulang sekolah nanti?"
"Kenapa tidak naik taksi saja sih? Supir taksi pasti tau tempatnya kan?"
"Yak! Kau mau ku adukan ya? Kau tidak ingat mandat khusus yang diberikan untukmu?"
Sehun menghela nafasnya kasar sebelum akhirnya menyeruput es jeruknya hingga habis.
"Ya ya baiklah, ku tunggu diparkiran nanti siang jika kau terlambat maka jangan salahkan aku jika meinggalkanmu"
Sehun beranjak pergi dari kantin sementara Naeun tersenyum dan meminta maaf kepada teman-teman Sehun dan Soojung sebelum akhirnya menyusul Sehun dan melingkarkan lengannya. Semua perbuatan Naeun tak luput dari mata Soojung, jadi mereka sudah sedekat itu ya?
👫👫👫
"Soojung, niat latihan gak sih?"
Perkataan Taehyung sukses menghancurkan lamunan Soojung, namun Soojung kembali diam tanpa berniat membalas perkataannya.
"Belum siap latihan ya? Yaudah gak usah latihan aja dulu. Istirahat aja, aku mau lanjut latihan"
"Tae, emang cowok kalo lagi bosen sama cewek kayak gtu ya?"
Taehyung menarik sebelah alisnya keatas, tanda bahwa dirinya membutuhkan penjelasan yang lebih lanjut dari Soojung.
"Itu...Sehun. Dia dekat dengan cewek lain karena bosan ya?"
Well, sekarang akhirnya Taehyung mengerti kenapa Soojung seharian ini bertingkah murung. Biasanya Soojung akan selalu semangat jika latihan tapi sekarang hanya karena Sehun ia bisa melupakan segalanya.
"Mungkin Sehun butuh waktu Jung, lagian apa sih yang kalian butuhkan sekarang? Kenapa kalian belum pacaran? Terus kenapa harus menghindari Sehun? Jangan mengelak, kita semua udah memperhatikan kalian loh".
"Y-ya gtu, Sehun belum nembak aku. Aku malu kalau harus ngomong duluan"
Taehyung lantas tersenyum dan mengusap puncak kepala Soojung.
"Soojung, kalian udah punya rasa yang sama. Sehun sebelumnya udah pernah menyatakan perasaannya kan? Bukannya kamu yang nyuruh Sehun buat nunggu? Tapi lihat sekarang kamu sama sekali gak pernah ngasih jawaban. Kamu mau Sehun lagi yang mengutarakan perasaannya?"
Soojung terdiam ditempatnya mencerna kembali perkataan Taehyung. Benar, bukankah dia yang meminta Sehun untuk menunggu? Bahkan Sehun sudah teramat sabar untuk menunggu meskipun Soojung tidak pernah memberikan kepastian padanya. Jadi ini benar-benar salahnya?
"Tapi, aku takut Tae. Kamu ga liat selama ini ada Naeun di sisi Sehun? AKu jadi ragu, jangan-jangan Sehun udah bosan sama aku"
"Kamu yakin ragu sama perasaan Sehun? Yang aku lihat Sehun masih sayang kok sama kamu. Cuma gak tau kalau kamu masih mau gantuin perasaan dia, selurus-lurusnya laki-laki kalau gak dikasih kepastian akan pindah ke lain hati. Kamu ngerti kan?"
"Terus Naeun gimana?"
"Naeun? Naeun yang murid baru maksud kamu Jung?"
Soojung dan Taehyung mengalihkan perhatiannya kepada Baekhyun, cowok yang baru saja menyelesaikan latihannya dan ikut bergabung bersama mereka.
"Iya Baekhyun, memangnya ada Naeun lain disekolah ini?"
"Pfttttt, Naeun itu sepupu Sehun. Kamu inget Hayoung yang waktu itu kamu tolongin dulu? Naeun itu kakaknya Hayoung, artinya sepupu Sehun. Hahahahahaha"
Baekhyun tertawa sembari memang perutnya, ya ampun ia kira Sehun dan Soojung terlibat permasalahan yang benar-benar serius tapi nyatanya ini karena cemburu buta. Pipi Soojung sukses memerah menahan malu kala Baekhyun dan Taehyung tertawa bersama. Kenapa sih ia harus menyimpulkan jika Naeun dan Sehun memiliki hubungan yang lebih lanjut?
"Soojung hahaha kamu harus minta maaf sama Sehun, sekarang juga. Kalau Naeun itu benar-benar sepupu Sehun. Tapi kata Sehun ada lagi yang mendekati Sehun, namanya Krystal. Sehun juga bilang kalau wajahnya Krystal selalu terbayang difikirannya. Aku serius, benar-benar serius"
Taehyung menatap Baekhyun penuh arti, mencoba mencerna kembali kalimat Baekhyun. Bukankah sepertinya ada maksud lain didalam kalimat Baekhyun?
"Baek, Tae aku pergi duluan. Tadi Sehun sempat ijin pergi sama aku, sekarang aku mau nyusulin Sehun. Makasih ya semuanya!"
Soojung berlar menuju lokernya dan mengambil seragamnya dengan cepat. Baekhyun terkikik geli menatap Soojung yang terlihat tergesa-gesa.
"Hyung, Krystal yang dimaksud hyung itu Soojung kan?"
Baekhyun tersenyum penuh arti sebelum menjawab pertanyaan Taehyung
"Tentu saja, aku hanya membantu mereka. Soojung dan gengsinya benar-benar keterlaluan"
Taehyung tersenyum sebelum akhirnya menatap pintu ruang latihan yang baru saja tertutup. Dalam hatinya ia ikut mendoakan agar Soojung mampu menghilangkan gengsi dari dirinya, semoga berhasil Princess.
👫👫👫
Yuhuuu setelah sekian lama akhirnya akhir-akhir ini aku dapat feel buat nulis lagi. Kedepannya aku mau buat cerita baru dengan cast utama yang sama yaitu Sestal! Namun cerita baru ku akan mengusung tema Sestal dengan kearifan lokal, semoga kedepannya kalian akan suka ya!
Bandar Lampung, 7 Januari
KAMU SEDANG MEMBACA
Taekwondo Love
FanfictionSoojung, atlit taekwondo internasional yang telah mengharumkan nama Korea Selatan karena segudang prestasinya. Siswi terpopuler di sekolahnya karena sifatnya yang ramah. Berbanding terbalik dengan Oh Sehun. Atlit basket tingkat nasional. Siswa terp...