"Eomma, mulai besok bawakan aku bekal ne". Sehun meneguk segelas susu miliknya dan tersenyum kepada eommanya.
Semenjak pulang dari desa, Sehun tidak berhenti tersenyum. Nyonya Oh selaku eomma Sehun berfikir jika anaknya ini terlalu banyak menghirup udara segar pedesaan hingga terbitlah senyuman cerah dibibir anaknya.
Bayangkan saja, selama 17 tahun ini Sehun bukanlah tipe pria yang gemar mengumbar senyumannya. Namun dalam sehari saja perubahan terjadi di dalam dirinya. Sebagai orang tua apakah nyonya Oh harus bersyukur atau malah was-was melihat perubahan dalam diri anaknya?
"Sehun, kau baik-baik saja? Apakah ada sesuatu yang terjadi disana?".
Nyonya Oh menghampiri Sehun dan duduk disampingnya. Sementara Sehun sedang asik menulis di buku kecilnya sembari sesekali tersenyum."Eomma, aku sedang menjalankan misi penting. Apakah eomma ingin bergabung denganku?". Sehun menaik-turunkan kedua alisnya. Sementara nyonya Oh hanya mengernyit kebingungan.
"Eomma, bukankah eomma ingin menjadikan Soojung sebagai menantu eomma? Aku sedang menjalankan misi untuk membuat Soojung menjadi menantu eomma". Sehun tersenyum penuh makna saat mata eommanya mulai berbinar. Oh baiklah sepertinya Sehun akan mendapatkan rekan yang dapat membantunya.
"Jinja? Kau ingin menjadikan Soojung sebagai menantu eomma? Kau bersungguh-sungguh?". Nyonya Oh menangkup wajah Sehun. Melihat wajah eommanya yang begitu penuh harap dan semangat membuat Sehun semakin melebarkan senyumannya.
"Eomma aku benar-benar serius. Tapi eomma harus membantuku, karena fans Soojung itu sangat banyak. Aku memiliki saingan yang berat,ck".
"Katakan pada eomma apa yang harus eomma lakukan. Ayo kita jalankan misi ini bersama". Nyonya Oh menaik-turunkan kedua alisnya. Sementara Sehun tersenyum penuh arti melihat ibunya. Oh akhirnya sifat ibunya yang terkadang menjengkelkan ini berguna juga.
"Eomma ini adalah buku catatan misiku. Aku sudah membuat list tentang lelaki yang dekat dengan Soojung dan spesifikasinya".
"Kau bilang spesifikasi? Memangnya mereka itu barang elektronik Hun?".
"Eomma baca sajalah ish. Kita harus segera bertindak eomma".
Nyonya Oh pun mulai membaca tulisan yang terdapat di dalam buku itu. Sepertinya Sehun telah bekerja keras untuk menghasilkan catatan yang baik tanpa goresan sedikit pun.
1. Park Chanyeol
KAMU SEDANG MEMBACA
Taekwondo Love
FanfictionSoojung, atlit taekwondo internasional yang telah mengharumkan nama Korea Selatan karena segudang prestasinya. Siswi terpopuler di sekolahnya karena sifatnya yang ramah. Berbanding terbalik dengan Oh Sehun. Atlit basket tingkat nasional. Siswa terp...