A PLAN

65 3 0
                                    

Siang hari yang cerah tentunya tidak dapat menghilangkan suasana hening di antara ketujuh orang yang sedang berkumpul di kafe ini. Mereka tidak pergi kuliah hari ini karena mereka sedang libur. Diantara mereka masih tidak ada yang mau memulai pembicaraan. Hingga akhirnya Kyuhyun yang sudah tidak tahan pun mulai bersuara.

"Ada yang ingin kuberitahu dengan kalian." Kata Kyuhyun memecah keheningan.

"Kami juga. Tapi sepertinya pemberitahuanmu lebih penting dari kami." Kata Hyemi.

"Sebenarnya aku.... aku ingin mengaku kepada kalian. Tentang hubunganku dan Junghee." kata Kyuhyun sambil melihat Junghee yang masih menunduk.

"Kami sebenarnya adalah saudara sepupu. Dia adalah adik sepupuku." Kata Kyuhyun. Donghae dan Hyukjae terkejut mendengar perkataan Kyuhyun.

"Apa kau bilang? Kalian saudara sepupu? Kenapa kau tidak memberitahu kami? kau anggap apa pertemanan kita selama ini? apa hanya kami berdua saja yang tidak tahu tentang hal ini?" tanya Donghae sambil menahan kekecewaan pada Kyuhyun.

"Tiga orang. Kau, Hyukjae, dan Siwon. Mianhae karena tidak memberitahu kalian." Kata Kyuhyun dengan wajah bersalahnya.

"Bisa kau jelaskan kenapa kau merahasiakan hal itu dari kami?" tanya Hyukjae. Kyuhyun pun menjelaskan alasan dan semuanya juga tentang kenapa dia menyuruh Siwon memainkan hati Junghee. Donghae dan Hyukjae semakin kecewa karena sikap Kyuhyun yang dapat dikatakan sangat tidak dewasa. Tapi mereka juga tidak bisa marah padanya karena Kyuhyun juga seperti itu karena appanya.

"Aku dan Yeonhee baru saja pulang dari Jeju dan langsung menghubungi kalian untuk berkumpul disini. Mianhae sudah berbohong pada kalian bahwa aku pergi ke Jeju tidak untuk berlibur dengan Ahra noona melainkan untuk bertemu dengan appaku disana dan mencoba untuk meluruskan permasalahan diantara kami. Aku mempublikasikan hubunganku dengan Junghee karena aku tidak bisa membohongi kalian terus menerus. Aku selalu merasa bersalah dengan kalian. Aku juga ingin meminta bantuan kalian sebenarnya." Jelas Kyuhyun.

"Kau ingin meminta bantuan apa dari kami?" tanya Hyemi.

"Kyuhyun akan membuat Siwon cemburu habis-habisan hingga akhirnya mengakui perasaannya pada Junghee. Kuharap kalian mendukung ideku ini, ne?" kata Yeonhee.

"Astaga bahkan itu yang ingin kami bicarakan pada kalian. Daebak! Kita benar-benar sepikiran." Ucap Donghae takjub.

"Bagaimana kalau kita mengajaknya untuk ke tempat karaoke saja? Hitung-hitung juga merayakan hari aku dan Donghae." Kata Hara sambil tersenyum pada Donghae.

"Aigoo, apa kalian benar-benar sudah berpacaran? Malang sekali kau, Hara-ya. Kau bisa mencari namja lain selain Donghae yang kekanak-kanakan seperti itu." Kata Kyuhyun.

"Yak! Bisakah mulut pedasmu itu tidak kau gunakan untukku, Kyuhyun-ah? Setidaknya aku lebih berani menegaskan perasaanku daripada dirimu." Sindir Donghae. Baru saja Kyuhyun ingin membalas namun sudah disela oleh Hyemi.

"Bisakah kalian tidak bertengkar sekarang? Okay Kyuhyun-ah, kau harus bermesraan dengan Junghee nanti. Kau mengerti?" kata Hyemi. Kyuhyun pun mengangguk.

"Junghee-ya, mianhae hanya sampai disini aku bisa menebus kesalahanku dengan membuat Siwon kembali padamu. Aku harap kalian benar-benar bisa bersatu lagi,ne? Kami tahu Siwon bukan namja sebrengsek itu. Aku akan setuju jika kau dengannya. Kami sudah mengenalnya selama 10 tahun. Jadi jangan ragukan Siwon lagi, ne?" kata Kyuhyun sambil mengusap rambut Junghee yang duduk di sampingnya.

"Arraseo, oppa. Gomawo. Aku benar-benar menyayangimu." Kata Junghee sambil memeluk Kyuhyun.

"Aigoo, sudah lama aku tidak melihat kalian seakur itu. Ah indahnya." Kata Hyemi sambil bergelayutan manja di lengan Hyukjae yang tersenyum menatap Hyemi. Begitupun dengan Hara dan Donghae. Yeonhee benar-benar hampir gila melihat mereka semua yang mesra dihadapannya.

"Aish kurasa mataku akan rusak melihat romantisme disini." Kata Yeonhee sambil mengerucutkan bibirnya. Kyuhyun yang ada disampingnya pun langsung menarik Yeonhee ke dalam pelukannya dan mengecup puncuk kepala Yeonhee tanpa teman-temannya sadari. Tetapi wajah Yeonhee langsung memerah malu karena perlakuan Kyuhyun yang tiba-tiba seperti itu.

"Kau benar-benar keterlaluan tuan Cho." Gerutu Yeonhee sambil berbisik dengan suara yang hanya bisa didengar oleh Kyuhyun membuat Kyuhyun tersenyum geli mendengar gerutuan Yeonhee.

Broken HeartsWhere stories live. Discover now