Junghee masih diam duduk dengan tatapan kosong di bangku rooftop Seoul university. Ingatan-ingatan masa lalunya masih terngiang di pikirannya. Kejadian satu tahun lalu disaat ulang tahun Siwon. Dia masih ingat dengan jelas saat itu. Yeonhee dan Hara menatap Junghee dengan tatapan prihatin. Sepertinya mereka sudah mengerti kenapa Junghee sulit bercerita tentang dia dan Siwon. Mengingat status Junghee yang ternyata sudah tidak .... gadis lagi. Hara duduk di sisi Junghee dan Yeonhee berlutut di hadapan Junghee.
"Junghee-ya, jangan diingat lagi ne?" kata Yeonhee dengan lembut.
"Junghee-ya, katakan sesuatu apapun asal kau mau berbicara pada kami." Timpal Hara.
"Mianhae. Aku tidak menceritakan hal itu pada kalian. Aku..... aku....."
"Kami tidak memaksamu bercerita, kami hanya ingin kau tidak seperti ini. kau mengerikan sekali, Junghee-ya." Kata Yeonhee khawatir.
"Sepertinya aku memang harus bercerita dengan kalian."
Flashback
7 April. Tanggal ini adalah tanggal lahirnya orang yang sangat Junghee cintai. Lima bulan sudah mereka juga menjalin cinta. Junghee berencana membuat kejutan untuk Siwon. Dia rela begadang untuk belajar membuat kue ulang tahun khusus untuk Siwon.
'Akhirnya selesai juga.' Batin Junghee yang puas dengan hasil karya kue ulang tahun yang dibuatnya. Akhirnya dia membungkus kue itu ke dalam kotak lalu berangkat ke apartemen Siwon. Siwon memang tidak tinggal dengan orangtuanya karena Siwon ingin belajar hidup sendiri dan orangtuanya sedang berada di Kanada. Junghee bersenandung ria selama menunggu taxi. Dia sudah minta ijin pada keluarganya kalau ia akan berangkat malam dengan alasan ada pesta kejutan ulang tahun di rumah temannya. Setelah mendapatkan taxi, dia terus memandangi kotak yang berisi kue yang dibuatnya.
'Semoga Siwon Oppa menyukainya.' Batin Junghee sambil tersenyum.
Ketika sampai di depan apartemen Siwon, Junghee turun dari taxi setelah membayar ongkosnya. Junghee sudah tidak sabar memberikan kejutan pada Siwon. Junghee pun sampai juga di depan pintu apartemen Siwon. Junghee menekan kode apartemennya Siwon. Dia memang sering kesini sehingga Siwon memberikan kode apartemennya pada Junghee. Setelah membuka pintu apartemennya, Junghee melihat Siwon yang sedang fokus belajar di ruang tamu, sepertinya dia tidak menyadari kehadiran Junghee karena terlalu fokus. Mengingat Siwon sebentar lagi akan melakukan ujian kelulusan, Junghee mengerti melihat Siwon yang giat belajar seperti itu walaupun sebenarnya Siwon memang termasuk anak yang cerdas seperti Kyuhyun.
Diam-diam Junghee ke ruang makan lalu menyiapkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang dinyalakan. Lalu dia kembali ke ruang tamu dan menutup mata Siwon dengan kain yang sudah disiapkannya. Siwon tersentak.
"Yak! Nuguya? Kenapa mataku ditutup seperti ini?" tanya Siwon panik.
"Oppa ikuti saja intruksiku, oke?" bisik Junghee di telinga Siwon. Siwon lega ternyata bukan orang jahat yang menutup matanya. Akhirnya dia berjalan dengan dibantu Junghee. Siwon penasaran dengan apa yang akan dilakukan Junghee. Mereka pun berhenti di ruang makan. Junghee perlahan melepas pegangannya dari Siwon membuat Siwon panik.
"Chagiya, kau dimana? Kenapa kau tiba-tiba menghilang?"tanya Siwon. Junghee terkekeh pelan mendengarnya.
"Oppa, aku tidak hilang. Bukalah kain di matamu itu sekarang." Perlahan Siwon pun membuka kain di matanya itu lalu menemukan Junghee yang berdiri dengan wajah tersenyum dan membawa kue ulang tahun dengan lilin menyala.
"Saengil chukahamnida, saengil chukahamnida. Saranghaneun Siwon oppa, saengil chukahamnida." Junghee menyanyikan lagu ulang tahun yang membuat Siwon terharu. Dia tidak menyangka jika yeojachingunya mengingat hari ulang tahunnya.
YOU ARE READING
Broken Hearts
RomancePria itu benar-benar menyebalkan, bagaimana bisa dia hampir mencelakaiku hari ini - Yoon Hara Orang itu benar-benar tidak sopan dan sangat menyebalkan, dia pikir dia itu siapa ? - Choi Yeonhee Aku tidak tahu bagaimana bisa aku masih mencintai orang...