Daffa pun keluar dari kamarnya lengkap dengan seragam sekolahnya pagi ini, namun Ardean mendadak mencegat anaknya didepan pintu.
"Jangan sekolah hari ini, bolos aja!" ucap Ardean dengan tergopoh-gopoh.
"Lah, anak mau sekolah disuruh bolos??" tanya Daffa dengan merengutkan kedua alisnya.
Ardean mengacungkan jari telunjuknya di depan bibir, sontak Daffa bertanya dengan berbisik-bisik.
"Kenapa, Pa?"
Ardean langsung saja menarik tangan anaknya menuju jendela ruang tamu. Daffa pun melihat ke luar dan ternyata sudah banyak wartawan dan cameraman yang menunggu di depan pagar rumahnya Daffa.
Daffa pun melirik ayahnya,
"Kok bisa gini, Pa?""Ntah" jawab Ardean dengan lugu.
"Papa korupsi? Papa bangkrut? atau Papa ikut prostitusi?!" tuduh Daffa secara beruntutan.
"Astagfirullah, masa iya ayah jual diri?!" tanya Ardean berbalik bingung,
"Jangan-jangan kamu ya yang jadi mucikari!"Daffa meraih ponselnya dan membuka situs berita terkini, dan ia begitu terkejut melihat namanya beredar dimana-mana.
Daffa Sutomo, anak tunggal dari aktris Chanesya gagal meraih juara. [Treebun.com]
Bangga menjadi keluarga konglomerat Sutomo, inilah fakta Daffa (penerus Sutomo) yang ternyata bernasib sial. [Menit.com]
SMANTARA berada di tahun terpuruk. [Trapelokal]
Tim basket SMANTARA terbiasa sogok. [NNC INDONESIA]
Daffa membuat karir ibundanya terpuruk. [BeritaTerkinih.co.id]
Chanesya melayangkan gugatan cerai karena keluarga Sutomo menjatuhkan karirnya. [Hotnewstoday.com]
Dan banyak situs lain dengan menggunakan hastags yang mengaitkan namanya.
"Apa-apaan nih, Pa?" tanya Daffa mendadak kesal.
Ardean pun ikut melihat berita-berita yang entah beredar sejak kapan itu.
---•••---
"NIP! HANIP!" Teriak Surya tergopoh-gopoh mendatangi tempat duduk Hanip saat jam istirahat.
"Dave masuk ke menit dot com!""HAH?! MASUK GIMANA ANJIR? INNALILAHI BERARTI DAVE GA BISA BALIK KE DUNIA NYATA LAGI DONG?!" Teriak Hanip dengan lugu. Surya hanya mengela nafasnya menghadapi kebodohan Hanip.
Surya pun menunjukkan ponselnya yang terpampang jelas wajah Daffa disana.
"Semua lagi pada bahas Dave, pantes tu anak ga masuk sekolah!" seru Surya panik.
"Hem, gue curiga" ucap Hanip membuat Surya bertekuk alis.
"Curiga apaan?"
"Gue curiga Daffa jual diri 80juta, mana ga ngajak gue lagi.." jawab Hanip sembari bersilang tangan, jawaban Hanip ini membuat Surya naik darah.
"Sialan lo, Nip" ujar Surya.
"Gue juga ga diajak"Surya dan Hanip pun saling bertukar pandangan. Tidak pakai lagu tumpaseae ala india, hanya bertukar pandangan saja para readers jangan berkhayal.
"Tapi diantara berita si Dave, gue lebih curiga sama berita emaknye Dave soalnya lebih TUNGTARATUNGTUNGTUNG JEDAR!" ucap Hanip bersemangat membuat Surya menarik kursi untuk duduk didekatnya dengan serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUANG GANTI 2 [Hiatus]
Fiksi RemajaAda apa dibalik ruang ganti? Ruang ganti, ruang kutukan. Itu lah desas-desus yang muncul dari kaum remaja yang mengatakan bahwa siapapun yang terjebak di ruang ganti SMA Nusantara maka akan berjodoh. Reeva, si ketua Osis tahun ini yang terkenal ding...