Gilang Febrian Ramadhan!
Nama panggilannya Ryan! (Bacanya R-I-A-N bukan Rayen)
Pembuat onar, aib sekolah dan simbol kekacauan! Dia menempuh pendidikan di SMAN Nusa Surabaya! Pikiran bodoh dan gilanya membuatnya tidak peduli dengan konsekuensi apa yang telah dilakukannya!
Dia pernah di skors selama seminggu karena dengan kurang ajarnya mengelus perut Ibu Anita yang sedang hamil besar. Alasannya karena dia ingin tahu apa benar bayi didalam perut itu bisa menendang-nendang seperti apa yang dilihatnya di sinetron!
Dia pernah memenangkan taruhan handphone dengan melakukan 'Menarik rambut palsu bapak kepala sekolah di hari senin ketika upacara sedang berlangsung'.
Sebenarnya Ryan itu bisa dibilang oke! Wajahnya putih bersih dengan rambut kecoklatan alami yang selalu dipermasalahkan oleh guru BP. Tubuhnya atletis dengan punggung lebar dan dada yang bidang. Kalo saja dia menjadi murid yang baik-baik atau hanya dengan menjadi waras saja pasti akan membuatnya populer di kalangan perempuan! Tetapi karena tingkahnya yang gila dan sifatnya yang konyol membuat dia dijauhi perempuan. Meskipun Ryan pernah sekali pacaran dengan primadona sekolah untuk memenangkan taruhan sepeda motor vespa. Entah bagaimana caranya sampai dia berhasil berpacaran dengan primadona itu dan memenangkan taruhan! Setelah itu dengan santainya Ryan memutuskan primadona itu dengan alasan 'make up yang terlalu menor'. Primadona itu tidak terima alasan Ryan dan tidak mau putus dengannya, tapi setelah tahu bahwa dirinya dijadikan bahan taruhan, Primadona itu mencaci maki dan menyebarkan fitnah tentang Ryan. Tapi toh dia tidak peduli selama dia berhasil memenangkan taruhan!
Ryan berasal dari keluarga pas-pasan. Yang hasil kerja hari ini dimakan untuk hari esok dan tidak ada sisa uang sedikitpun untuk menabung. Karena itu Ryan sering melakukan taruhan konyol untuk mendapatkan barang atau uang yang digunakannya untuk biaya sekolah dan membantu ekonomi keluarganya.
Satu-satunya barang yang dia beli dengan susah payah yaitu dengan menabung selama tiga tahun adalah kamera DSLR yang selalu dibawanya didalam tasnya yang bahkan tidak berisi buku.
Itu karena dia suka memotret! Apalagi memotret perempuan! Makhluk ciptaan Tuhan yang paling dia cintai dan hormati!
Jika melihat memory kameranya. Akan ada banyak foto gadis yang berbeda-beda, dari anak kecil sampai nenek tua renta!
Pada suatu hari, Ryan tidak sengaja tertidur di dalam ruang kepala sekolah, alasannya karena di ruang kepala sekolah ada ACnya. Dia terbangun karena suara gaduh. Dan Ryan tidak sengaja melihat perselingkuhan antara seorang guru muda dengan kepala sekolahnya yang sudah beristri.
Ryan sangat murka dan memotret momen itu dikameranya. Dia kemudian menceritakan hal itu kepada teman-teman dekatnya dan berencana memberitahu istri kepala sekolah. Tapi, tanpa Ryan ketahui, secara diam-diam teman-teman dekatnya malah menyebarkan foto itu tanpa seizin Ryan. Foto itu langsung viral disekolah hingga masuk social media dan berita. Ryan juga ikut disalahkan untuk hal itu.
Sekolah tidak bisa mengeluarkan Ryan dan teman-temannya karena akan membuat akreditasi sekolah menurun sehingga sekolah memutuskan untuk memindahkan mereka ke sekolah lain yang berbeda.
Dan Ryan dipindahkan ke SMAN 5 Surabaya!
-Gilang Febrian Ramadhan-
KAMU SEDANG MEMBACA
Pink Diary
Teen Fiction(HIATUS) || Aku tidak mau lagi jatuh cinta. Semua cowok yang kusuka pada akhirnya jadi menyukai Mimi. Teman cowok deketku, tetanggaku, adik kelas, kakak kelas yang aku sukai, jika mereka bertemu dengan Mimi, mereka akan menyukainya dan jatuh cinta p...