"IYA!! GUE BUKAN CEWEK BENER!" Hani teriak ditengah kerumunan ngebikin gue sama Elang tatap - tatapan, Hani emang punya emosi yang bisa dibilang aneh tapi dia selalu bisa ngendaliin agar dia enggak diliatin orang - orang, lha sekarang? Dia malah bikin orang - orang bisik - bisik disekitar dia.
Cewek aneh yang nyepol rambutnya asal itu pergi dari kerumunan kearah tangga yang ada disisi lain gedung, gue sama Elang yang baru sampai disekitar kerumunan makin bingung, apalagi pas gue ngeliat muka Alvin yang kayaknya masam banget. Cewek Alvin datang dan megang lengan Alvin ngebikin cewek yang tadi bersitegang sama Hani langsung masang ekspresi bingung.
"Ada apaan nih?" Elang membuka suara dengan ekspresi kesal. "Gini cara lo pada bersikap sama temen satu jurusan?" Elang bersedekap.
"Lo gak usah ikut campur" gumam cewek yang gue kira bakal takut ngeliat muka serius Elang.
"Lo suka ikut campur masalah orang lain, trus kenapa elo enggak suka masalah lo dicampuri orang " celetuk Alvin dengan ekspresi jengah bikin gue jadi lebih jengah, mending gue nyari Hani daripada ngurusin cewek yang takut hidupnya terancam cuman karena Hani lebih manis dari dia, dengan cepan gue lari menuju tempat Hani jalan tadi.
"Lo kemana?" Teriak Alvin dan cuman gue jawab nyari mak lampir.
...
Gue ngeliat itu mak lampir, yang rambutnya lumayan acak - acaka disekitar mukanya dia, kacamata yang biasanya ada dihidungnya dia udah dia lepas. Hani duduk diteras yang menghadap langsung kepohon - pohon gede dibelakang gedung perkuliahannya.
"Yo!" Panggil gue ke Hani pas gue ikutan duduk disampingnya.
"Gue orangnya sok cantik ya?" Gumam Hani pelan sambil ngeliat gue dengan ekspresi yang bikin tawa gue langsung meledak.
"Orang jelek macam lo ?" Gue nunjuk tepat didepan hidung Hani sambil tertawa terbahak-bahak, "sadar diri deh Han, elo ngerapiin rambut aja enggak pernah" gue terus menerus tertawa ngebuat Hani menarik nafasnya pelan.
"Gue ditaksir cowok" gumam gadis itu pelan sambil melihat kearah langit yang tertutup dedaunan "dan cowok itu adalah orang yang ditaksir cewek yang tadi bersitegang sama gue" lanjutnya.
"Trus?" Tanya gue sambil ngelepasin cepolan Hani, dan dia langsung merubah posisi duduknya membelakangi gue, gue suka mainin rambut Hani soalnya rambutnya itu lembut dan wangi, biarpun bisa dibilang ini cuman kali kedua gue megang rambutnya Hani, Iva yang lebih sering nata rambutnya Hani.
"Gue beberapa kali dia lihat bareng Alvin, dan kayaknya dia jadi punya alasan buat bilang kesemua orang kalo gue cewek enggak bener" Hani narik rambutnya dari genggaman gue gara - gara gue nyabutin rambutnya dia satu - satu, itu cewek ngeliatin gue dengan ekspresi melotot "nanti gue botak" mendengar reaksinya gue langsung ketawa dan dia cuman bisa ngasih senyuman waktu ngeliat tawa gue.
"Udah ada yang bilang ke elo gak kalo senyum sama tawa lo itu manis, gue susah marah sama orang kalo ngedengar elo ketawa kayak gini" gumam Hani lalu berdiri , sedetik setelahnya Iva datang dengan peralatan makeup yang dipunya itu cewek, sedangkan gue cuman bengong ngedengar pujian yang entah kena angin apa bisa keluar dari mulut Hani
KAMU SEDANG MEMBACA
INTROVERT
Teen Fiction#16 in introvert #19/01/2019 #18 in Introvert #06/06/2019 Credits Beautiful pic from Anna Abola Art -when a introvert girl fall in love- -a same love that's will changing her self and it started when she's get a papercranes - by '22yuniyu' ...