_aduh macan betina marah, mending kabur lah dari pada ketemu dan dipukulin_
Ditempat lain di daerah terpencil seorang gadis berjilbab ingin melarikan dirinya dari sang ibu.
"shanty, sini kamu.. ibu banyak hutang karena nenek kamu yang sakit-sakitan itu,, jadi sekarang tugas kamu untuk membantu ibu membayar semua hutang ibu" panggil ibu shanty dengan pakaian yang seksi dan juga membawa minuman keras di tangannya.
" Ya allah itu kan ibu,,, aku harus kabur, aku tidak mau di jual sia-sia ke mucikari itu,, aishhh lewat mana tapi" lirih shanty membereskan beberapa baju nya.
" seandainya ada nenek aku engga harus kabur melewati loteng seperti ini" batin shanty lalu bergegas menuju loteng. Namun naas saat hendak melompat ibu nya melihat dan mengejar shanty.
Di rumah sakit karya bhakti pratiwi aditya dan kedua adiknya berbincang mengenai laki-laki yang akan dijodohkan oleh alvin kepada ananda sekar, sementara ananda sekar dia memilih untuk masuk kedalam kamar mandi.
"hufft kak adit sih gagalkan aku comblangin kakak sama dokter farhan kurang baik apa coba dia seorang dokter muda, tampan, calon imam idaman deh" gerutu alvin pindah tempat duduk di sebelah aditya.
"sebentar, kok kakak jadi penasaran ya sama farhan alatas. Soalnya kakak seperti tidak asing dengan nama itu, lagian sih kamu ya vin seenaknya banget langsung nyuruh ananda menikahi farhan alatas. Kamu tahu kan jika kakakmu itu susah sekali untuk dekat dengan laki-laki manapun selain ayah, dan kita berdua" ucap aditya.
"ayolah kak, jika kak ananda menikah kan alvin juga bisa dengan cepat menikah dan mempunyai keturunan, apakah kak aditya mau melihat nasib adiknya seperti kakak yang sampai sekarang masih dengan jabatan presiden jomblo sampai halal" elak alvin sambil tertawa mendapatkan jitakan dari aditya.
"pletak, sembarangan kamu mengatakan jika kakak presiden jomblo. Walaupun kakak tidak dekat dengan wanita manapun tetapi kakak selalu berdo'a dalam sujud kakak jika wanita yang akan menjadi istri kakak ini sama seperti bunda yang mencintai ayah dan kita anak-anaknya. karena apa, surganya istri ada di suami dan surganya suami ada di telapak kaki ibunya" ucap aditya.
" iya- iya kak maafin alvin, tapi cocok deh kak ananda dengan dokter farhan alatas asal kakak tahu kalo beliau kerja disini kak. Dia dibagian IGD silahkan aja kakak kepoin dia deh, tidak menyesal jika pilihan alvin itu baik" ucap alvin sebelum berdiri.
"alllviiiinnnnn, sembarangan kamu masih aja kamu bujuk kak aditya" teriak ananda dari dalam kamar mandi.
" aduh macan betina marah, mending kabur lah dari pada ketemu dan dipukulin, alvin tunggu diluar ya kak adit. Alvin membawa mobil kok" alvin mencium tangan aditya dan berlari keluar ruangan sementara aditya tertawa melihat kelakuan kedua adiknya yang semakin dewasa.
####
Disebuah lokasi yang berbeda seorang wanita berhijab sedang berlari sekencang mungkin, wanita itu adalah shanty yang beliau lakukan hanya lari dari kenyataan bahwa dia harus melarikan diri untuk bersembunyi dari pencarian sang ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
fragmented memories (kenangan yang terukir) -revisi
Non-Fictionبسم الله الرحمن الرحيم Farhan seorang dokter umum yang sedang melangsungkan pendidikan S2 di luar negeri.. dia harus terpisah dengan kekasih halalnya untuk beberapa waktu.. Farhan prov.. "Aku sangat merindukanmu ananda bagaimana kabarmu.. apakah ka...