00

4.1K 228 30
                                    

"Bundaaaa, om Jaemin nakal nih, bunda! Aku maunya main sama om Lucas ajaaaa ah!" Kang Seolbin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bundaaaa, om Jaemin nakal nih, bunda! Aku maunya main sama om Lucas ajaaaa ah!"
Kang Seolbin.

[]


Sebelum Daniel pergi ke Inggris untuk ngelanjutin S2nya, kita berdua udah berunding tentang perpindahan kita ke rumah baru. Daniel selalu nyaranin gue untuk pindah ke area perumahan yang lebih aman dari pada tinggal di apartemen. Daniel terlalu khawatir kalo anak-anak sering main di koridor yang banyak orang asing lalu lalang, belum lagi isengnya mereka yang suka main di area lift yang cukup berbahaya. Dan ternyata Daniel bener, ibu sama ayah gue pun selalu khawatir sama hal itu. Jadi, intinya kita pindah adalah demi keamanan anak-anak.

Btw, perumahan yang kita tempatin sekarang itu gak jauh dari rumah orang tua kita loh gaes. Paling cuma beda beberapa blok aja sih. Dan yang paling seru, rumah kita jadi makin deket sama stasiun kereta. So, gue sama Daniel jadi bisa lebih sering flashback deh.. Hehe 😂
...

"Bun? Bundaa?" Kak Seolbin manggilin gue yang lagi sibuk ngeberesin kamar.

"Tunggu, sayang. Bunda lagi beresin kamar dulu, nak." Kata gue dengan nada lembut.

"Buuun, ada tamu." Kak Seolbin nyamperin gue dengan boneka kesayangannya yang selalu dia bawa-bawa.

"Siapa??" Gumam gue.

Akhirnya gue tinggalin dulu beres-beres kamarnya dan ngajak kak Seolbin untuk ngeliat siapa tamu yang dateng.

"Bun? Mungkin gak, kalo itu ayah?"

"Ayah lagi sibuk sekolah, kak. Gak mungkin deh kayaknya.." Kata gue sambil ngerendahin posisi dan natap matanya kak Seolbin.

"Tapi bun, aku kan juga udah sekolah. Tapi aku masih inget pulang kan? Masa ayah enggak?"

Jreeenggggg,
Drama pun dimulai...

Ok. Jadi anak-anak kita emang udah mulai masuk day care sebagai tahap awal biar nantinya mereka siap kalo harus masuk ke sekolah dan ketemu sama orang-orang baru.

Dan biasanya, selama gue kerja dari senin sampe jumat, anak-anak selalu gue titipin di day care. Kecuali kalo gue libur ya biasanya gue main sama mereka atau kalo gak ya gue ajak main ke rumah grandma sama grandpa mereka.

Ohiya, sejak Daniel pergi setahun lalu entah gimana anak-anak kita jadi lebih kritis dan terkadang jadi lebih dewasa juga. Gue pun suka gak bisa ngejawab pertanyaan mereka kalo udah menyangkut hal-hal sensitif. Contohnya kayak waktu itu, gue pulang kerja dianterin sama Eunwoo sampe depan pintu rumah. Eh si kakak sama si adek nyamperin gue sambil narik tangan gue dan diajak untuk duduk di sofa. Trus, mereka nanya gini..

Sniff 3 | Kang DanielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang