✥❥ friendzone; yeonjun

4.6K 519 69
                                    

Hari ini adalah hari yang cukup penting buat gue. Bukan karena hari ini gue ultah atau apa, tapi hari ini gue mutusin buat nekat nembak si Yeonjun duluan. Emang sih kalo diliat gapantes cewe duluan yang maju. Tapi apa salahnya nyoba? Siapa tau berhasil kan malah enak.

Gue udah mikirin rencana ini selama berminggu-minggu. Dan hari ini gue mantab untuk ngelakuin rencana gila ini. Kenapa gue milih hari ini? Karna dihari inilah gue sama Yeonjun pertama ketemu diperpustakaan sekolah. Gue sih gatau dia inget apa ngga. Soalnya itu udah lama banget. Sekitar 3 tahun yang lalu lah.

Yah emang lama kita jadi temen baik. Dan gue rasa kalau kita jadi lebih dari teman sekarang udah pantes lah. Gue sama dia udah tau masing-masing. Gimana kebiasaan buruk dia, gimana kebiasaan baik dia. Semuanya gue tau. Begitu juga dengan Yeonjun.

Nah hari ini kita setuju ketemuan disebuah hutan yang biasanya dibuat camp. Gue sama Yeonjun suka banget dateng kesini soalnya disini itu tenang dan juga sejuk banget suasananya. Kita bakalan ditemenin suara kicauan burung dan juga suara beberapa tupai yang lompat dari satu pohon ke pohon lainnya.

Kata Yeonjun, hutan ini adalah tempat yang paling dia sukai urutan kedua setelah kamarnya. Gue tau dia emang suka sama ketenangan gini. Dan gue bisa ngerasa kalo Yeonjun lagi dihutan ini, mood nya bakalan baik terus. Makanya gue rencana mau nembak dia disini aja.

Demi apa sumpah gue deg-degan. Gue ga takut kalo nanti Yeonjun nolak gue. Karna emang itu hak dia buat bilang iya atau ngga. Tapi yang gue takutin adalah Yeonjun yang nantinya malah ngejauh dari gue dan gamau temenan sama gue lagi.

Kalian bayangin aja sih ya. Kalian punya sahabat lawan jenis yang udah lama banget nemenin kalian disusah maupun senang. Terus kalian nekat nembak dia dan ternyata ditolak. Habis ditolak malah dianya ngejauh bahkan ngilang. Kan nyesek banget. Udah difriendzone, ditinggal pula.

Bener-bener udah jatuh, ketimpa tangga pula itu namanya. Sial nya 2x lipat.

"Ngapain tiba-tiba ngajak gue kesini? Katanya lu ada tugas yang numpuk?" Tanya Yeonjun yang sekarang lagi sandaran disebuah batang pohon.

"Yah.. gue emang banyak tugas. Dan gue butuh udara sejuk biar ga ngerasa tertekan. Kenapa emang? Lu ada urusan lain ya hari ini?"

"Engga kok. Seperti biasa gue selalu seneng kalo kesini sama lu y/n. Bener-bener bikin tenang. Sini dong duduk deketan sama gue. Gue pengen tiduran."

Gue pun nurutin apa yang dikatain Yeonjun dan geser buat duduk disampingnya. Abis itu dia langsung aja senyum dan naruh kepalanya dipaha gue. Gue bisa denger helaan nafas lega waktu dia udah sepenuhnya berbaring di rumput yang ditutupi sama beberapa helai daun yang rontok.

Tangan gue reflek langsung aja ngelus-elus rambutnya Yeonjun dengan lembut. Dia udah nutup matanya aja. Emang suka ngantuk dia kalo dah gini. Waktu itu aja dia pernah ketiduran disini.

"Emm Jun. Gue mau ngomong sesuatu sama lu." Kata gue dengan ragu-ragu. Gue bisa ngerasain tenggorokan gue yang tiba-tiba aja kering.

"Apa? Ngomong aja kali.." Jawabnya masih sambil nutup matanya.

"Tapi janji jangan marah dan ngejauhin gue oke? Awas lu kalo gamau temenan sama gue lagi ntar.."

"Hmm iyaiya bawel."

Gue pun ngambil nafas dalem-dalem dan ngehembusin itu secara perlahan. Berusaha buat nenangin diri sendiri yang daritadi udah nervous.

"G-gue suka sama lu Jun."

Ngedenger itu, Yeonjun langsung aja buka matanya dan ngeliatin gue dengan ekspresi bingung. Dia natep mata gue tajem banget dengan tatapan yang seolah-olah bilang 'gue gasalah denger kan?'

𝐓𝐗𝐓 𝐈𝐦𝐚𝐠𝐢𝐧𝐞𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang