✥❥ friendzone; soobin

3.9K 444 27
                                    

Kata orang. Kalo jantung kalian berdetak lebih cepet dari biasanya gara-gara seseorang, itu berarti kalian lagi jatuh cinta sama orang yang bikin jantung kalian ga normal.

Gue sih masih belum yakin ini gue beneran suka sama si Y/n apa ngga. Soalnya kita ini temen baik. Dan gue juga gapernah kepikiran bakalan suka ataupun jadian sama dia. Gue takut kalo nanti malah bikin dia ganyaman waktu gue ngeutarain perasaan gue.

Disisi lain, banyak banget cowok-cowok lain yang suka godain y/n dan nembak y/n secara blak-blakan didepan mata gue. Emang sih itu wajar. Secara y/n itu cewe cantik yang serba bisa. Semua mata pelajaran nilainya bagus. Ikut ekstra juga niat dan selalu aja ikut lomba. Masak? Wah apalagi ini. Gue sering dateng kerumahnya buat numpang makan. Dan sejauh ini gue belum pernah ngerasain masakan y/n yang gaenak. Idaman banget deh pokoknya nih cewek.

Tapi satu sifat dia yang bikin cowok ragu buat deketin dia lagi adalah, kebiasaan dia yang langsung nendang bagian sensitif cowok waktu digodain. Kebayang kan gimana sakitnya. Untung gue gapernah.

Nah meskipun gitu, loker sekolah y/n gapernah kosong. Selalu aja ada surat-surat cinta alay yang ditaruh disana. Dia mah palingan cuma baca sekilas terus dibuang. Y/n bukan tipe cewek yang gampang buat didapetin. Butuh usaha cuy.

"Heh panda. Dibaca dulu yang bener baru dibuang. Ga ngehargain usaha banget sih lu." Tegur gue yang sekarang lagi berdiri sandaran diloker. Dengan menenteng tas disalah satu pundak.

Seperti biasa waktu pulang sekolah, gue selalu nemenin y/n buat bersihin lokernya dari 'sampah'. Kadang sebelum dia buang, dia ngasihin dulu ke gue buat gue baca. Dan sumpah ya itu alay banget. Ga kebayang gue gimana bisa seorang cowok nulis surat pake kata-kata secentil itu.

Jadi ya kadang kita ngakak bareng sambil bacain suratnya. Abis itu semuanya langsung dimasukin kedalem tasnya, dan dibuang ditempat sampah umum depan perumahan. Kenapa ga dibuang di tempat sampah sekolah aja? Karena y/n bilang nanti kalo dibuang disekolah malah pada tau dan berenti ngirimin dia surat. Dia bilang dia suka baca surat-surat mereka. Sebagai hiburan katanya. Yaudalah iyain aja yang penting gue bisa liat senyum nya tiap hari.

"Males ah. Intinya juga sama semua. Lama-lama silinder nih mata gue baca tulisan alay gini." Sahutnya sambil ngasihin satu surat dengan kertas warna pink ketangan gue.

Gue pun ngebuka surat itu. Dan ternyata isinya adalah sebuah puisi. Nama pengirimnya cuma dikasih tulisan 'cogan' dengan gambar hati disampingnya. Geli.

"Oh Y/n.. kau bagaikan rembulan dihidupku.. senyummu yang manis.. menghapus seluruh kepahitan dihidupku.. Lah anjir idupnya pait. Ngakak woi." Setelah membaca beberapa kalimat dipuisi itu, gue pun ngakak sama y/n.

"Komuk lu sumpah lawak Bin! Cocok dah jadi pembaca puisi." Ledek y/n yang udah sibuk masukin surat-suratnya kedalem tas.

Gue pun cuma senyum aja dan langsung masukin surat yang gue pegang kedalem tas nya. Tapi tiba-tiba mata gue nangkep sebuah cermin bentuk hati ditasnya y/n. Gue ga pernah inget kalo y/n punya cermin ginian. Dia juga bukan tipe cewek yang suka ngaca. Kalo emang mau ngaca mah biasanya dia langsung kekamar mandi.

"Cermin? Sejak kapan lu suka ngaca? Ah gue tau. Lu pasti mulai sadar kan kalo lu itu mirip panda? Jadinya ngaca mulu. Oke oke gue paham."

"Seenaknya aja kalo ngomong. Inituh cermin tadi dikasih sama si siapa tuh namanya? Cewe yang rambutnya blonde terus nemplok mulu sama lu? Yang kalo ngomong centil nya naudzubillah?" Tanya y/n balik sambil masang muka mikirnya.

"Emm? Yena?"

"Nah si Hyena! Tuh macan yang kasih tadi. Gue sih gatau kenapa."

"Hyena jadi macan. Apaan sih. Hyena sama macan beda ya plis. Lagian tuh cewek namanya Yena, gausa pake H."

𝐓𝐗𝐓 𝐈𝐦𝐚𝐠𝐢𝐧𝐞𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang