✥❥ wait for me ; soobin (pt.2)

1.3K 210 56
                                    

layaknya sebuah misteri besar, kepergian kak soobin dari sekolah ini ga diketahui alasannya sama sekali. sebenernya sih, guru-guru dan kepala sekolah tentu aja tau apa alasan kak soobin pindah. tapi mereka dengan ketat jaga rahasia sampe-sampe gaada satu murid pun yang tau.

gue udah nyoba tanya hampir kesemua orang disekolah ini yang kira-kira deket sama kak soobin. dan hasilnya sama aja, mereka juga gatau kaya gue. mereka cuma bilang kalo soobin punya alasan pribadi yang amat rahasia.

JADINYA GUE MAKIN KEPO KALO RAHASIA-RAHASIAAN GINI.

meskipun waktu yang gue habisin berdua ama kak soobin bener-bener singkat, tapi gue bisa ngerasain ada sesuatu yang beda dari cara pandang kak soobin ke gue dan cara dia memperlakukan gue dengan baik diakhir hukuman.

kebanyakan anak-anak lain yang pernah dihukum kak soobin selalu bilang kalo kak soobin jadi lebih sering ngawasi mereka dan terus aja ngasih tatapan memperingatkan. tapi itu ga berlaku buat gue. dan gue gatau kenapa.

hari ini sekolah ngadain semacam acara liburan sekaligus camping gitu. tentu aja gue ikut. kita bakalan camping disalah satu desa terpencil yang gue baru tau ternyata ada di kota ini.

nama desa itu adalah desa yangcheol. desa yang katanya sih dikenal akan panorama alamnya yang masih asri dan juga juga alami. penduduk desa disana selalu jaga lingkungan mereka tetap bersih dan nanem pohon-pohon rindang sebagai sumber oksigen.

meskipun gue excited banget sama acara camping ini, tapi gatau kenapa gue selalu aja ngerasa ada yang kurang semenjak kak soobin pindah. karna selama ini gue selalu ngeliat dia dimana-dimana.

apalagi kalo lagi ada acara penting kaya gini, pasti dia bakalan jadi salah satu orang yang sibuk banget ngurusin ini itu. dan sekarang dia pergi. posisinya digantiin sama ryujin, si wakil ketua osis yang sekarang alih jabatan jadi ketua.

selama perjalanan naik bis, gue cuma diem aja menikmati alunan musik dari airpods gue. mikirin kira-kira kak soobin ada dimana sekarang? kenapa dia pindah? apa dia baik-baik aja? apa dia juga mikirin gue kaya gue mikirin dia?

ah~ kayanya pertanyaan terakhir bener-bener gamasuk akal. mungkin iya gue baper sama perlakuan manisnya waktu itu dan mulai nyimpen perasaan sama dia. tapi gatau lagi kan. bisa jadi kak soobin gapunya perasaan yang sama.

mungkin dia alusan sama gue cuma karna gue cewek. plus, gue juga adik kelasnya. jadi gue rasa wajar aja gitu kalo dia bersikap agak lemah lembut kalo sama gue.

tapi gatau juga ah. lama-lama gue bingung + pusing juga mikirin itu terus. mendingan gue tidur aja sekarang. biar nanti kalo udah sampe tujuan, gue punya energi buat beraktifitas.

~•~

setelah sejam setengah kita ngelakuin perjalanan ke desa yangcheol, akhirnya kita pun sampe juga. dan bener aja. keadaan udara didesa ini jauh jauh jauh lebih baik daripada di seoul.

rasanya kaya fresh dan juga nyegerin banget. seolah-olah paru-paru lo tuh dibersihin gitu anjir huhu saking segernya udara disini. apalagi ini masih jam 9 pagi. jadi suhu juga masih lumayan dingin.

"oke, anak-anak ayo kita mulai bangun tenda masing-masing. baru nanti kalian bebas keliling desa." kata bu han sambil nepuk-nepuk tangannya selama beberapa kali buat ngambil alih perhatian yang lain.

gue ngikut rombongan kelas gue dan bantuin bangun tenda besar yang kira-kira muat sekitar 7-9 orang. tentu aja isinya bakal cewek semua. bagian cowok ada disebrang lain.

setelah selesai berdiriin tenda dengan kuat dan kokoh, bu han ngasih kita nomer hp seorang bapak-bapak yang katanya sih si pengurus desa. jadi bentar lagi kita bakalan dapet waktu khusus buat keliling desa sendiri selama 3 jam.

𝐓𝐗𝐓 𝐈𝐦𝐚𝐠𝐢𝐧𝐞𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang