Pelajaran untuk hari ini pun akhirnya selesai. Gue dan juga temen-temen sekelas yang lain langsung aja yakan pergi berhamburan keluar kelas. Tujuan pertama gue sebelum pulang adalah pergi ke perpustakaan buat ngembaliin buku yang gue pinjem. Kenapa ga waktu istirahat aja? Karena gue lupa.
Gue pun jalan sendirian menuju ke perpus. Tas punggung warna army yang selalu gue bawa ke sekolah pun cuma bertengger seadanya dipundak sebelah kanan. Gue ini murid yang males apa rajin sih?
Setengah-setengahnya. Kalo lagi rajin ya rajin banget. Kalo males ya males buanget malah. Jadi ya dikelas nilai-nilai sedengan aja.
Berhubung ini gue sedang dalam mode males alias mager, gue masuk keperpus pun sama sekali ga bertenaga. Harusnya gue udah pulang ini terus tiduran dikasur. Tapi malah harus mampir keperpus dulu huh.
Ternyata disini masih lumayan banyak murid yang baca buku dan sibuk nyari-nyari buku. Gue kira perpus udah sepi aja soalnya pada pulang. Ternyata temen satu sekolah gue pada rajin mengunjungi perpus.
Halah.
Palingan juga numpang ngadem sama wifi.
Gue langsung aja yakan ngambil kartu identitas perpus gue dan ngasihin itu ke penjaga perpusnya. Sekalian sama bukunya tentunya yakan. Terus pas udah, penjaganya ngasihin buku tadi balik ke gue dan nyuruh gue buat ngembalikin bukunya dirak yang bener.
Gue yang emang dasarnya udah males, cuma ngangguk aja dan ngasih senyuman creepy ke penjaga perpusnya sebelum langsung jalan menuju rak yang ada dipojok. Tempat buku sejarah kerajaan-kerajaan dunia.
Iya. Gue minjem buku kaya itu buat tugas sejarah kemarin.
Terus kan ya waktu gue udah sampe di rak itu, ternyata yang bagian bawah udah penuh semua tuh rak ya. Mau gue sumpel-sumpelin juga gabakalan muat buku setebel ini mah.
Satu-satunya tempat yang masih agak kosong cuma dibagian atas doang. Dan wtf nya itu gue ini ga terlalu tinggi. Mana bisa tangan gue bisa nyampe kesana huh? Gue sempet kepikiran mau pegangan dirak dan naik keatas, tapi ntar kalo rak nya gakuat nahan gue terus jatuh dan bukunya pada berantakan malah bahaya.
Yauda deh gue cuma diem aja yakan disitu mikir-mikir gimana caranya ngembaliin nih buku yang rasanya makin berat aja. Terus tiba-tiba ada cowo yang gue kenal jalan kearah rak yang sama kaya gue. Ditangannya juga bawa buku sejarah yang sama. Cuma beda kerajaan.
Dia Yeonjun. Si nerd sekolah berkacamata yang selalu aja jadi korban bully disekolah. Kasian gue tu sama dia yorobun. Dia gasalah apa-apa dibully mulu. Padahal kalo diliat-liat dia ini ganteng loh. Andai aja kacamatanya dilepas dan juga poninya yang dipotong dikit lah biar ga nutupin gitu duh:)
Njir malah mengagumi si nerd. Mending ini gue minta tolong dia buat balikin buku. Kan dia lumayan tinggi tuh. Kayanya cuma jinjit dia udah nyampe deh.
Si Yeonjun ngeliatin gue dengan tatapan kikuk. Gue liat dia nelen ludahnya sendiri dan berusaha buat ngehindari kontak mata sama gue. Terus dia buru-buru ngembalikin buku yang dia pegang ditempat yang bener.
Awalnya dia mau langsung balik, tapi waktu dia liat gue cuma berdiri aja ngeliatin dia, dia langsung berenti. Dia natep buku yang gue pegang dan gue secara bergantian. Gue cuma diem aja yakan. Tolol emang. Ga ngomong atau apa malah diem aja.
"M-mau gue bantu b-balikin ga?"
Akhirnya. Ternyata dia peka juga. Tapi ngapain ya dia ngomong gagap-gagap gitu. Gue ga ngapa-ngapain ini woy.
"Boleh. Nih."
Gue langsung aja yakan ngasihin bukunya ketangan Yeonjun. Gue liat dia sedikit kaget gara-gata tuh buku emang berat banget. Tapi dia berusaha nyembunyiin kalo dia kaget dan benerin kacamatanya yang sedikit melorot.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐓𝐗𝐓 𝐈𝐦𝐚𝐠𝐢𝐧𝐞𝐬
Hayran Kurgu[discontinued] just read and you won't regret it. use your imagination♡