7 : Sapaan Orang tuh Beda-beda

58 6 0
                                    

Kalian tau gak sih gue itu geli banget kalau disapa. Iya, gue ini gak suka disapa. Apalagi kalau disapa dengan heboh. Ngeselin.

Gue bersyukur temen sekelas gue waktu kelas 10 gak ada yang berniat repot-repot menyapa gue, bahkan mereka gak senyum ke gue. Tapi di kelas 11 ini, rasanya semua orang pengen banget nyapa gue.

Mulai dari sapaannya si Viona yang cuma senyum doang, sampai si Hanny yang heboh banget, kalau nggak gue toleh, ya gak berhenti nyebut nama gue di depan umum.

Beberapa kali gue ketemu temen waktu pulang. Eh, bentar, gue gak yakin sih mereka temen gue apa gak. Kalau sekelas sih ... disebut temen gapapa, 'kan?

Oke, waktu pulang, seringnya gue ketemu Nana, Riska, sama Langit, karena emang rumahnya searah. Mereka sih cuma senyum aja ya, sambil manggil gue pelan.

"Zoe."

Gitu.

Kalau di sekolah sih beda orang. Biasanya gue papasan sama Hanny yang punya banyak temen, jadi dia bisa ada di mana saja dan kapan saja.

"Zoe! Zoe!"

Gue itu heran. Kok bisa gitu teriak-teriak di depan umum manggil nama gue. Kadang sambil lambai-lambaikan tangan heboh.

Gue bingung, karena otomatis sapaannya menarik perhatian orang, makanya gue senyumin aja. Gak cuma gue, dia juga sering gitu kalau nyapa temen-temennya yang lain. Kapasitas suaranya besar banget, ya.

Tapi, gue tau kenapa mereka mendadak suka nyapa gue.

Dan semuanya itu berawal dari Raven.

Iya, si Raven, yang duduk di belakang gue itu.

Kalau dateng dan kebetulan tatapan, dia kadang suka senyum adem, terus ngomong.

"Pagi, Zoe."

Nah, itu awalnya.

Berhubung gue ini gak bisa bales ya, gue cuma ngangguk kecil aja terus balik main game.

Waktu itu udah jadi perhatian, sih.

Tapi mereka makin heboh waktu Raven—gak tau keceplosan atau gak—ngomong something yang bikin gue malu.

"Zoe datengnya selalu pagi ya."

Gue senyum canggung, selalu dan always, "Iya."

Aduh, guys, gue tuh anak baik-baik. Ya kali ada orang nyapa gue sinisin. Yah, walau dalam hati udah pengen colokin mata semua anak biar nggak lihat, gue senyumin aja.

"Lo lucu ya kalau kaya gitu."

SIAPA YANG GAK KAGET SIH, KALAU DIBILANG KAYAK GITU, YA TUHAN.

Raven itu beneran pinter dalam hal bikin nge-blush anak orang.

Sejak saat itu, anak-anak cowok mulai nyapa-nyapa gue, buat godain gue sama Raven. Terus anak-anak cewek ikut-ikutan deh.

Tapi, ada faedahnya juga mereka nyapa gue. Gue jadi tau siapa yang berniat nyapa, ikut-ikutan, sama yang cuma sekedar baik aja.

Kayak si Putri sama Vall.

Vall itu sinis banget bro ke gue. Rasanya mata itu kayak ada lasernya. Gue langsung ngerasa gak enak kalau dia liatin gue.

Mungkin dia gak suka gue. Gue bisa menduga sih, tapi gak berniat memahami lebih lanjut. Ngapain juga ya kan.

Kalau si Putri anaknya itu agak enakan dibanding Vall. Putri masih mau lirik gue dan gak langsung ngalihin pandangan dengan judes kayak Vall.

About Zoe {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang