Pagi ini, bapak terhormat sedang berada di meja makan dan bersiap untuk berangkat kerja. Sedangkan sang istri, sibuk mengurus buah hatinya.
"Azi!! Azi!!" Panggil Daru.
"Iya mas, tunggu sebentar. Lagi pake in Ruzi baju" jawab Azi dari kamar.
Suami kok ga sabaran, bukannya dibantu istrinya. Teriak teriak aja bisanya. Gini ya susahnya punya suami singa barong kaya pak Andaru.
"Kamu ni lama banget sih. Mas itu buru buru mau berangkat! Malah baru turun"
Masya Allah. Ini baru turun loh ya udah di semprot aja.
"Ini mas, kan mandiin Ruzi dulu. Itu kan udah aku masakin"
"Ya percuma udah masak kalo ga disajikan ke mas. Mas juga ga bakal makan"
Masya Allah, udah cerewet manja pula
"Iya mas, sabar. Ini juga lagi repot" buru buru dah tuh si Azi ngambilin makan bojo nya. Dengan susah payah, karena si kecil masih ada di gendongannya. Itu cowok ga pekaan banget lagi, kaya nya udah bukan ABG kok masih ga peka. Ini kan wife nya lagi kerepotan, anaknya kan bisa di gendong dulu apa gimana gitu.
Masya Allah
"Ini mas" Azi menyodorkan piring berisi nasi goreng dan telur mata sapi. Setelah melayani suaminya makan, Azi pun beranjak pergi ke ruang tamu.
Ogah lama lama disono, alamat kena semprot Mulu Ama singa barong."Kamu mau kemana?!!"
Astantang, apa lagi sih singa barong itu. Kan udah dikasih makan, kok masih cerewet aja kaya burung beo.
"Mau nyapu mas, itu ruang tamu nya kotor banget"
"Kamu ni ya, ga pernah gitu temenin mas makan!! Ga kaya dulu lagi kamu tu!! Ga pernah temenin mas, ngelayanin doang, ga pernah kasih perhatian"
Kok Azi sedikit tersentuh ya. Apa iya Azi begitu?
"Ga gitu mas. Sekarang itu udah beda, sekarang udah ada Ruzi. Yang penting tu mas sama Ruzi, kalo aku mah bisa nanti nanti aja"
"Ya ga bisa gitu lah. Mas gamau ya kamu sakit! Makan sekarang!"
cerewet, manja, maksa. Udah sip, paket lengkap suami Solehah.
"Ruzi nya gimana?"
Ujung-ujungnya dia yang kerepotan, padahal kan Daru udah tawarin pake baby sitter, tapi dia nya ga mau. Kurang baik gimana Daru tuh. Masya Allah
"Udah, sini duduk. Nanti aku cariin baby sitter buat Ruzi"
"Enggak mau! Aku gak mau ya anak ku di urus orang lain.! Biarin aja aku sakit, kerepotan, biar aja. Inget ya mas, aku mau urus Ruzi sendiri! Kalo mas ga mau ikut ngerawat juga gapapa!!"
Lah mampus. Nyonya besar kalo marah ya begitu, singa barong pun langsung diam seketika. Padahal kan Daru niat nya baik. Abis marah marah, pergi gitu aja lagi.
"Kamu tu mau kemana? Heh!!" Bentak Daru.
"Terserah mas lah, Azi nurut semua perkataan mas asalkan jangan perbuatan buruk dan jangan tawarin aku baby sitter lagi!!" Bentak Azi, lalu masuk ke kamarnya. Dibanting nya pintu kamar itu sehingga menciptakan bunyi yang keras.
"Buset dah. Bini sapa sih, kok serem amat marah nya" ujar Daru lalu melanjutkan acara makan nya.
Daripada gua terlambat kerja terus kelaparan, mending makan terus berangkat. Batin Daru.
***
Di kamar mewah itu, ibu dari anak Daru sedang nangis sesenggukan seraya mengayun ayunkan putranya. Harapan nya mah, si suami datang dan membujuknya agar tidak marah. Eh ini malah ditinggal kerja, sialan ga sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Gesrek Husband [END]
Humor"Liat tuh zi. Gibah tuh. Ga pernah banget liat orang ganteng nyanyi. Katrok" ujar Daru ngedumel. "Ya mereka pengen kali di gituin. Ga pernah mungkin mas" jawab Azi seraya memasukkan makanannya kedalam mulut. "Biasa di ajak ke kebon kali ya? Terus ol...