13. mba Isa ketemu calon jodoh

246 11 0
                                    

Pagi pagi sekali, setelah shalat subuh Daru dan Azi sudah tidak ada di rumah. Mereka berdua lari pagi meninggalkan sahabat sahabat nya di rumah mewah itu.

"Temen Lo apaan sih, joging kaga ajak ajak" sungut Arya.

"Ga nyadar banget sih lo! Emang Lo bangun jam brpa? Shalat subuh aja kaga! Trus tadi malem yg gedor gedor kamar gue sapa?!" Sentak isa.

" Perasaan gue bangun jam setengah 5 deh." Jawab Arya. Mereka sedang berada di ruang makan. Berharap Azi dan Daru pulang membawa makanan. Soalnya, isa, ayu sama zana males masak. Abisan, kulkas isinya kopi Ama sayuran.

"Ga sadar. Ini udh hampir jam 6 yak! Lo semalem ngapa gedor gedor kamar gue?!" Tanya isa lagi.

"Gue ga bangunin Lo kali! Gue bangunin zana. Lo nya aja yang ke PD an" jawab Arya.

"Waduh, Lo ngapain yak bangunin zana tengah malem? Gawat nih. Perjanjian kita kan jangan sampe ada yang tekdung duluan sebelum kawin" sahut Ali.

Zana menoyor kepala Ali. "Lo enak aja sih li ngomong nya! Gue tuh bikinin Arya mie instan. Gini nih kalo otak isinya cuma Mesum!" Oceh zana.

"Ya kan gue cuma ingetin perjanjian kita Zan. Abisan, cowok cewek tengah malem bangun berduaan kan bikin fitnah" jawab Ali.

***

Setelah shalat subuh, Daru dan Azi langsung bersiap untuk joging. Mereka ingin mengajak ayu, tapi berhubung ia sedang hamil jadinya tidak jadi. Mengajak Ali juga tidak mungkin karena semenjak kehamilan ayu, Ali tidak bisa jauh jauh dari sang istri. Ingin mengajak zana, tapi Azi cemburu. Ingin mengajak Arya, ia belum bangun. Akhirnya mereka joging hanya berdua saja.

"Nanti jadi mas ketemuan sama Rio nya?" Ucap Azi di sela sela joging mereka.

"Jadi kek nya. Tapi ga cuma Rio doang" jawab Daru.

"Loh? Siapa lagi emang?"

" Vito juga" jawab Daru.

"Owh. Jadi dari dulu itu dia belom dapet cewe juga? Hahahah"

"Yaudah. Jangan lupa nanti bilang ke isa, jam istirahat makan siang suruh Dateng ke cafe Dekat kantor mas" suruh Daru.

"Iya, eh anak anak mau sarapan apa nih?" Gumam Azi.

"Loh? Mereka ga ada rencana mau balik ke rumah masing-masing? Jadi masih minta makan ke kita nih?"

"Masya Allah mas. Ya gapapa lah, kita beliin bubur ayam aja ya? Mas mau apa?"

"Sate ada?" Tanya Daru.

"Cari sendiri ya mas. Aku sih mau pulang. Ogah muter muter nyari warung sate buka jam segini" oceh Azi lalu berlari meninggalkan Daru.

***
Setelah berdebat di ruang makan, mereka pindah lokasi berdebat di taman belakang dekat kolam renang.

"Lo masak  sana gih sa, udah jam brpa ini kita blom sarapan!" Ucap Arya.

"Bacot amat sih lo! Mending Lo balik gih, kek ga ada rumah aja!" Sentak isa.

"Assalamualaikum. Masya Allah, gue salam dari depan gerbang, nyampe depan pintu,nyampe ruang tamu, nyampe ruang tengah,nyampe dapur, nyampe sini ga ada yg jawab" tiba tiba Azi datang dengan segala ocehannya.

"Kadang, orang tuh nyombong dengan cara halus ya!" Sindir ayu.

"Nyombong gimana?" Tanya zana.

"Lah iya tuh Azi, ga mikir banget. Dia ngucapin salam dari depan gerbang, trus kita ga jwab Dy ngoceh-ngoceh. Emang rumah Dy kecil apa? Rumah udah kek jembatan Suramadu gini" oceh ayu.

My Gesrek Husband [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang