Setelah insiden teriak teriak tadi. Akhirnya, azi, Arya, dan Ruzi sampai di rumah orang tua Arya. Wajah Azi yang nyengar nyengir sambil gendong anak. Sedangkan Arya, gobyos Ama keringet. Kaya abis lari maraton 2000 kilometer aja.
"Assalamualaikum ibu, mbak" ucap Azi seraya masuk kedalam rumah Arya.
"Waalaikumsalam. Uzi kesini to. Sini yuk, gendong Oma"
Tuh kan, udah kaya keluarga. Jadi kalo dihitung hitung, keluarga Azi ada berapa?.mami,papa, kak ain. Terus ibu, bapak, sama mbak. Banyak dong.
"Iya Oma. Ini martabak manis buat Oma sama Tante Laras"
"Makasih ya. Zi, Arya mana?"
Oh iya? Duh, kalo sampe pingsan gimana tuh Arya? Batin Azi.
"Tadi masih diluar. Eh, itu deng Bu"
Allahu Akbar, itu bocah abis ngapain sih. Kok malah mandi keringet.
"Loh yak? Kamu ngapa pucet gitu?" Tanya ibu.
"Tu tuh. Bawa mobil kok ngajak mati. Kalo mau mati sendiri aja zi, gausah ngajak ngajak gue. Lo ga mau kan ayah nya Azi mati sebelum nikah" oceh Arya dan di balas gelengan kepala oleh Azi.
"Ya namanya juga masih belajar yak. Ga ikhlas banget kaya nya ngajarin aku" jawab Azi sok masang muka muka melas.
"Baru belajar tuh ya pelan pelan!.Mana ada orang belajar nyetir ngebut kaya Rio Dewanto"
"Yaudah sih maaf. Hiks, aku mau pulang aja. Ibu, Azi pamit ya" ucap Azi seraya menangis.
Kok pada ga ngertiin Azi banget sih. Azi tu lagi kesel, jengkel, sedih. Malah di giniin.
Akhirnya Azi pun menggendong bayi nya, dan berjalan menuju pintu keluar. Tapi udah mau sampe pintu ga ada yang nahan sih? Ini beneran Azi dibiarin pulang sendiri? Aaaaaaaaaa. Ya Allah!!! Azi tu harus gimana?
Akhirnya, sampailah Azi di teras rumah bapak Arya. Azi pun menoleh ke arah ruang tamu.
Are you sure gua ga ditahan? Oh my God. Padahal jalan nya udah Azi lambat lambatin loh.
***
"Ya namanya juga masih belajar yak. Ga ikhlas banget kaya nya ngajarin aku" jawab Azi sok masang muka muka melas.
"Baru belajar tuh ya pelan pelan!.Mana ada orang belajar nyetir ngebut kaya Rio Dewanto"
"Yaudah sih maaf. Hiks, aku mau pulang aja. Ibu, Azi pamit ya" ucap Azi seraya menangis.
"Eh zi" ucap ibu arya pelan.
"Udah Bu, biarin. Azi tu lagi ada masalah sama Daru. Arya maunya, mereka tu dewasa. Bukan malah pergi pergian begini" jawab Arya.
Biar disangka dewasa deh Ama emak gua. Biar cepet diizinin kawin. Hahaha. Batin Arya.
"Tapi anterin dia dong yak. Azi naik apa terusan?"
"Biar Arya telfonin Daru"
Sebenarnya sih Arya ogah ngomong sama bapak terhormat, tapi mau gimana lagi. Kasian Ruzi.
"Hallo Dar. Lo dimana?" Ucap Arya setelah sambungan telepon nya tersambung dengan Daru.
"Dikantor lah. Kenapa sih?"
"Jemput Azi sama anak Lo gih. Jalan sendirian noh. Lo orang ada masalah apa sih?"
"Lah? Emang darimana? Kenapa ga Lo jemput aja sih yak. Gua sibuk"
"Gua kasih tau ya dar, azi tuh orangnya gampang patah hati, gampang nangis, cingeng. Gua takut dia putus asa aja. Lo juga, jadi suami ga peka amat! Jemput buruan. Didaerah rumah gua!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Gesrek Husband [END]
Humor"Liat tuh zi. Gibah tuh. Ga pernah banget liat orang ganteng nyanyi. Katrok" ujar Daru ngedumel. "Ya mereka pengen kali di gituin. Ga pernah mungkin mas" jawab Azi seraya memasukkan makanannya kedalam mulut. "Biasa di ajak ke kebon kali ya? Terus ol...