Di rumah Daru dan Azi sedang berlangsung acara sarapan with Arya. Sebenarnya udah sering, cuma pagi ini sepesial because Arya lagi patah hati. Arya bahkan belum bercerita kepada Azi apa yang terjadi pada nya.begitu pula Azi, ia belum bertanya ada apa dengan Arya.
"Lo gak kerja yak?" Tanya Daru seraya mengunyah makanan nya.
"Gue cuti 3 hari" jawab Arya santai.
"Mba Lastri, Ruzi nya tidurin di box aja. Mba nya sarapan dulu" ucap Azi dengan sedikit keras karena Lastri sedang berada di ruang tengah, mengurus Ruzi.
Eh, ngomong ngomong mba Azi jadi majikan baik nieee.. udah hijrah kah?
"Darling.. jangan biasain letakin Ruzi di box ah. Dia juga harus sering sering belajar jalan dong. Bulan depan umur dia udah setahun" ucap Daru. Biar apa gitu manggil nya darling? Biar mas Arya pemanasan pagi? Mas Arya gak cemburu an kaya Lo kali mas!
"Iya mas. Tapi kalo lagi situasi begini harus gimana? Aku bawa dia kesini pasti ngerecokin. Kamu kalo gak di temenin makan marah marah. Bapaknya sih ngalem" jawab Azi.
"Kan waktu itu kita udah beli baby Walker. Kenapa ga di pake?" Tanya Daru.
"Ya ada sih. Tapi di gudang, Azi males ngambil nya" jawab Azi santai lalu mengunyah makanan nya.
"Biar gue aja yang ambil" sahut Arya, lalu melenggang pergi.
"Arya kenapa sih mas?" Tanya Azi.
"Loh? Kan kamu sahabat nya" jawab Daru.
Azi pun melirik kearah suami nya dengan tatapan nya yang bak elang. Kan suami sama sahabat beda level mas!
Tak lama, Arya pun datang dengan baby Walker di tangannya. Lalu menggendong ruzi dan meletakkan nya di baby Walker.
"Mba, kalo mau makan makan aja. Ruzi biar saya yang jaga" ucap Arya.
"Lah? Makanan Lo belum habis yak" ucap Azi dari ruang makan.
Arya tidak menjawab, malah mendorong baby Walker Ruzi ke teras.
"Udahlah, bagian wawancara mas serahin ke kamu. Mas mau berangkat dulu" ucap Daru lalu meminum segelas air putih.
"Iya mas. Hati hati di jalan" jawab Azi lalu mengecup tangan Daru.
Daru pun melangkahkan kakinya keluar dari rumah. Ia berpapasan dengan Arya yang sedang menemani Ruzi bermain di teras.
"Gue berangkat yak. Titip Azi" ucap Daru lalu masuk kedalam mobil nya.
Setelah menghabiskan makanan nya, Azi melenggang pergi dan berpesan pada Lastri agar membereskan meja makan, dan tak lupa mencuci pakaian. Kemudian Azi menyusul Arya dan anaknya di teras.
"Yak..." Panggil Azi. Arya pun menoleh lalu tersenyum getir.
"Gue mandiin Ruzi dulu. Lo kalo mau apa apa tinggal minta sama mba Lastri" ucap Azi seraya menggendong anaknya.
Arya mengangguk, lalu Azi pun melenggang pergi. Setelah Azi hilang dari pandangan, Arya melangkahkan kakinya menuju kamar yang ia tiduri semalam lalu mengunci diri Disana.
Pandangan nya kosong, tangannya mencengkram kuat kasur. Matanya mulai berkaca-kaca, tak butuh waktu lama, air mata Arya pun luruh. Sebegitu cinta nya kah Arya pada zana? Sampai sampai lelaki menyebalkan ini bisa menangis karenanya?"Yak...." Suara Azi terdengar dari balik pintu. Rupanya, ibu muda itu mengurungkan niatnya untuk mandi saat melihat sahabatnya masuk kedalam kamar.
"Yak... Buka dong" ucap Azi.
Arya masih menangis. Mungkin untuk saat ini Arya masih ingin sendiri. Akhirnya Azi memutuskan untuk pergi mandi. Membiarkan Sahabatnya menenangkan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Gesrek Husband [END]
Humor"Liat tuh zi. Gibah tuh. Ga pernah banget liat orang ganteng nyanyi. Katrok" ujar Daru ngedumel. "Ya mereka pengen kali di gituin. Ga pernah mungkin mas" jawab Azi seraya memasukkan makanannya kedalam mulut. "Biasa di ajak ke kebon kali ya? Terus ol...