Malam ini, Arya masih setia di rumah Azi dan bermain dengan keponakan nya. Sedangkan Azi masih menyiapkan makan malam untuk sang suami dan keluarganya.
"Ruzi anak ganteng ya? Ganteng kaya ayah Arya" celoteh Arya pada Ruzi.
Memang, kadar kePD an mas Arya itu melebihi batas normal.
"Enak aja, Lo kan ga ikutan bikin. Mana bisa mirip Lo" sahut Daru yang baru saja turun dari lantai atas.
Daru pun duduk di sebelah Arya, lalu mengambil alih gendongan Ruzi.
"Gimana kerjaan Lo? Zana kerjanya bagus apa gak?" Tanya Arya.
"Ya gitu lah, monoton." Jawab Daru. "Zana itu diem diem pinter, dia bisa handel semuanya dengan rapi" lanjut Daru.
"Iyalah. Pacar sapa dulu" Arya sombong.
"Pacar mah ga ngaruh sama otak kali" sahut Azi yang baru saja datang dari ruang makan.
"Makan dulu yuk. Sini Ruzi nya, biar aku kasih ke mba Lastri"ucap Azi.
Mereka pun berjalan beriringan menuju ruang makan, lalu Azi memberikan bayi nya kepada pembantu nya itu.
"Gimana kerjaan Lo yak?" Tanya Azi seraya menyendok nasi untuk sang suami.
"Alhamdulillah sih meningkat. Tapi gue pusing banget kalo udah jatoh tempo anak anak bayar komite. Lo tau kan, gue ogah ngitung" jawab arya seraya mengunyah makanan nya.
"Salah siapa mau jadi ketua komite" gumam Azi.
Kemudian semua diam dan sibuk memakan makanan nya masing masing.
***
"Liat geh Zan, mirip siapa coba? Emak nya kaga bapaknya kaga. Cantik banget sumpah" ujar Ella saat sedang menggendong bayi ayu.
Kini zana, Ella, dan kafien sedang menjenguk ayu dan bayi nya.
"Ah, ini bukan anak Lo kali li. Cantik banget soalnya. Dia lebih cocok jadi anak gue sama Ella" celetuk kafien.
"Anah, dia ngebet pengen kawin" sahut ayu lalu tertawa.
Sedangkan wajah Ella memerah, bak kepiting rebus. Woy! Ini kalo baperin tanggung jawab ya. Soalnya mba Ella udah jomblo ngaret, pengen buru buru di Halalin.
"Lo gak sama Arya Zan?" Tanya Ali.
"Arya lagi di rumah Azi. Gatau tuh betah amat kalo udah disana." Jawab zana. "Eh, Azi udah nengokin Lo yu?" Tanya zana.
"Udah. Setengah jam setelah gue di pindahin ke kamar ini" jawab ayu.
"Gimana yu rasanya ngelahirin?Mules? Panas? Atau sakit tapi ga berdarah?" Tanya Ella.
Beri standing aplus untuk bucin kita yang sudah dengan ikhlas hati menyumbangkan sampah dalam hati nya yang telah lama tersimpan.
"Gigi Lo ijo sakit ga berdarah! Tuh darah kalo di tadahin juga paling seember ada. Mana Ali bukannya nyemangati malah ikutan gemeter" jawab ayu nge gas.
"Ya kan aku baru sekali itu nunggu orang lahiran. Ya nerves ada lah Bun" sahut Ali.
"Uhuyy, ayah bunda guys" ledek zana
"Stttt! Gue pengen denger ayu cerita. Terus gimana yu?" Tanya Ella dengan keseriusan nya.
"Lo pengen tau banget sih rasanya beranak. Udah ga sabar ya? Tuh Fin, Ella udah pengen manggil Lo ayah juga" sahut zana lalu tertawa terbahak-bahak.
"Woy kuman! Bisa diam gak!" Sentak Ella.
"Eh bego, anak gue kaget!" Sahut Ali lalu mengambil alih gendongan bayi nya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Gesrek Husband [END]
Humor"Liat tuh zi. Gibah tuh. Ga pernah banget liat orang ganteng nyanyi. Katrok" ujar Daru ngedumel. "Ya mereka pengen kali di gituin. Ga pernah mungkin mas" jawab Azi seraya memasukkan makanannya kedalam mulut. "Biasa di ajak ke kebon kali ya? Terus ol...