15. kehadiran ella

254 13 0
                                    

Setelah keluar dari rumah sakit, Azi langsung masuk ke mobil dan menutup nya rapat rapat.

"kok gue pergi ga mikir mikir dulu ya? Ini kalo begini jatoh nya ga jadi marah sama Daru ini mah" Azi ngedumel di mobil karena bingung bagaimana ia bisa menyetir jika sang bayi ada di gendongannya. Ia lupa membawa kursi khusus bayi nya.

Suara ketukan kaca mobil terdengar, Azi pun menoleh dan menurunkan kaca mobilnya.

"Loh? Daru mana zi?" Tanya seorang pria tampan nan gagah, yang bisa membuat wanita bersuami akan khilaf karena nya.

Tapi Azi kuat iman loh ya:)

"Ntah" jawab Azi jutek.

"Lo mau kemana?" Tanya kafien. Ya! Pria gagah itu kafien.

"Mau pulang. Kok Lo disini Fin?"

"Gue  ada urusan disini. Katanya mau pulang, ngapa masih disini?"

"Nyetir nya gimana kalo gini mah?"ucap Azi memelas seraya menunjuk bayi di gendongan nya.

"Gue anterin mau?" Tawar kafien.

Azi diam. Ia tampak berfikir. Jika ia terima tawaran kafien, bagaimana dengan Daru. Tapi jika menolak tawaran kafien, gagal sudah acara ngambek sama suami nya mah! Yaudah! Azi memutuskan untuk.........

"Iya" jawab Azi. Ia pun turun dan sedikit memutari mobilnya untuk masuk ke kursi penumpang. Selanjutnya kafien masuk ke mobil dan sudah siap mengemudi.

Detik berikutnya, mobil itu sudah hilang dari pandangan mata.

***

Buru buru Daru keluar dari ruang ICU dan berlari kecil di koridor rumah sakit demi mengejar sang istri yang sedang merajuk karena masalah biduan dangdut yang bohay nya ngalah ngalahin body istri nya sendiri. Tapi sayangnya, sang istri berlari cukup cepat sehingga Daru ketinggalan jauh.

"Jangan jangan Azi nih mantan atlet maraton kali ya. Ngebut bener lari nya kek kuda" gumam Daru sendirian. Kini ia sudah menapakan kakinya di parkir area.

"Kek nya tadi gue parkir disini! Kok ga ada! Waduh, penculikan mobil ini! Ga bisa!" Oceh Daru karena mobilnya entah berantah.

Seorang bapak-bapak yang duduk di ujung parkiran mendekati Daru dengan wajah santuy nya. "Mas? Nyari mobil putih disini ya?" Tanya sang bapak.

"Iya pak. Bapak tau sapa penculik mobil saya?" Jawab Daru.

Ada ya mobil di culik?

"Penculik? Jadi tadi itu penculik mas? Waduh mas, buruan lapor mas!" Ucap sang bapak histeris

"Ya gatau pak. Tadi bapak liat nya gimana Masya Allah! Ini genting pak, mau ada ledakan di rumah saya"

"Ledakan pak? Astaghfirullah. Ngusngsi di rumah saya dulu aja mas gapapa. Takut takut mas ga selamat aja! Saya jadi merasa bersalah mas" ajak sang bapak.

"Pak! Tadi mobil saya siapa yang bawa?!" Tanya Daru halus tapi penuh penekanan.

"Tadi awalnya kan saya lagi duduk di sono noh sambil ngopi" sang bapak mulai menjelaskan.

"Kasih tau pak! Bukan malah bikin dairy!" Sahut Daru.

"Terus ada cewek cantik gendong bayi masuk ke mobil" lanjut sang bapak.

"Cewek cantik itu istri saya pak!" Jawab Daru.

"Nah, gak lama ada mas mas ganteng ngetuk ngetuk kaca mobil mas. Abis itu di bukain deh sama cewek cantik nya. Terus debat debat debat, mas ganteng masuk dan langsung cabut mas" akhirnya selesai juga sang bapak menjelaskan.

My Gesrek Husband [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang