Welcome to my first story.. Gak mau banyak bla bla bla intinya kalo suka boleh votment ya. Enjoy ❤️
Dering handphone memekik kesunyian di kamar kost gue, kamar kost berukuran 3x4 m, ya memang gak terlalu besar tapi cukup nyaman membuat gue tidur ngorok seharian. Di dinding nya gue beri hiasan lampu-lampu tumblr lucu yang lagi hits dikalangan anak jaman now. Walaupun gue bukan anak tahun 2000 an tapi tampang gue masih lumayan imut (PD gila).
Di lantai nya gue pasang karpet bulu yang ukurannya gak terlalu besar karena gue harus menyesuaikan tempat juga. Dan warna di kamar gue pink semua. Gue gak tau juga kenapa bisa se-cinta itu dengan warna pink.Oke handphone gue udah berbunyi 3 kali, dan baru bisa gue angkat sehabis keluar dari kamar mandi.
"Neng, kemana aja baru diangkat telepon mama?" Suara nya nyaring dan nyaris tidak ada koma atau titik. Itu mama gue, karena gue keturunan orang sunda asli, maka panggilan sayang mereka terlontarkan "neng" disetiap kali manggil gue."Iya ma, tadi neng habis dari kamar mandi. Ada apa?" Jawab gue dengan nada tenang.
"Udah belum ngerjain skripsi teh? Lama pisan kapan atuh wisuda nya?" Tanya nya dengan logat sunda nya yang khas.
"Iya mama, sabar atuh ini kan lagi dikerjain."
Sabar-sabar kata gue dalem hati, hampir setiap nelepon mama gue selalu nanya hal itu. Padahal gue bukan tipe orang yang leha-leha juga. Cuma keluarga gue takutnya gue jadi mahasiswa abadi, seperti tetangga gue yang kuliahnya 7 tahun baru bisa wisuda."Terus sekarang kegiatan neng apa aja di kampus? Kalau kata mamah mah mending nyari sampingan dulu sambil ngerjain skripsi."
Deg, langsung kena hati gue. Ini kenapa tiba-tiba mama ada inisiatif harus nyari sampingan. Maksudnya kerja?"Emangnya kenapa ma? Neng masih bingung kalo kerja harus nyari kemana."
"Mending jadi guru les aja, ada anaknya temen mama, anak SMA ini. Ah gampang itu mah.""Ntar dulu, gampang-gampang gimana ma? Maksudnya les nyamperin kerumahnya?"
"Eh ya iya atuh, deket ini lagian."
"Emang anaknya temen mama siapa?"
"Eh neng, udah dulu ya. Itu Ayah manggil. Nanti ngobrol langsung aja ya. Assalamualaikum."
"Eh bentar dulu ma."Tuutt...tuttt, yaaaahh keburu dimatiin "walaikumsalam" jawab gue.
Gue heran dan makin bingung maksud mama nyuruh gue jadi guru les siapa? Terus anak temen mama yg mana? Ah jadi kepikiran.Oh iya gue hampir lupa cerita, gue Gita. Gita Apriliani, pasti kalian menyangka kalau gue lahir di bulan April, kalian salah. Gue lahir dibulan September, tepatnya tanggal 4 tahun 1995.
Gue kuliah di salah satu Universitas yang ada di kota Bandung, gue kost karena aslinya jarak rumah dan kampus itu lumayan cukup jauh. Sedikit punya cerita, gue alhamdulilah masuk 5 besar peringkat terbaik satu sekolah dulu, di SMA favorit juga di kota Bandung.Keluarga pengen cepet-cepet gue wisuda, karena katanya kalau udah wisuda tinggal nyari kerja dan nikah.
Kalau nyari kerja gue udah ada niat, tapi kalau buat nikah? Aduh jodoh nya masih jauh. Gue aja udah jomblo 2 tahun semenjak putus dari mantan gue. Itu pun karena kita selalu sibuk masing-masing.Dan saat ini gue lagi tiduran di kasur, berbantalkan hello kitty sambil dengerin lagu-lagu dari Ariana Grande. Di otak gue berputar putar bahasan mama tadi soal "jadi guru les" oke kalau anak SMA doang, pasti bisa apalagi kalau anaknya cewe. Gampang lah itu.
====0o0o====
Dua minggu berlalu setelah obrolan gue dan mama di telepon itu. Dan gue memutuskan untuk pulang dulu ke rumah karena pengen kejelasan mengenai siapa yang mesti gue ajar les.
"Temen mama itu Bu Arum, tau kan? Dia punya anak kelas 3 SMA. Katanya butuh guru les, soalnya kan persiapan mau UN juga" jelas mama.
"Tunggu.. tunggu, Bu Arum yang mana sih ma? Neng gak tau" tanya gue yang dari tadi makan cilok.
Cilok itu enak banget. Ada yang pake bumbu kacang, apalagi jaman sekarang di improve sama bumbu-bumbu kayak seblak gitu. Pokonya yummy deh."Itu yang rumah nya di komplek sebelah, rumah yang warna cat nya biru langit no. 12" sambung mama.
"Oh itu, tau tau.. emang itu temen mama? Oh iya anaknya cewe atau cowo?"
"Kalau gak salah mah ada dua, satu cewek dan satu lagi cowok. Nah mama juga gak tau yg mana. Bilangnya sih yg kelas 3 SMA aja."Setelah gue berpikir panjang kali lebar kali tinggi, ah ribet udah kayak rumus aja. Gue akhirnya memutuskan, iya gue mau.
"Oke Neng mau ma, jadi guru les kira-kira kapan mulai nya?" Gue minta info dari mama.
"Ya neng coba datang aja kerumah nya hari Minggu ini" kata mama.Baiklah, gue memulai langkah gue buat nyari sampingan. Biarpun ilmu gue gak tinggi-tinggi banget tapi let see lah. Sambil ngerjain skripsi kan lumayan ada penghasilan juga.
Jangan jadi silent reader zeyeeengg..
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]