Pagi itu matahari terbit dengan cerahnya, gue membuka mata karena silau dengan cahaya matahari yang masuk ke kamar gue. Abram udah gak ada di tempat tidurnya. Ya ampun gue lupa, Abram kan hari ini masuk kerja. Mana gue baru bangun belum siapin apa-apa.
Gue bergegas ke dapur, mau masak nasi goreng buat dia sarapan. Gak lupa gue cuci muka dulu. Setelah nasi gorengnya siap di meja, gue berniat nyari dia di kamar mandi.
"Sayang" gue memanggil satu kali.
"Sayaang, sarapannya udah siap nih" dia masih tetep gak bersuara.
Akhirnya gue buka pintu kamar mandi, ternyata dia udah gak ada di kamar mandi.
"Kemana ya? Masa iya udah berangkat?" gue bergumam sendiri.
"Pi...?" gue nyari-nyari ke setiap ruangan di rumah. Dan ternyata emang udah gak ada Abram. Kayaknya dia emang udah berangkat. Tapi ini kan masih jam 7. Tumben pagi banget berangkat nya. Biasanya jam 8. Karena jarak kantor dan rumah gak terlalu jauh banget.
Gue mengambil ponsel gue di kamar, berniat mau nelpon Abram. Satu panggilan gak dijawab. Dua panggilan gak dijawab, tiga, empat, lima, bahkan sampe sepuluh panggilan gak dijawab.
Abram masih marah banget sama gue ya? Gue duduk di meja makan sambil terus liatin nasi goreng yang gak kemakan. Gue nangis, gue sadar kesalahan gue ini. Nanti siang gue bakal nyamperin dia ke kantor, gue mau ajak dia makan siang. Sekarang mendingan gue mandi, beres-beres rumah, dan siangnya nyamperin Abram.
Di kantor nya Abram.
"Siang, permisi mas. Bisa ketemu sama mas Abram?" tanya gue ke resepsionis.
"Siang juga, mbak istrinya mas Abram ya?" dia malah nanya balik.
"Iya saya istrinya, bisa tolong dipanggil mas Abram nya?" tanya gue lagi.
Abram itu lumayan dikenal di kantor nya, karena dia punya jabatan yang lumayan tinggi. Walaupun bukan wadir atau manager sih.
"Loh mbak, justru saya mau tanya sama mbak. Mas Abram nya kemana kok gak masuk?"
Seketika gue kaget, ternyata dia gak masuk kerja hari ini. Terus dia kemana dong? Mana dari pagi telpon gue gak dijawab. Ya ampun bikin khawatir aja.
"Apa? Dia gak masuk? Terus dia kemana ya?" gue malah nanya sama mas resepsionis itu.
"Mana saya tau mbak, mbak kan istrinya. Kok malah nanya ke saya? Atau jangan-jangan lagi marahan ya? Hehe" goda dia.
Ih apaan nih mas nya malah ngeledek gue. Kalo ngomong suka bener. Iya emang lagi marahan. Tapi gue gak nyangka bakal serumit ini.
"Yaudah kalo gitu makasih ya mas" gue berlalu. Males kalo harus ngeladenin mas nya.
Aduh Abram, dimana sih? Jangan bikin khawatir dong. Gue mengirim beberapa pesan ke hp nya. Semoga dia baca.
Setelah itu gue gak tau harus pergi kemana, gue juga bingung harus nanya ke siapa. Gak mungkin gue nanya sama mama mertua, nanti bakalan jadi lebih rumit kalo mereka tau permasalahan nya.
Waktu gak kerasa udah malem, jam 21.30 dan Abram belom pulang. Gue bener-bener khawatir kali ini. Hpnya gak aktif sejak tadi sore. Gue nangis di sofa depan. Gue jahat udah bikin Abram kayak gini. Gak kerasa mata gue ngantuk karena capek nangis, gue ketiduran di sofa.
Seketika gue rasain hangat di tubuh gue, ini selimut? Pikir gue dengan mata yang masih tertutup. Pelan-pelan gue buka mata dan udah ada Abram di samping gue menatap dengan serius.
"Sayaangg kamu kemana aja sih? Aku khawatir" gue langsung memeluk dia. Dia gak bisa berkutik dan gak melepaskan juga pelukan gue.
"Maafin aku, aku salah, aku udah jahat sama kamu. Aku gak mau kamu ngilang kaya tadi" gue nangis lagi dipelukan dia.
"Git, kayaknya kita harus.." gue mengangkat kepala gue dari pelukan dia. Gak, gue gak mau dia bilang kita harus pisah. Gak maauuu!
"Stop, jangan dilanjutin. Aku gak mau pisah sama kamu. Ini aku lagi mengandung anak kita, aku gak mau kita cerai" gue meraung-raung.
"Maksud aku bukan gitu."
"Aku minta maaf, aku gak mau kita cerai."
"Siapa yang mau cerai?" tanya dia.
Gue mengernyitkan dahi. Abram kelihatan agak santai dengan obrolan nya.
"Kayaknya kita harus cari Galih sama-sama. Aku juga mau mastiin perasaan kamu sama aku. Aku gak mau terus-menerus hidup sama orang yang cintanya masih milik orang lain. Kamu harus ketemu Galih buat dapet penjelasan dia."
Gue diem dan bingung harus gimana menanggapi nya.
"Setelah itu, kamu boleh milih mau tetep sama aku kita urus anak kita, atau kamu mau sama Galih lagi. Aku ikhlas ko."
"Tapi aku gak mau ketemu Galih, aku udah pastiin cinta aku buat kamu."
"Kamu butuh ketemu sama Galih, biar aku yakin udah gak ada perasaan apa-apa antara kamu sama dia."
Akhirnya gue mengangguk, gue juga harus memastikan perasaan gue setelah ketemu Galih. Apa masih sama kayak dulu atau sekarang udah berubah? Gue juga sekarang udah sayang banget sama Abram. Karena dia suami gue.
"Oh iya, aku tadi pagi masakin nasi goreng buat kamu. Tuh masih ada di meja makan" kata gue sambil mengusap air mata di pipi.
"Yaudah aku makan sekarang" dia mau makan nasi goreng yang udah keras.
"Tadi pagi kamu kemana gak masuk kerja?"
"Aku nenangin diri di rumah sepupu, aku udah ijin ko sama atasan."
Syukurlah dia gak ngelakuin hal-hal yang gak gue harapkan. Abram emang baik dan sabar banget.
TBC...
Hello readers, jgn lupa vote dan komen ya. Jangan jadi silent reader zeyeeengg. Luvu :*
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]