8. Dilema

2.2K 96 2
                                    

Hp gue berbunyi, 6 panggilan tidak terjawab. Siapa nih sampe berkali-kali gini nelpon nya?
Pas gue liat. Oh dari Tian toh.
Ada apa ya? Gue telpon balik Tian.
"Halo.. ada apa yan? Gue abis dari supermarket tadi. Hp gak dibawa."
"Eh kak Gita, lu dimana? Nanti sore jalan yuk"  ajak Tian.
"Di kost, jalan kemana?"
"Nonton aja yuk"
"Hmm oke. Jam 4 ya."  Gue mengiyakan
"Siap, gue jemput. Dandan yang cantik".
Heh? Dasar bocah modus. Gue mencium sesuatu yang berbau gombal nih.
Tapi tiba-tiba ujan turun gede banget. Gue malah ketiduran karena rasanya nyaman banget kalau tidur pas waktu diluar ujan tuh.
Pas gue bangun jam udah menunjukkan jam 6 sore. Sial, gue ada janji jam 4. Udah lewat dua jam. Gue langsung nyari hp. Dan ternyata hp gue mati karena low bat dan gak sempet di charge.
Bakalan ada yang ngamuk ini.

Gue langsung ambil charger an dan hidupin hp gue. Tuh kan bener 25 panggilan tidak terjawab.
Gue telepon Tian.
"Halo, yan sorry banget gue malah ketiduran. Gimana dong?" Gue minta maaf.
"Eh gapapa ko kak Gita. Next time aja oke."
"Iya sorry banget yaa. Jadi gak enak. Tadi hp juga batre nya low."
"It's oke." Jawab nya sembari senyum santai.
Ternyata dia gak ngambek, gue kira bakalan ngamuk. Kalau Galih pasti ngamuk nih. Tiba-tiba gue jadi kangen itu anak. Biasanya dia bikin gue sebel terus. Apa mungkin dia masih bete gara-gara di Timezone? Tapi bete karena apa?

===0o0o===

Gue memberanikan diri WA dia (lagi) walaupun jawabannya pasti ketus.

Gita
Gal, nanti hari Minggu mau les jam berapa?

Galih
Lu gak usah ngajar les kerumah gue lagi.

Hah? Gue baca berulang-ulang. Ini maksudnya dia gak mau ketemu gue lagi? Kenapa lagi sih nih bocah? Gue kan baru ngajar dia sebulan. Perjanjian sama bu Arum kan 3bulanan. Berarti yang dua bulan nya lagi gimana dong? Haduh gue ngerasa gagal nih. Kenapa ya? Apa salah gue?
Tiba-tiba dia chat lagi.

Galih
Gue juga tau lu abis jalan kan sama Tian? Nonton berdua doang?

Tau darimana nih bocah gue mau nonton? Pasti Tian nih yang ngomong. Tapi kan gak jadi ya. Seketika gue langsung telpon dia.

"Heh cumi, gue gak jadi nonton sama Tian. Emang dia gak cerita sama lu? Lagian kenapa sih lu nyuruh gue gak usah ngajar lagi? Gue masih harus ngajar lu 2 bulan lagi"

"Wooo santai mbak, ko nyerocos sih ngomongnya? Aturan gue yang harusnya sewot" jawab Galih.

"Lah kenapa emang?"

"Tian itu suka sama lu. Lu tau gak?"

"Ah masa sih? Cuma ngajak nonton doang masa dibilangnya suka?" Gue ngeles.

"Serah lu dah"

Tiba-tiba telepon nya ditutup. Aduh emang kebiasaan banget nih kampret. Tutup telepon sembarangan. Jadi kejelasannya gimana nih? Gue udah berhenti ngajar aja
apa gimana? Gue coba telepon bu Arum aja deh.

"Assalamualaikum bu, punten Gita mau bicara penting. Ibu lagi sibuk gak?

"Walaikumsalam, iya Gita. Kenapa?" Tanya bu Arum.

"Bu, katanya Galih udah gak mau lagi belajar sama Gita. Gimana bu? Padahal ini baru sebulan?" Gue memelas.

Memelas bukan karena gue butuh duit. Tapi karena gue sedih aja gitu ngerasa gagal bikin Galih betah belajar sama gue.
Tapi jawaban bu Arum malah gini.

"Hahaha kamu kaya gak tau Galih aja, dia kan labil. Pokonya nanti hari minggu kamu kesini lagi ya. Gapapa ko"

Ih gimana sih ini? Jadi bingung gue. Ntar kalau gue tetep kerumah nya malah diusir gimana? Kan gak lucu. Nanti kaya sinetron gitu yang judul nya "Guru les diusir paksa oleh murid kesayangan nya"
Eh tunggu kesayangan? Kenapa gue kepikiran kata-kata itu? Gila lu Gita.

"Yaudah bu, nanti Gita usahain kerumah ibu ya. Assalamualaikum"

"Walaikumsalam".





Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang