Tiga minggu berlalu sejak kejadian dirumah Galih dan di taman. Jujur gue ngerasa ada yang aneh, ada yang hilang. Hidup gue jadi kerasa lebih flat dari biasanya. Padahal dulu sebelum gue ngajar les, gue baik-baik aja.
Tapi kenapa sekarang beda? Ada yang salah dari diri gue. Mungkin gue harus punya kegiatan baru lagi biar gue gak loyo kaya gini. Tiap hari cuma cek hp, cari materi, buka IG. Tapi, aah hampa.
Apa gue kangen Galih ya? Bocah tengil. Hmm..
Padahal terakhir ketemu dia, dia bener-bener udah bikin gue sakit hati. Yaudah lah namanya juga ABG.Hari ini gue ke perpus aja. Nyari materi sambil nyari kesibukan juga.
Di perpus gue sendiri, nunggu Sarah yang dari satu jam lalu bilang otw tapi belom nongol juga. Pasti ngaret nih.
Pas gue lagi liat-liat buku, tiba-tiba buku jatoh di samping gue. Lah buku siapa nih? Gue ambil aja dari bawah lantai."Eh sorry, gak sengaja." Kata seorang cowo dengan postur tinggi, pakai jaket hoodie, dan sepatu merk nike.
Kok gue gak asing ya sama suara nya? Nada bicara nya lembut, menenangkan, dan nyaman buat didengerin. Siapa ya?
Gue noleh, dia juga."Sandy?"
Heh? Dia ternyata Sandy, mantan gue. Kenapa beda banget sekarang? Dulu gak pernah ke perpus. Dia lebih suka nongki di cafe sama temen-temen club motor nya. Atau touring ke tempat-tempat jauh. Sekarang juga penampilannya lebih rapi, dan lebih manis.
"Gita ya? Apa kabar kamu?" Sapa dia masih dengan senyum hangat nya.
"Eh baik, San. Suka ke perpus ya sekarang. Haha"
"Iya lah, maklum pengen cepet wisuda. Kamu sama siapa?"
"Aku nunggu Sarah, tapi belum datang daritadi."
"Udah lama ya gak ketemu biarpun satu kampus?"
"Iya bener biarpun satu kampus susah banget. Haha"
Obrolan kita makin asyik dan nyaman. Gue liat perubahan Sandy yang lumayan membaik. Gue inget dulu alesan kita putus karena gue gak suka dia terlalu sibuk sama urusan-urusan dia yang gak jelas. Lebih suka maen tanpa mikirin kuliah. Dia juga gak suka gue yang terlalu kaku, terlalu fokus sama kuliah tanpa bisa menikmati hidup. Gitu katanya.
"Eh sekarang kamu sama siapa, Ta?" Tanya dia yang sedikit ambigu."Maksudnya?"
"Pacar, kamu sekarang hubungan sama siapa?" Tegas dia lagi.
"Oh, haha. Engga sama siapa-siapa." Jawab gue.
"Kamu masih aja susah buka hati ya" senyum dia penuh makna.
"Kamu sendiri gimana?" Gue juga nanya aja status dia sekarang.
"Aku lagi hubungan sama temen SMA dulu, udah jalan 5 bulan sih pacarannya."
"Oh bagus lah" jawab gue singkat.
Ya pantes aja kalo menurut gue, Sandy gak bakalan jomblo. Postur badan bagus, lumayan ganteng juga, apalagi sekarang penampilannya rapi.
Gue nyesel? Hmm.. engga juga. Karena emang prinsip kita dulu beda. Gue gak jadiin rupa sebagai tolak ukur gue cinta sama seseorang."Oh ya, Ta. Minta nomer kamu boleh?"
"Iya boleh ko, San. Nih 08xxxxxxxxxx"
"Thanks ya, yaudah aku harus cabut nih. See you ya"
"Oke"
Duh, kenapa gue harus ketemu Sandy lagi sih? Kadang gue jadi inget masa lalu kan. Biarpun putus, tapi ada juga kenangan manis nya.
Seketika Sarah membangunkan gue dari lamunan.
"Heh, woyy, ngelamun aja mbak nyaaaaa"
"Eh lu ngagetin gue aja"
"Ya abis lu ngelamun bae, galau ya lu gak ketemu Galih lagi? Berondong tengil tapi bikin lu kangen? Hahaha"
Nih anak ya baru aja dateng udah minta di tampol.
"Engga, ngapain mikirin bocah ingusan. Tadi gue ketemu Sandy."
"Seriously? Terus terus?" Sarah tercengang, mangap, dengan mata melotot, dan menjadi jalan lalat masuk ke mulutnya. Haha
"Dia makin oke sih gue rasa"
"OMG, lu gak minta balikan?"
"What? Heh nafsu amat jadi cewe. Ya engga lah. Tengsin kali." Gue jitak aja kepala nya Sarah.
"Kalo gue jadi lu sih langsung gue pepet lagi tuh si Sandy"
"Yee itu mah lu aja kali"
Gue acak-acak rambutnya.Jujur Sandy emang oke sekarang, tapi kalo buat balikan? Gak mungkin kan dia udah punya cewe. Gak kepikiran juga sih.
"Eh malem minggu nongki kuy" kata Sarah
"Hayu lah, bete gue. Biar agak fresh dikit aja."
"Gue tau lu masih kepikiran si bocah tengil ya?" Ledek dia
"Ya gue gak abis pikir aja, ko sampe segitunya ngatain gue gampangan. Terus gak minta maaf atau WA apapun lagi"
"Sabar ya bu guru, namanya juga ABG, labil. Mending sama Sandy tuh. Dewasa. Hahaha"
"Yaudah sih lu, ledek mulu dah"
Kali ini gue gelitikin perut dia yang semakin melar. Karena diet nya gagal, dia selalu gak tahan godaan buat gak ngemil. Sarah... sarah...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Любовные романы[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]