Setelah Sandy angkat telepon, gue langsung to the point nanya.
"Telepon dari siapa?"
"Dari adek, minta dibeliin J.Co katanya"
"Oh yaudah nanti kita beli buat dia"
Sandy cuma senyum, gue ngerasa dibalik senyumnya tersimpan banyak makna. Tapi gue gak berani banyak tanya, takutnya dia emang lagi stres karena mikirin keadaan adek nya. Gue gak mau ganggu pikirannya.
Pas di toko sepatu, dia liatin HP terus. Mata nya terfokus terus ke layar hp, sesekali raut muka nya kaya gelisah gitu. Kali ini gue harus tanya.
"Kamu kenapa sih? Ini jadinya mau beli sepatu yang mana?" kata gue
"Kita pulang aja yuk, beli sepatu nya lain kali aja. Adek aku rewel"
"Oh yaudah gak apa-apa. Kita beli dulu J.Co nya."
"Kalo misalnya kamu pulang aku pesenin ojol, gak apa-apa?"
"Hmm, oke. Santai aja."
Segitu darurat nya sampe-sampe gak sempet anterin gue pulang dulu? Apa jangan-jangan keadaan adek nya lagi buruk? Gue gak mau memperkeruh keadaan. Gue iyain aja pulang naik ojol pun gak masalah.
"Gita, aku pulang duluan ya. Kamu beneran gak apa-apa kan aku gak anterin pulang?"
"Iya aku gak apa-apa ko, salam buat adek kamu. Semoga cepet sembuh."
"Makasih ya, dah Ta."
Gue cuma senyum.
Gue gak marah ko, gue ngerti Sandy itu kakak yang baik. Dan gue paham. Sekarang mendingan gue balik aja ke kost an. Mendingan tiduran, santai, nanti gue suruh Sarah ke kost gue sekalian gue mau curhat juga. Gue udah lama gak curhat sama dia.
Pas di gerbang kost an gue, ada si Ucup.
"Oy, teh Gita. Udah diterima bunga sama boneka nya?"
Sontak gue kaget, Ucup kok tau gue dapet bunga sama boneka dari Sandy. Oh mungkin tadi ketemu.
"Iya udah tadi Sandy ngasih sendiri."
"Iya tadi ada yang nitipin deket pos, terus Ucup titipin ke bang Sandy karena mau ke teh Gita."
"Lah emang itu dari Sandy kan?"
"Ih bukaaann. Tadi ada anak cowok, udah lama nunggu di deket pos katanya mau ketemu teh Gita. Tapi akhirnya pulang juga, dan nitipin itu"
"Jadi boneka sama bunga nya bukan dari Sandy?"
"Ya bukan, emang bang Sandy gak bilang?"
Gue kaget, aneh kenapa Sandy gak bilang itu bukan dari dia. Berarti itu dari Galih, yang datang sebelum Sandy kan Galih. Duh gue ngerasa berdosa. Kenapa gue gak coba nemuin dulu walaupun bentar sih?
"Cup, terus anak cowok nya bilang apa lagi selain titipin boneka sama bunga?"
"Gak bilang apa-apa sih, teh. Cuma kayaknya raut mukanya kecewa gitu."
"Dia datang sama siapa?"
"Sendiri, yaudah ya teh Ucup mau ke warung dulu."
Aduh Galih, kasian juga sih dia. Gue tadi jahat dong karena udah ngusir dia? Gue harus gimana nih? Kalo telepon Galih, gue malu. Tapi gue ngerasa bersalah banget. Dia tadi mau ngasih bunga sama boneka. Ih gue jadi kesel sama Sandy, kenapa gak bilang sih? Jadi seakan-akan itu dari dia. Untung ketemu Ucup.
Sekarang gue harus gimana? Gue kepikiran sama Galih. Gue gak dengerin dulu penjelasannya. Mungkin dia tadi mau ngasih penjelasan soal kemaren. Kalo gue WA duluan, gimana memulai nya? Kalo ke rumah nya, dih malu kan udah gak ngajar les lagi. Aduh galau nih.
Yaudah daripada so jaim, gue ngalah deh. Gue WA aja dia duluan. Semoga dibales.
Gita
Tadi lu nitip boneka sama bunga? Udah gue terima. Makasih.
Udah gue WA, yang penting gue jangan terkesan gak menghargai orang. Tapi udah beberapa jam gak di baca juga, gak di bales. Dia kemana ya? ko WA gue belum di baca. Sesibuk itu atau emang sengaja gak baca WA dari gue? Atau malah dia balik ngambek sama gue karena gue gak mau nemuin dia. Lagian dia juga gak bilang alesan nya kenapa kemaren gak datang nemuin gue. Seengganya kasih penjelasan di WA kek. Gue jadi galau lagi nih. Bocah itu paling bisa bikin gue kepikiran.
Gue telepon aja atau gimana ya? Ntar gue terkesan murahan gak ya? pesan WA aja belum di baca. Yaudah telepon aja deh coba.
"Halo"
Kok cewek yang angkat? Siapa ya apa mungkin Cita? Tapi seinget gue suara Cita gak kaya gini.
"Ini siapa?" tanya gue.
"Lah ini siapa?" dia malah balik nanya.
"Gue Gita temennya Galih. Di kontaknya ada nama gue kan?"
"Gak ada nomer lu disini baru."
"Terus lu siapa? Galih nya mana?"
"Pacarnya. Dia lagi ke kamar mandi"
Apa? Galih ternyata udah punya pacar. Dia gak bilang ke gue? terus ngapain pake kirim bunga sama boneka segala? Tiba-tiba hati gue sakit denger nya. Tanpa pikir panjang gue langsung tutup teleponnya. Gue gak mau lagi denger suara cewek tadi. Apalagi setelah gue tau bahwa itu pacar nya Galih.
Kenapa gue harus sakit hati denger Galih punya pacar? Wajar aja dong, dia udah beranjak gede bentar lagi kuliah, tampang lumayan ganteng, manis pasti banyak cewek yang mau. Terus Galih juga normal kan dia pasti suka sama cewek, selayaknya cowok-cowok lain.
Eh tunggu bentar, tadi cewek itu bilang nomer gue gak ada namanya di kontak Galih. Berarti nomer gue udah di hapus atau gak di save? Ih kok jadi kesel ya?
Sejak kapan sih Galih punya pacar? baru di jutekin segitu aja udah berpaling ke yang lain. Eh tapi ko gue malah mikir kaya gini? Gue juga kan lagi deket sama Sandy. Gue kesel, gue bete, gue gak suka Galih punya pacar. Dan gue ini kenapa sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]