Sore itu gue dan Abram berniat menemui Galih, menurut info yang gue dapet dari Nino sekarang Galih kerja di salah satu usaha rental mobil. Usaha milik temennya Nino. Tanpa pikir panjang lagi, kita berdua menuju ke sana. Jujur gue deg-degan, apa sebenernya perasaan gue sekarang masih buat Galih?
Sesampainya di tempat rental, gue turun dari mobil. Abram mengikuti gue dari belakang. Saat itu Nino gak ikut, karena dia ada urusan lain.
"Permisi mas," gue dan Abram masuk ke sebuah ruangan semacam kantor kecil gitu."Iya selamat siang mbak, ada yang bisa saya bantu?" tanya mas berambut agak coklat itu.
"Maaf mas, nama saya Gita dan ini suami saya. Mau tanya mas apa disini ada karyawan yang bernama Galih?" tanpa perlu basa-basi lagi gue langsung bertanya.
"Galih?" sejenak dia diam, seolah lagi menerawang dan mengingat karyawannya satu persatu.
"Oh Galih yang rambutnya gondrong bukan?" dia nanya balik.Hah gondrong? Gue gak tau sekarang rambutnya sepanjang apa, atau keadaan fisik nya kayak gimana.
"Hmm mungkin mas, soalnya saya juga udah lama gak ketemu. Oh iya mas yang punya usaha rental ini?""Iya kebetulan saya pemilik nya. Setahu saya yang namanya Galih itu si gondrong."
"Oh mas pemilik nya, temennya Nino ya? Kebetulan saya juga temennya Nino mas. Kalo boleh saya minta kontak Galih si gondrong itu, gimana mas?" gue sesekali melirik Abram dan dia cuma mengangguk pelan.
"Oh temennya Nino juga, boleh mbak sebentar ya saya cari dulu. Kebetulan dia lagi libur jadi pasti ada dirumahnya."
"Kalo gitu sekalian alamat nya aja mas."
Mas nya langsung mengambil selembar kertas dan menuliskan nomer hp juga alamat rumah Galih.
"Ini mbak.""Terimakasih ya mas, saya pamit dulu."
Gue tersenyum setelah mendapatkan apa yang gue mau."Sama-sama mbak, mas" dia juga melirik kearah Abram.
Kita langsung menuju ke alamat yang ada di kertas itu.
"Langsung aja kerumah nya?" tanya gue sementara Abram masih sibuk memasang seat belt nya."Iya, biar kamu gak penasaran lagi."
Setelah sampai di alamat rumah Galih. Gue malah ragu dan gak berani turun dari mobil.
"Kamu kenapa?" tanya Abram."Aku ragu, apa mungkin ini beneran si Galih?"
"Ya makanya dicoba dulu, kita kan gak akan tau kalo gak nemuin langsung."Gue akhirnya mantap melangkah menuju rumah itu. Rumah nya termasuk sederhana, beda sama rumah Galih yang dulu. Gue ketuk beberapa kali pintu rumah nya dan yang membuka adalah seorang cewek.
"Iya, siapa ya?" tanya cewek itu.
"Maaf mbak saya Gita, apa bener ini rumah Galih?"
Gue menatap cewek itu, rambutnya panjang di gerai."Iya bener mbak, ada perlu apa nyari calon suami saya?" seketika gue tersentak. Apa yang di bilang cewek itu? Dia calon istrinya Galih?
"Hmm.. gini.. saya temennya Nino sepupunya Galih. Ada yang mesti diobrolin. Bisa dipanggil dulu Galih nya?"
"Sebentar ya, silahkan masuk dulu mbak."
Gue masuk kerumah itu, sementara Abram nunggu di mobil. Gue menoleh kearah Abram."Ada?" tanya dia.
Gue mengangguk.Gak lama kemudian Galih keluar. Iya bener itu Galih, sekarang penampilan nya beda terkesan agak berantakan. Rambutnya gondrong, beda jauh banget sama yang dulu gue kenal.
Raut wajah dia kelihatan banget kaget, tapi dia masih bisa ngenalin gue.
"Gita?" kata pertama yang terucap dari mulut dia."Hai Galih" jujur saat itu jantung gue berdetak lebih kencang. Gue bahkan gak bisa mengontrol pikiran gue sendiri.
"Kita ngobrol diluar ya."
Galih meminta izin sama calon istrinya untuk ngobrol berdua sama gue. Dan istrinya mengizinkan.Sementara Abram melihat dari jauh, dan dia masih dengan wajah santai. Gue kadang gak tau kenapa dia bisa se sabar itu ngeliat gue sama Galih ketemu lagi.
"Duduk Gita," suruh nya.
Gue duduk di kursi teras rumah Galih, memang gak terlalu besar. Tapi cukup nyaman."Lu apa kabar?" tanya dia memulai obrolan.
"Kabar baik" jawab gue singkat. Kita begitu canggung. Wajar mungkin karena saking lamanya gak ketemu.
"Ko bisa tau gue disini?"
"Nyari info dari Nino. Itu tadi calon istri?""Iya, lu kesini sama suami?" tanya dia lagi.
"Iya, tuh dia nunggu di mobil."
"Oh."
Seketika suasana jadi hening. Kita jadi sama-sama bingung mau ngobrolin apa. Padahal di otak gue ada 1001 pertanyaan buat Galih. Tapi bibir gue malah terasa susah buat nanyain itu semua. Sesekali dia melihat perut gue yang udah lumayan membuncit."Lagi hamil? Berapa bulan?" dia tersenyum. Gal, gue malah sedih ngeliat senyum lu.
"Iya, baru mau 5 bulan deh kayaknya.""Oh iya, sebenernya ada perlu apa kesini?"
Gue menghela nafas panjang, kayaknya kali ini gue harus bener-bener ngomong tentang semua yang ada dipikiran gue."Oke gini, mungkin ceritanya panjang banget dan gue bingung harus jelasin darimana. Gue ketemu sama Dita cewek yang gagal nikah sama lu. Dan gue tau kebenaran kalo lu gak jadi nikahin dia. Terus gue nyari info tentang lu dari Nino, gue pengen penjelasan dari lu. Dan suami gue juga pengen kalo gue dapet penjelasan dari lu. Karena jujur gue masih kepikiran sama lu. Padahal gue udah nikah."
Galih cuma diam."Tapi setelah sekarang gue ketemu sama calon istri lu, dan tau lu mau nikah, perasaan gue malah jadi biasa aja dan gak tau kenapa lebih ikhlas ngeliat lu sama cewek lain."
Setelah gue ngomong panjang lebar, Galih membetulkan posisi duduknya sambil sesekali mengatur nafas.
"Dari semua yang terjadi, gue tetep dan masih sayang sama lu Gita."Deg.. gue ngerasa emosional banget waktu itu, kadang pengen meluk dia tapi gue sadar sekarang udah gak boleh.
"Tapi gue sadar ko, rasa sayang gue gak bisa buat lu bahagia. Gue malah sering nyakitin lu dari dulu. Begitu tau lu mau nikah, gue lega banget. Akhirnya ada yang bisa bikin lu bahagia, walaupun itu bukan gue.""Gue emang kelewat tolol banget jadi orang, gue gak pernah bisa jadi yang terbaik buat lu, Git. Maafin gue ya!" matanya berkaca-kaca. Saat itu gue pun udah gak tahan pengen nangis.
"Dan sekarang semua udah terjadi, gue mau nikah doain gue ya semoga gue bisa sayang sama istri gue kayak gue sayang sama lu dulu."
"Tapi tenang aja, Git. Rasa sayang gue sama lu sekarang lebih kayak ke sodara, adek sama kakak, atau bahkan murid sama guru les nya" dia ketawa kecil.
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]