2 tahun kemudian.
Gue alhamdulilah udah lulus kuliah, udah wisuda dengan gelar S.Pd. dan sekarang gue udah dapet kerja juga biarpun masih honorer. Gue jadi guru di sebuah sekolah dasar di Bogor. Entah apa yang membawa gue ke kota ini. Yang jelas gue pengen suasana baru.
Kenangan tentang masa lalu yang pahit gue telan sendiri, dan gue gak mau inget-inget lagi. Yang jelas sampe sekarang gue bersyukur dengan hidup gue.
Tapi ada satu hal yang selalu mengganggu pikiran gue, yaitu.."Aduuuuhhhh, Gita kapan atuh kamu teh nikah? Tuh liat Sarah temen kamu mah udah nikah" ocehan mama yang selalu gue terima ketika pulang ke rumah.
Oh iya Sarah emang udah nikah, itu sekitar 6 bulan yang lalu. Dia berhasil sampe kr jenjang pernikahan. Semoga sakinah, mawadah, warohmah buat sahabat gue tercinta.
Gue ikut seneng dan bahagia. Ditambah kabar bahagia nya lagi katanya dia udah hamil sekarang udah 2 bulan. Hamil muda harus perlu pengawasan banget kan ya?"Iya mama ku tercinta sabar atuh yaa, da Gita juga masih nyari calonnya atuh" jawab gue polos.
Memang dari dulu itu yang jadi tuntutan keluarga, setelah gue lulus mereka pengen gue nikah atau minimalnya punya calon yang pasti. Sementara itu gue belom kepikiran kesitu.
Gue masih menikmati karir."Udah ya ma, Gita mau sempetin kerumah Sarah dulu mumpung ada waktu pulang"
"Ya udah nih bawa sekalian oleh-oleh buat dia"
"Gita pamit, assalamualaikum"
"Walaikumsalam"
Gue berangkat kerumah Sarah, sendirian. Karena belom ada yang bisa nganterin.
Dijalan gue coba hubungin lagi Sarah buat ngasih tau bahwa gue lagi otw mau kerumah nya.Eh tapi tiba-tiba hp gue abis kuota, pulsa juga abis. Aduh harus ngisi dulu nih.
Nyari konter dulu lah. Gue isi pulsa aja biar bisa telpon dia."Mas isi pulsa ya 50 ribu, ini nomernya" gue menyodorkan secarik kertas dan uang.
"Nomer nya cantik, kaya orang nya?" Kata dia.
"Hah maksudnya?" Gue bingung. Apa maksud mas konter itu. Suka-suka gue dong nomer-nomer gue.
"Eh engga mba"
"Ih si mas gak jelas"
Setelah itu gue telpon Sarah.
"Haloo, beb gue otw nih"
"Oke, sistuurr. Gue tunggu. Buruan ada temen suami gue. Cakep masih jomblo" Sarah malah cengengesan.
"Dasar, mak-mak rempong. Yaudah tungguin"
Setibanya di rumah Sarah, gue kaget. Eh ko banyak banget orang di rumah nya.
Mungkin itu temen-temen suami nya Sarah. Karena seinget gue dia ikutan club apa lah itu.Sarah udah nunggu di kursi teras rumah sambil senyum-senyum. Ada seorang cowok yang bersama nya, tapi itu bukan suami nya. Mungkin itu cowok yang Sarah maksud.
"Hai sist, apa kabar lu?"
"Kabar baik, lu gimana sehat-sehat aja kan sama si utun?"
"Sehat alhamdulilah, kenalin nih Nino temen suami gue"
"Gita" gue sambil menyodorkan tangan dan tersenyum.
"Nino" dia menyambut jabatan tangan gue dan tersenyum juga.
"Yaudah yuk masuk, maaf ya rame-rame. Temen suami gue lagi ngumpul"
"Iya gapapa"
Kita ngobrol, baru pertama ketemu udah mulai akrab. Orang nya juga asyik.
"Kamu kerja di Bogor?" tanya Nino.
"Iya"
"Gue juga punya loh sodara di sana. Kapan-kapan maen lah kalo gue ke Bogor"
"Boleh"
Ternyata Nino juga punya sodara disana. Bagus lah. Biar tambah akrab aja.
"Baru juga diomongin sodara gue nelpon nih, bentar ya angkat dulu telpon"
"Oke"
Nino berjalan keluar. Samar terdengar kaya nya sodara Nino cowok deh. Bisa kedengeran dari cara ngomongnya Nino.
"Maaf lama, sodara gue katanya ngadain acara ngumpul gitu. Ikut yuk? Ntar gue ke Bogor"
"Hmm liat jadwal dulu deh ya" kata gue.
"Minta ke kontak lu aja ya?"
"Boleh"
Akhirnya kita tukeran nomer. Gue diajak Nino ngumpul sama keluarga nya? Duh malu gak ya? Padahal baru kenal. Gimana nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]