11. Gara-gara Cafe Asmara

2K 87 4
                                    

Malam Minggu di cafe. Lumayan lah buat sekedar cari angin, sekedar nongki dan melepas beban sejenak.
Sarah ngajak gue ke cafe yang gue gak asing tempat nya. Katanya sering ada yang perform nyanyi. Tempatnya nyaman, dan masih terbilang baru.

Itu cafe yang pernah gue datangi sama Galih. Ah, sial kenapa malah diajak kesini gue kan jadi inget tragedi "Gramedia". Ya bisa gue bilang tragedi karena hari itu gue di boongin, Gramedia yang disulap jadi cafe sama bocah tengil. Tapi gue juga jadi ketawa sendiri kalo inget. Ada-ada ya tuh bocah.

"Heh, sistuur kenapa lu cengar cengir sendiri? Gila lu?" Kata Sarah

"Eh gapapa ko, ini cafe nya bagus" jawab gue ngeles.

Waktu gue sama Sarah datang, suasana cafe nya belum terlalu rame. Karena mungkin masih jam 7 malem. Tapi makin malem gue yakin sih bakalan penuh karena malem ini malem minggu.

Kita duduk persis di depan panggung kecil tempat perform nyanyi. Terus penyanyi nya nawarin apa ada yang mau request lagu. Dan Sarah dengan pasang muka so cantik nya beraksi.

Dia minta dinyanyiin lagu perfect dari Ed Sheeran.
Suara petikan gitar nya manis, suara nya juga lembut bagus. Bikin suasana makin romantis deh kalo sama pasangan. Sayang nya gue malah sama Sarah, si jomblo dua dasawarsa. Haha

Gue gak ngerti kenapa Sarah masih aja jomblo katanya dia mau langsung nikah aja. Nunggu yang lamar, bukan yang ngajak pacaran. Bagus sih.
Seinget gue, dia dulu pacaran sama seorang atlet bola basket, tapi putus karena gak dikasih kepastian. Kasian amat temen gue.

===0o0o===

Makin malem makin rame, bener kan apa kata gue? Banyak yang bawa pasangannya. Ya jelas lah ini malem minggu, mblooo. Ngapain pada keluar sih? Ngenes sendiri kan jadi nya?
Bodo amat ah mendingan makan aja sepuasnya. Di meja, gue sama Sarah udah pesen makanan yang lumayan banyak. Sarah nantangin gue makan mie 50 cabe, wagelaseeehhh. Gue takut lambung gue kumat. Tapi gue gengsi kalo keliatan kalah. Oke gue jabanin.

Gue sama Sarah mulai, tapi baru aja seperempat makan. Perut gue aduh, sakit kan. Maksa makan sih. Akhirnya gue ke toilet.
Gak seru banget dah ini perut baru berapa suap aja udah sakit.
Udah jomblo, makan mie cabe, mules, ke toilet lagi. Sungguh malem minggu yang menyedihkan.

Setelah kurang lebih 20 menit gue di toilet, gue balik lagi ke meja. Pas gue liat ke panggung, what? Itu Ifan lagi perform? Serius kan Ifan? Gue lupa dia waktu itu pernah perform disini? Waktu itu juga malem minggu.

Aduh sama Galih gak ya? Gue males kalo ketemu dia. Gue cepet-cepet ajak Sarah pulang lah, lagian udah jam 10 juga.

Tapi jangan sampe ketauan Ifan kalo gue juga disini. Gue gak mau.
Akhirnya gue pinjem daftar menu ke pelayan buat nutupin wajah gue.

"Sar, pulang yuk" bisik gue

"Ntar dulu lah. Ini lagu nya enak tau. Muka lu kenapa ditutup gitu sih?"

Aduuuh jangan mencurigakan dong bego. Gue taruh jari telunjuk gue di bibir  mengisyaratkan ngomong nya jangan keras-keras Sarah, lemot.

Trus kata Ifan di panggung.
"Oke, ini ada request an lagu dari temen gue. Katanya lagi suka sama cewe tapi bingung ungkapin nya. Lagunya You Are the reason."

Gue langsung kaget, temen Ifan? Maksudnya siapa? Galih bukan ya? Kalo Galih berarti lagi suka sama seseorang dong? Trus berarti dia ada disini?

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang