36. Ikhlasin Galih [END]

3.3K 63 13
                                    

"Galih, meskipun pada akhirnya kita gak berjodoh. Gue tetep bahagia pernah kenal sama lu, bangga pernah punya murid badung kaya lu."
Kita ketawa bareng, walaupun air mata hampir gak bisa terbendung.

"Gue juga, Git. Gue gak akan lupain lu tenang aja, apalagi sekarang kita udah sama-sama dewasa. Jangan ada lagi dendam atau apapun ya. Kita masih bisa berhubungan baik kan?" dia memberikan jabat tangan. Dan gue menerima nya.

"Masih kok, kita jadi sodaraan aja ya sekarang. Oh iya, keluarga udah tau lu mau nikah?"

"Tau, tapi Nino belum. Nanti gue bakalan kasih tau Nino. Sekarang gue lagi nabung buat beli rumah ya biarpun gak terlalu gede. Kalo sekarang kan masih ngontrak disini. Kebetulan Dewi seminggu sekali datang kesini buat bantuin gue bersih-bersih kontrakan. Mumpung libur."

"Kenapa gak tinggal sama bu Arum aja dulu sebelum nikah?"
"Gue gak mau ngerepotin mama terus, gue udah banyak dosa sama dia. Bahkan kuliah pun gak bener, sarjana gagal sih ini" dia ketawa lagi. Kali ini ketawa nya lebih ikhlas.

"Oh iya sampe lupa, lu mau minum apa? Biar nanti Dewi siapin."

"Minum air putih aja, ngomong-ngomong Dewi siapa sih?"
"Calon istri gue, eh ajak suami lu turun dong. Gue pengen kenalan!"

Dan gue pun mengajak Abram turun, dia harus ketemu dan ngobrol sama Galih. Dia juga harus liat gue sekarang udah gak ada apa-apa sama Galih.

"Halo mas. Ini suami nya Gita ya?" tanya Galih.
"Iya" Abram menjawab singkat.
"Ini mas Abram, Gal" kata gue menyambung obrolan mereka.
"Nah kenalin kalo ini Dewi calon istri saya mas" Galih merangkul bahu Dewi. Tapi sekarang gue gak cemburu dan justru biasa aja.

"Oh kalian mau nikah? Kapan?" tanya Abram.
"Sekitar 4 bulan lagi, nanti pada datang ya."
Galih tersenyum ramah. Memang harus gue akui, sosok Galih yang sekarang kelihatan lebih dewasa dalam menghadapi sebuah masalah. Walaupun penampilan nya sekarang jadi berubah.

"Oke nanti diusahain datang, eh tapi berarti bayi yang di dalem udah masuk 9 bulan dong" kata Abram.

"Oh iya, gak apalah" gue mengelus pipi Abram. Dan gue lihat Galih juga baik-baik aja.

Dan hari itu semuanya berjalan baik. Gue sama Galih udah sama-sama jujur dan terbuka. Masalah diantara kita pun udah selesai. Gak ada lagi yang perlu diperdebatkan. Kita udah sama-sama punya pasangan masing-masing. Gue dan Galih akan tetep inget dimana saat-saat kita pacaran, meskipun pada akhirnya kita ketemu lagi udah bawa pasangan masing-masing.

Gue pamit pulang dari rumah Galih. Gue bener-bener lega saat itu. Abram juga kayaknya lega, kelihatan dari raut wajahnya yang sumringah.
"Sayang."

Gue bergelayutan di bahunya dia. Sementara dia fokus nyetir mobil.
"Kamu lega?" tanya gue. Abram melirik pelan sembari mengusap kepala gue.

"Aku sih lega, kamu sendiri gimana? Kelihatan baik-baik aja meskipun aku gak tau dalem hati kamu."

"Gak tau kenapa aku jadi lebih ikhlas ngelihat dia sama orang lain, udah gak ada lagi yang mengganjal di hati aku. Sekarang yang ada cuma rasa sayang sebagai sodara. Apa aku salah, pi?" tanya gue.

"Engga salah ko, aku juga gak ngelarang kamu buat terus berhubungan baik sama dia. Tapi kamu beneran rela ngelepas Galih nikah? Kamu gak pengen balik lagi sama dia sebelum dia bener-bener jadi milik orang lain?"

"Aku udah rela dan ikhlas ngelepas Galih nikah sama Dewi. Tapi aku gak rela ngelepasin kamu, pi. Maafin aku ya, makasih udah selalu sabar sama aku. Rasanya kamu terlalu baik banget jadi suami" gue nangis di bahu Abram. Sementara itu, dia memberhentikan sejenak mobil nya di pinggir jalan.

"Hei, kamu jangan nangis sayang. Sejahat apapun kamu sama aku, aku masih selalu sayang sama kamu, sama anak kita. Udah ya, semua masalah udah selesai. Sekarang kita fokus aja nunggu kelahiran anak kita, dan sama-sama mempersiapkan semuanya. Apalagi sekarang cinta kamu buat aku sepenuhnya kan?" Abram mengelus lembut pipi gue.

"Iya, dari awal kita nikah mungkin perasaan aku belum 100%. Tapi sekarang aku bener-bener gak mau lagi sama siapapun selain kamu."

Akhirnya kita berdua janji sekarang bakalan lebih fokus buat nunggu kelahiran bayi yang ada di rahim gue. Gue juga udah gak terlalu kepikiran Galih karena udah denger semua penjelasan dia dari mulutnya langsung. Dan hikmah nya lagi, kita masih tetep bisa menjalin tali silaturahmi, karena Abram juga mengizinkan gue buat save nomer nya Galih.

Galih, makasih udah pernah hadir di hidup gue. Semoga kita sama-sama bahagia, walaupun bahagianya sama pasangan kita masing-masing.

Hari pernikahan Galih tiba, sesuai kesepakatan gue sama Abram hadir di acara pernikahan Galih.
"Sayang kamu yakin mau ke sana? Perut kamu udah gede banget tau."

"Iya gak apalah, aku kuat ko."

Kita berangkat jam 8 pagi, hari itu Galih dan Dewi udah resmi jadi pasangan suami istri. Kita berfoto bersama, ada Nino juga.
Tapi tiba-tiba perut gue sakit. Masa iya gue mau lahiran sekarang?

"Aduh, kayaknya perut aku sakit. Gak tahan nih."

"Jangan-jangan mau lahiran sekarang, ayo kita langsung kerumah sakit" Abram dengan sigap nya membantu gue jalan.

Acara nikahan Galih saat itu udah hampir selesai. Nino, Galih, dan Dewi juga mengantar gue ke rs.
Dan bener saat itu gue udah mau lahiran. Abram segera menghubungi keluarga besar.

Tepat jam 18.00 sore lahir lah Abram junior. Gue lahiran secara normal, bayi gue sehat gak ada kurang satu pun. Abram begitu bahagia sampai-sampai dia nangis terharu.

"Bayi nya kasih nama siapa ya?" tanya gue.
"Galih aja" celetuk Abram dan Galih berbarengan.
"Idih, jangan ah nanti tengil dan susah diatur."

Semua orang yang ada di ruangan itu ketawa lepas. Dan kita semua bahagia. Galih juga udah kayak keluarga sendiri sekarang. Galih si Mr. Tengil gue pernah "I Love You" sama lu.

END...

Yeaaaaa, alhamdulilah akhirnya selama hampir setahun memeras otak, memunculkan ide sampe kadang sakit kepala dan begadang. MTILY tamatt. Wohoooo!!!

Makasih untuk yang selalu nunggu update, makasih buat yang baca, makasih buat yang udah vote, makasih juga comment nya. Aku suka kalo kalian respon cerita aku.

Nah, karena MTILY tamat. Boleh dong kalian mampir ke ceritaku yang lain nya. Kita panjangin lagi silaturami. Hehehe

Pokonya, makasih makasih makasih.
Xoxo ❤️❤️❤️❤️❤️

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang