Tiga bulan berlalu. Gue mencoba membangun kembali kehidupan gue dengan susah payah sendirian. Tanpa Galih, jujur walaupun dia udah nikah perasaan gue masih buat dia. Tapi ternyata kenyataan pahit banget buat gue. Gue yang baru ngerasain bener-bener sayang sama cowok kali ini harus kecewa.
Tapi gue harus move on, gue gak bisa terus-terusan rapuh kaya gini. Gue harus terus menata masa depan gue, walaupun gak sama Galih. Dan hari ini gue mau dijodohin sama temen orang tua gue. Gak ada pilihan lain juga, lagian gue udah males nyari-nyari sendiri.
"Git... Gitaa, ko malah bengong?"
"Iya Gal" jawab gue refleks.
"Gal? Siapa tuh?" tanya Abram.
Abram, dia cowok yang saat ini duduk di samping gue. Dia anaknya tante Mona temen baik Mama. Kita berdua udah di jodohkan. Gue gak tau juga alesan Abram mau sama gue. Padahal kita baru ketemu 3 hari.
"Eh.. emm itu nama pemain sinetron, gue suka nonton jadi sampe kebawa ke dunia nyata" gue memasang wajah ngeles.
"Oh, haha. Kirain siapa, yaudah yuk ke dalem tuh keluarga kita lagi pada ngobrol kita gabung aja" ajak dia menarik tangan gue.
Sumpah ya, gak ada perasaan deg degan sedikit pun saat dia megang tangan gue. Hambar dan datar, gimana bisa gue nanti nya hidup sama cowok yang gak gue cinta? Tuhaaann tolong.
"Jadi gimana? Kalo anak kita udah sama-sama cocok tinggal tentuin tanggal nikah nya" kata tante Mona.
"Iya okelah kalo gitu" jawab mama gue.
Abram melirik ke arah gue. Dia senyum, ya memang manis sih senyuman nya. Dan akhirnya gue membalas senyuman dia.
"Gimana kalo akhir tahun ini? Itu sekitar 4 bulan lagi. Ya untuk persiapan mungkin cukup lah" sahut Abram.
Oh iya, Abram itu seorang pegawai di suatu perusahaan swasta. Ekonomi nya menengah keatas dan dari keluarga terpandang. Mungkin itu juga yang jadi pertimbangan keluarga gue menjodohkan gue sama dia. Atau apa itu alesan nya gue gak ngerti. Yang jelas bukan karena gue matre. Umur Abram terpaut dua tahun lebih tua dari gue.
"Gimana Gita setuju?" tanya tante Mona.
Gue cuma mengangguk. Walaupun sebenarnya hati gue masih sedikit ragu. Semoga dengan seiring berjalan nya waktu gue bisa jatuh cinta sama Abram.
Dan menurut gue Abram orang nya baik dan komunikatif banget. Gampang akrab sama orang-orang.Selang satu minggu kemudian..
"Jadi kamu tema nya mau warna apa?" tanya Abram.
"Baby, are you ok today?" Dia bertanya lagi setelah melihat gue yang malah ngelamun."Iya aku gapapa ko, kamu nanya apa tadi?"
"Tema buat pernikahan kita nanti, kamu mau warna apa?" tanya dia lagi.
"Hitam.. ya hitam" jawab gue ngasal.
Abram melihat gue dengan aneh."Hitam gelap baby, warna cerah dong lagian kan ini pernikahan berarti harus simbol kebahagiaan dong."
"Yaudah gold aja."
Lalu dia mengiyakan permintaan gue.
Setelah memilih warna terus dia menghubungi WO nya. Gue gak terlalu terlibat banyak dengan persiapan pernikahan ini. Gue cukup menuruti dan iya iya aja."Abis ini kita fitting baju ya, by?" Dia mencium tangan gue. Eh kaget banget gue, tumben juga dia kaya gini.
"Oh, i.. iya" gue sedikit gugup.
Sesampainya di butik. Abram memilih kan baju yang sekiranya cocok buat gue. Karena gue belum ada bayangan mau pakai apa nanti, akhirnya gue nurut aja.
"Aku ke toilet dulu, by" tiba-tiba Abram cium kening gue. Aduh ini kenapa lagi sih? Tumben. Tadi tangan sekarang kening, gak biasanya banget. Gue jadi gelagapan, gak nyaman aja rasanya kalo di tempat umum.
Gak lama kemudian Abram datang lagi sambil membawa beberapa cemilan dan minuman. Ah pengertian juga dia, tau aja kalo gue agak laper.
"Makasih Gal" uppsss, eh bibir sialan kenapa pake nyebut nama dia lagi sih? Abram kali ini pasti curiga.
"Gal? Lagi? Dua kali loh kamu panggil aku kaya gitu? Siapa sebenarnya?" Abram akhirnya menyadari kalo nama itu bukan nama pemain sinetron.
"Maaf tapi kamu jangan salah paham. Sebenarnya itu nama mantan aku" gue menunduk karena takut Abram bakal marah. Tapi sebaliknya dia malah ngusap tangan gue.
"Oh mantan kamu, hahaha. Yaudah gapapa, toh sekarang nikah nya sama aku."
What? Serius dia gak marah? Atau gak bete sedikit pun? Hebat sih, tapi apa dia gak cemburu?
"Kamu gak marah? Atau gak cemburu?" tanya gue serius.
"Mau ngapain marah kalo buktinya sebentar lagi kamu mau jadi istri aku. Lagian mungkin kamu cuma keceplosan karena dulu udah terbiasa nya sama dia. Bukan sama aku. Sedangkan sama aku baru bulan-bulan ini kan?" Dia senyum.
Wah salut gue sama Abram. Dia gak gampang cemburu buta atau kepancing emosi. Gue jadi simpati juga nih sama dia.
"Cobain tuh baju nya, aku belom liat loh."
"Yaudah aku ganti baju dulu ya."
Setelah beberapa menit gue keluar dari kamar ganti. Baju pengantin berwarna putih dengan aksen gold dan mutiara kecil-kecil. Ini pilihan nya Abram.
"Cantik, kamu cantik banget" dia meluk gue. Ya ampun ini Abram sekarang udah berani ya kontak fisik sama gue. Gue jadi gak bisa ngontrol perasaan. Deg degan tapi ada sedikit rasa nyaman.
"Bagus gak?"
"Bagus banget, coba sini aku foto nanti aku kirim ke mama."
Gue bergaya bak model. Jujur gue seneng juga sih sebentar lagi gue mau nikah walaupun ya gak sama Galih. Eh apa sih malah nyebut nama itu lagi? Sadar Gita ini yang sekarang di depan lu tuh Abram, bentar lagi jadi suami lu. Aduuuuhhh Gitaaa !
TBC..
Hello readers, maacii udah baca. Jangan lupa vote dan comment ya. Luvu ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romansa[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]