Sejak kejadian itu, gue dan Galih bener-bener lost contact. Kita gak saling ketemu udah hampir 5 bulan. Gue tiba-tiba kangen juga sama dia. Dia apa kabar ya? Apa gue harus hubungin duluan? Ah tapi kayaknya gak enak kalo gue yang hubungin duluan. Gue harap dia tetep baik-baik aja, dan sekarang udah makin dewasa, semoga dia introspeksi diri atas kesalahan nya dulu.
Gue jadi inget saat-saat kita lagi berdua, waktu itu dia main ke rumah. Belagak jadi tamu agung, minta di bikinin kopi item yang paling spesial. Gue ketawa ngakak denger permintaan Galih. Tapi akhirnya gue turutin.
"Cepet bikinin tamu agung ini kopi item ya, yang spesial jangan terlalu manis" kata dia.
Gue pergi ke dapur, bikin kopi item. Kopi nya sekitar dua sendok makan, dan gula nya cuma satu sendok karena katanya dia gak mau terlalu manis. Udah selesai, gue bawa kopi nya ke depan Galih.
"Ini kopi nya yang mulia, gak terlalu manis" kata gue meledek dia. Dia cuma ketawa, dan gue memasang wajah serius, padahal gue nahan pengen ketawa juga.
Waktu dia ambil gelas itu, dia minum kopi. Dan tiba-tiba.
"Bwaaahh pahit banget sih?" Galih menjulurkan lidah, kata nya pahit. Tapi kopi itu masih dia pegang.
"Masa sih? Katanya jangan manis-manis" gue heran.
"Nih coba aja kalo gak percaya" dia menyodorkan gelas nya ke arah gue.
"Ih gak mau ah, gue gak suka kopi item" gue mendorong gelas itu.
Tapi seketika dia malah ketawa. Dan bilang..
"Ya udah gak apa-apa lah, kan bisa manis kalo sambil liat kamu" dia senyum.
"Idih males banget gombal" gue ketawa dan menjitak kepala nya.
Hmm, saat-saat yang indah. Kenangan sama Galih udah lumayan banyak sih, apalagi dulu waktu gue masih jadi guru les nya. Itu gak akan mungkin terulang lagi ya? Dan sekarang gue bener-bener lagi kangen. Apa sekarang kita masih pacaran? Atau hubungan kita ini gimana? Kok berasa ngegantung?
Tiba-tiba seseorang mengacau kan lamunan gue.
"Woy Gita ngelamun aje lu"
Ternyata itu Nino, ada apa dia nyamperin gue ke rumah?"Eh Nino, ngagetin aja. Ada apa?"
Dia ngasih gue sebuah amplop. Katanya itu dari Galih. Kayaknya ini surat gitu deh. Tapi kok malah Nino yang ngasih?
"Terus Galih nya mana?" tanya gue.
"Git, ini undangan pernikahan."
"Apa? Undangan? Siapa yang nikah?" Gue kaget dan takut kalo itu undangan dari Galih.
"Galih mau nikah Git" jawab Nino lesu.
Seketika dunia gue gelap. Galih masih pacar gue. Gak berasa air mata pun mengalir di pipi gue.
"Nino, apa yang terjadi selama 5 bulan ini? Gue belom putus sama Galih" gue menangis di depan Nino.
"Jadi cerita nya 5 bulan lalu, Galih mabok parah. Dia diajak temen kuliah nya, dan malam itu ya pokonya terjadi hal yang gak diinginkan" Nino menunduk, terlihat raut sedih dari dia.
"Galih hamilin anak orang?!! Jawab Nino, jawab. Gue gak sanggup kalo emang beneran kayak gitu" tangisan gue makin keras dan air mata makin gak bisa dibendung.
"Kata cewek nya sih iya, itu anak Galih. Tapi Galih gak inget apa-apa karena dia mabok berat. Sementara temen-temen yang lain nya udah gak ada di tempat pas dia bangun. Cuma ada mereka berdua"
Gue nangis terisak-isak, gak nyangka banget bakalan kaya gini.
"Tapi aku juga gak percaya kalo Galih bisa ngelakuin kaya gitu, mungkin dia dijebak tapi gak ada bukti atas kebenaran nya. Terpaksa Galih jadi harus tanggung jawab dan nikahin cewek itu."
"Nino, sakit!! Gue sakit banget. Kenapa Galih lakuin hal bodoh lagi sih?"
"Kamu sabar ya Git, mungkin karena Galih juga dulu lagi galau jadi dia salah pilih jalan. Dia malah mabok-mabokan sama temen nya." Nino mengelus pundak gue.
"Tadi nya aku ragu buat anterin undangan ini, tapi cepat atau lambat kamu juga harus tau. Biar gak terus-terusan ngerasa di gantung." lanjut dia.
Gue cuma diem dan nangis. Jadi selama 5 bulan ini Galih ngilang itu karena dia mau nikah? Bukan nya introspeksi malah ngelakuin hal yang makin parah. Dia tetep harus tanggung jawab atas apa yang udah dia lakuin.
"Galih juga cinta nya sama kamu Git, cuma sejak kejadian malem itu dia jadi ngerasa gak pantes buat kamu. Dia bingung cara ngomong nya sama kamu. Maafin dia ya"
"Udah gak apa-apa. Gue baik-baik aja. Makasih ya" gue menyeka air mata.
"Yang kuat ya Gita, aku balik dulu"
Gue sesekali tersenyum. Tapi Nino juga tau itu senyum yang dipaksain. Hari itu gue bener-bener hancur, harapan gue sama Galih udah bener-bener gak bersisa. Galih, lu ternyata lebih bego dari yang gue kira. Sakit banget Gal, SAKIT !!!!
TBC..
Hello readers, maacii udah baca. Jangan lupa vote dan comment ya. Luvu ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]