Sandy Saputra, cowok gue yang sekarang. Susah dihubungi, susah ketemu, selalu ada aja alesannya.
Baru 2 bulan balikan sekarang sifat nya udah berubah lagi. Gue gak tau sih apa yang bikin dia beda. Ngehindar atau gimana gue juga gak tau mau nya apa.
Sejak Sarah ketemu Sandy di salon, gue belom dapet kabar apa-apa lagi. Selama 5 hari dia gak ada kabar.
Apa gue harus ke rumah nya?
Masa nyamperin ke rumah sih? Tapi gue takut dia kenapa-napa, mungkin dia sakit. Mendingan gue langsung aja samperin ke rumah nya.Siang itu setibanya gue di rumah Sandy, ada mobil merah terparkir di sana. Mobil siapa ini? Mungkin lagi ada tamu di rumah nya. Gue cari tau aja.
"Permisi" gue sambil mengetuk pintu nya.
"Iya" jawab seseorang dari dalam, dia membuka pintu nya.
"Eh maaf mbak, Sandy nya ada?
"Ada, kamu siapa ya?" tanya orang itu.
Dia cewek berambut panjang, wajah oriental, tapi agak jutek. Se inget gue Sandy pernah bilang punya kakak yang kuliah di luar negeri mungkin ini kakaknya.
Gue jawab apa ya? Masa jawab pacarnya.
"Saya temen nya mbak"
Akhirnya gue ngaku temen Sandy.
"Ada tuh di dalem, lagi sama tunangannya"
Apaaa??? Tunangannya?
Tunangan yang mana? Gue kan pacar nya? Apa Sandy diem-diem selingkuh di belakang gue? Bener-bener nih. Gue harus labrak si Sandy.Pas gue masuk, mereka lagi di ruang tv. Lagi duduk berdua.
"Sandy"
"Gitaa, ko kamu kesini?" jawab dia kaget. Raut nya keliatan banget kalo dia salah dan ketangkep basah.
"Kenapa? Gak boleh? Kaget?" gue masih coba tenang. Gue gak mau marah-marah di rumah orang. Apalagi gue tamu.
"Bilang dulu biar aku jemput" dia masih berusaha manis sama gue.
"Ini siapa?" tanya cewek itu.
"Mbak siapa?" gue nanya balik.
"Gue Vita tunangannya" cewek itu senyum. Kayaknya cewek itu gak tau kalo gue pacar nya Sandy.
"Gue pacar nya Sandy" jawab gue datar.
"Apaa??" Cewek itu kaget.
"Tapi sekarang engga lagi, San kita putus. Selamat udah tunangan. Semoga langgeng" kata gue sambil nahan air mata. Gue cepet-cepet keluar dari rumah cowok sialan itu.
Harus nya gue gak balikan lagi sama Sandy, kalo pun dulu kita gak cocok mungkin diterusin juga tetep aja gak bakalan bener.
Akhirnya gue bener-bener mutusin dia. Dan gue gak akan pernah sudi lagi balikan sama dia.Sandy ngejar gue.
"Ta, tunggu. Kamu harus tau kejelasannya" dia narik tangan gue.
"Gak usah. Lepasin"
"Vita itu sakit" kata dia.
"Vita itu mantan aku yang dulu. Kenapa aku balikan lagi sama dia? Karena dia sakit. Keluarga dia yang suruh aku jangan tinggalin Vita" lanjutnya."Terus kenapa lu ngajak balikan sama gue?" Gue udah gak bisa manggil "aku" "kamu" lagi sama Sandy saking benci nya.
"Aku sayang sama kamu tapi aku juga gak bisa tinggalin Vita. Kamu inget dulu aku pernah bilang adek aku sakit? Itu sebenernya Vita yang sakit"
Gue cuma nangis.
"Vita masuk rumah sakit, aku jagain dia tapi tetep perhatiin kamu. Lalu setelah itu aku turuti semua mau Vita. Dia mau ke salon aku anter, dia mau ke toko kue aku anter. Maaf. Tapi aku bener-bener bingung. Keluarga Vita yang suruh aku tunangan sama dia" lanjut Sandy lagi.
Berarti apa yang Sarah liat di salon itu emang bener Sandy.
"Lu gak usah bingung lagi, lu sama Vita aja dia lebih butuh lu. Gue gak apa-apa. Makasih. Jangan pernah hubungi atau ketemu gue lagi. Semoga langgeng"
Gue berlalu. Mungkin setelah ini gue gak mau ketemu Sandy lagi. Brengsek !
Jadi cowok jangan plin-plan. Harus konsisten. Sayang sama gue juga percuma. Gue gak mau di sayangi sama cowok yang udah jadi tunangan cewek lain.Gue sakit hati, gue nangis. Ternyata gue di dua-in. Kalo gak ketauan, mau sampe kapan Sandy boongin gue? Sampe dia nikah? Sepahit-pahitnya mendingan jujur dari awal. Sandy jahaaatttt. Karena Sandy juga gue udah gak bisa ketemu Galih lagi. Galih lu dimana? Gue butuh pundak lu :'(
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]