33. Abram Marah

1.2K 42 3
                                    

Galih, nama lo masih selalu ada di pikiran gue. Meskipun sekarang gue udah jadi istri orang. Gue tau gue salah, harusnya ini gak boleh terjadi. Itu sama aja gue nyakitin Abram.

"Nin, aku titip pesen ya. Kalo kamu ketemu sama Galih, bilang aku mau ketemu juga sama dia. Sempetin waktu dia, mau satu menit dua menit pun gak apa-apa."

Gue nangis di tempat umum, gue gak peduli. Kalian pasti tau rasanya kangen sama seseorang tapi seseorang itu gak bisa dimiliki. Apalagi kalo masih ada perasaan. Cuma bisa nangis kan?

"Iya nanti aku sampein kalo aku ketemu, kamu yang sabar ya. Salam buat suami kamu."

Setelah itu, gue pulang kerumah dengan mata sembab karena hampir seharian nangis. Gue bingung harus nyari alasan apa kalo nanti Abram liat mata gue.

Setibanya gue dirumah, gue buka pintu dan tiba-tiba Abram udah berdiri tepat di depan gue. Gue kaget dan gelagapan.

"Kamu dari mana?" tanya dia to the point dengan wajah datar.

Gue liat raut wajah Abram yang kayanya gak nyaman karena gue pergi keluar sendirian tanpa bilang sama dia.

"Aku dari..."

"Abis ketemu siapa?" dia menyerang gue dengan pertanyaan berikutnya.
Padahal pertanyaan tadi belom gue jawab.

"Abis ketemu temen" gue berpaling muka dan nyimpen tas di sofa. Dia narik tangan gue. Jujur saat itu gue deg-degan karena ngeliat raut nya agak marah.

"Aku tadi liat kamu di cafe. Kamu masih nyari anak itu?" tanya dia. Sontak itu bikin gue kaget. Kayaknya Abram tau gue masih nyari informasi tentang Galih.

"Anak yang mana sih? Kamu ngaco deh."

Dia makin kuat memegang tangan gue. Tatapan dia tajam, gue takut mau jujur sama dia. Gue yakin dia tau sebenernya gue ngeles.

"Jawab dulu, aku butuh kejujuran kamu."

Gue diem, gak tau mesti ngomong apa. Kayanya gak mungkin kalo gue jujur tentang perasaan gue.

"Mata kamu sembab, kamu abis nangis kan? Apa kamu ketemu sama Galih?" nada bicara Abram agak meninggi. Gue bener-bener gak bisa nahan lagi air mata. Mungkin saat nya gue jujur.

"Aku mau bilang sesuatu" sambil sesekali mengatur nafas, gue mulai bilang yang sebenernya.

"Iya, aku masih nyari Galih. Aku mau ketemu dia. Aku pengen dapet penjelasan dari dia. Aku ngerasa perasaan dan hubungan ini masih ngegantung" jawab gue dengan nada pelan.

"BUAT APA HAH??!!" Abram marah nada bicara nya tinggi, raut nya memerah.

"TERUS KALO UDAH DAPET PENJELASAN, KAMU MAU APA? MAU BALIKAN LAGI SAMA DIA? MAU BILANG KALO KAMU SEBENARNYA SAYANG BANGET SAMA GALIH? BAHKAN SETELAH KAMU NIKAH SAMA AKU, KAMU GAK BISA LUPAIN GALIH? GITU?" emosi Abram memuncak, gue tau dia pasti kecewa dan sakit hati.

Gue nangis sejadi-jadinya, gue bisa rasain kekecewaan Abram dan juga kemarahannya. Gue pantes ko dapet ini semua.

"Bu..bukan gitu" gue masih takut buat ngomong.

"Kamu tuh bener-bener ya, aku selama ini sabar. Aku setiap hari selalu belajar supaya bisa dicintai sama kamu. Tapi ternyata apa? Rasanya sia-sia aja semuanya.

"Maafin aku."

"Kamu bener-bener gak bisa lupain dia? Kamu cinta banget sama dia?"

Gue diem lagi, gue gak sanggup menatap mata Abram yang berkaca-kaca.

"Oke, dengan kamu diem pun aku udah tau jawabannya. Kamu boleh cari dia, minta penjelasan sama dia. Setelah itu terserah kamu mau tetep sama aku atau kembali sama dia" Abram bergegas masuk kamar.

Baru kali ini gue liat Abram se-marah itu, sementara itu gue cuma bisa diem tanpa bisa jelasin apa-apa. Gue bener-bener bego! Gita bego!

Jam 22.00..

Abram udah tidur, dia sama sekali gak ngomong apa-apa sebelum tidur. Biasanya dia selalu ngelus perut gue kalo mau tidur. Tapi sekarang enggak, dia pasti masih marah karena kelakuan gue. Bahkan tidur nya pun gak berhadapan sama gue. Gue harus nerima konsekuensi nya.

Malam ini, pikiran gue bimbang. Apa gue harus tetep nyari Galih atau udah stop disini aja? Gue gak mau nyakitin hati Abram lagi. Tapi gue masih penasaran sama Galih. Sebenernya apa sih yang gue cari?

Sekarang di samping gue udah ada laki-laki yang jelas sayang sama gue, dia suami gue, dia ayah dari anak yang sekarang lagi gue kandung.

Sementara Galih, dia cuma masa lalu gue. Mantan murid dan mantan pacar, cuma itu. Kenapa gue tega banget sama Abram?

TBC....

Hello readers, jgn lupa vote dan komen ya. Jangan jadi silent reader zeyeeengg. Luvu :*

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang