Kota hujan, gue gak pernah membayangkan akan ketemu lagi sama cowok tengil, rese, temen debat gue dari dulu. Ada pepatah bilang benci jadi cinta. Itu kayanya bener adanya.
"Selamat sore bu guru"
Galih yang dari tadi nunggu di pintu gerbang sekolah. Sabtu sore gue disambut dengan senyuman dia yang dibuat semanis mungkin.
Ada kemajuan, sekarang penampilan nya udah terlihat 'agak' dewasa. Gak secuek dulu lah. Sekarang lebih sering pake kemeja yang dilinting setengah lengan."Sore juga, tumben rapi?"
"Kan mau jemput bu guru, masa berantakan sih. Malu dong" katanya sambil merapikan helaian rambut yang jatuh dikening nya.
"So manis lu, hahaha" tangan gue dengan refleks nya megang pipi dia.
"Idih udah berani ya sekarang, megang-megang pipi aku" kata dia lagi.
"Apa? Aku? Gue gak salah denger tuh?"
Si tengil aneh banget, kebiasaan kalo manggil elu gue sekarang keluar kata-kata 'aku' dari mulutnya bikin gue pengen ngakak.
"Kok malah ketawa emang nya aneh banget ya?"
Dia keheranan.
"Hahaha kuping gue sakit denger elu bilang 'aku'"
Dia malah manyun dan bete karena gue malah ngeledek dia. Padahal dia udah berusaha ngomong serius.
"Sadis banget, oh ya dinner yuk aku tau resto yang enak disini"
"Udah stop bilang 'aku' gue geli, hahaha"
"Emang kenapa sih? Sekarang pokonya pengen panggil aku kamu. Titik"
"Oke dah bos, atur-atur aja. Tapi gue lagi ogah ke resto. Kuliner pinggir jalan aja yuk"
"Boleh, gimana nyonya aja" kata dia ngeledek.
Menurut gue kuliner pinggir jalan di daerah sini enak-enak. Terus murah dan pasti bikin kenyang. Daripada di resto gue gak tertarik.
"Gue baru inget ini malem minggu, pantesan jalanan macet. Oh iya kok lu gak jalan sama Salsa malah sama gue?"
"Salsa sama Nino udah ah jangan bawel" kata dia sambil fokus nyetir.
"Maksudnya? Terus Salsa nya gak apa-apa emang?"
"Mereka udah jadian kali"
"Apa? Masa cepet banget putus dari lu?"
Gue kaget banget masa udah putus lagi, terus emang Salsa mau gitu aja sama Nino. Atau itu cuma akal-akalan Galih aja biar gue mau jalan sama dia?
"Jadi gini ya, waktu malem itu Nino ungkapin perasaan nya sama Salsa. Salsa itu orang nya manja, dan cengeng. Selalu pengen diperhatiin. Sementara selama pacaran sama aku, aku orangnya cuek banget. Masuklah Nino ngambil hati nya Salsa dan mereka jadian"
"Terus putus sama lu gimana?"
Gue penasaran, apa Galih mutusin karena gue? Aduh kalo iya jadi ngerasa gak enak banget.
"Dia yang mutusin kok, Nino bilang aku pacar nya banyak dan kalo tidur ngorok"
"Hahahaha" gue langsung ketawa denger penjelasan dia yang itu.
"Kenapa mesti ngomong tidurnya ngorok coba?"
"Kan dia gak suka banget kalo ada yang tidur ngorok, jadi Nino bikin Salsa illfeel sama aku. Padahal asli nya gak ngorok"
"Masa sih? Beneran tukang ngorok kali"
"Mau bukti? Ya udah ayo nikah biar ketauan kalo pas tidur"
Dengan nada datar dan muka so serius nya dia bilang kaya gitu. Asli bikin jantung gue deg-degan. Kenapa mesti bahas nikah coba?
"Kok diem?"
"Hey"Gue cuma bengong dengan pandangan fokus kejalan tanpa bisa melirik dia. Kalo lagi ngomong serius dia manis juga.
"Mau gak nikah sama aku?"
Aaaaaa apa maksudnya nanya gitu? Gue kan jadi canggung.
"Nikah gimana? Pacaran aja engga"
"Eh tapi jangan dulu nikah deng, belom lulus. Hehe"
Dan gue senyum. Gue ngerti sih maksud dia. Lagian juga gue gak pengen buru-buru nikah.
"Iya, eh berenti di depan dong itu ada takoyaki sama jus. Gue mau itu"
"Ya udah turun yuk"
Kita berburu jajanan, dari mulai yang asin sampe manis. Setelah menjelajah segitu banyaknya pedagang. Gue kekenyangan.
"Ayo pulang gue kenyang banget nih jadi ngantuk"
"Yuk" tangan dia meraih tangan gue dan dia bermaksud buat menuntun gue.
"Apaan nih? Lepasin gue bisa jalan sendiri kali"
"Ya elah masih aja gak boleh, lagian dulu juga aku sering kayak gini kan?"
"Iya tapi sekarang rasanya beda, gue nya yang deg-degan"
Ups, gue keceplosan. Lancar banget sih nih bibir bilang kaya gitu. Aduh malu, mana Galih cuma senyum-senyum gitu lagi. Ih gue harus gimana?
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]