31. Ternyata Dia..

1.3K 41 2
                                    

Siang itu sesuai rencana kita bakalan jalan-jalan ditemenin sama Dita, sang tour guide dadakan yang gak sengaja kita sewa karena sebuah insiden gue pingsan.

"Selamat pagi bumil" sapaan pertama Dita ketika gue membuka pintu.
Bagi kalian yang belum tau, bumil itu singkatan dari ibu hamil.

"Pagi juga, cepet banget datang nya. Hehe" jawab gue yang masih keliatan muka bantal karena bangun tidur.

"Iya dong, aku udah terbiasa on time. Hehe" dia tertawa.

"Masuk dulu sini, maaf tempatnya berantakan. Abram lagi mandi. Aku lagi siapin makanan. Sarapan bareng dulu yuk" kata gue.

"Makasih ya Git, tapi aku udah sarapan sambil nyuapin anak aku"

Gue terkejut, ternyata Dita udah punya anak. Gue kira dia belum nikah. Tampangnya masih terbilang bocah sih menurut gue.

"Oh kamu udah punya anak? Berapa tahun?" tanya gue antusias.
Dengan begitu gue bisa sedikit tanya-tanya soal kehamilan sama yang udah berpengalaman.

"Baru satu tahun lebih" kata dia berbinar. Pasti itu saat seorang anak lagi lucu-lucunya.

"Wah, aku kira kamu belom nikah loh. Hehe"

Dia tersenyum simpul. Gak lama kemudian Abram udah beres mandi, sekarang giliran gue yang mandi karena sekarang kita mau jalan-jalan.

"Pi, temenin dulu Dita ngobrol ya. Aku mau mandi dulu" suruh gue sama Abram.

"Oke, sayang" jawabnya singkat mengelus pundak gue.

Setelah beberapa menit, gue selesai mandi dan dandan. Udah siap berangkat juga.
Abram juga udah terlihat kenyang dengan sarapannya.

"Sekarang kita mau kemana?" tanya Dita.

"Terserah tour guide aja deh, kita sih ngikut. Hehe" gue senyum.

"Oke, kalau gitu kita ke Kasongan abis itu belanja oleh-oleh trus makan malem di daerah tugu Jogja gimana?"

"Boleh juga tuh yuk"

Seharian kita jalan-jalan, seru juga kalo ditemenin tour guide gini. Jadi lebih sarat pengetahuannya, bukan cuma sekedar liburan doang.

Waktu terasa begitu cepet, ini udah malem lagi aja. Lumayan melelahkan setelah tadi kita ketemu sama beberapa pengrajin dan lihat beberapa hasil karyanya. Terus kita tadi juga belanja bakpia, brem, dodol, dan berbagai macam keripik. Pokonya banyak deh.

Gue juga ngasih Dita beberapa baju buat anaknya. Karena gue simpati aja, disaat Dita kerja anaknya pasti ditinggal-tinggal.

Sekarang kita udah ada di angkringan yang katanya lumayan kesohor disini. Tempatnya emang lumayan nyaman banget sih untuk ukuran angkringan.

"Oh iya, kamu orang Jogja asli?" tanya Abram.

"Bukan, aku bukan asli sini" jawabnya sedikit nahan ketawa.

"Loh terus ko bisa jadi tour guide?" tanya gue makin penasaran.

"Ya bisa dong, aku tinggal sama om. Dia itu punya bisnis tour gitu. Jadi lumayan kan dapet kerjaan"

"Bagus dong, udah berapa lama di Jogja?" tanya gue lagi.

"Berapa ya? Lupa pokonya aku pindah kesini tuh aku lagi hamil 8 bulan"

Gue kaget dan hampir keselek. Lagi hamil gede tuh. Masih bisa-bisanya pindahan.
Gue pun sedikit penasaran dengan kehidupan Dita, gue pun nanyain sesuatu yang lumayan menggelitik.

"Suami kamu kerja disini?" gue agak hati-hati nanyain soal ini. Gue takut dia tersinggung.

Tiba-tiba dia nangis, gue jadi makin kaget dan ngerasa gak enak. Jangan-jangan gue lancang nanyain suami dia.

"Aduh ko nangis sih? Maaf ya aku gak maksud nyinggung perasaan kamu" gue memeluk dia.

"Gapapa ko Gita, aku mau cerita sama kalian. Sebenernya aku kabur dari rumah aku" dia memulai cerita nya. Gue sama Abram menyimak.

"Aku tau dan aku sadar udah ngelakuin kesalahan. Aku dihamili temen aku. Dan dia gak mau tanggung jawab"

Saat gue tau gue bener-bener kaget. Sambil terus nangis dia pun sambil cerita.

"Akhirnya aku ngejebak seseorang, dia temennya cowok brengsek yang udah hamili aku. Dia gak salah apa-apa, tapi aku tega jebak dia. Sampe akhirnya kita mau nikah"

Gue makin dalam nyimak cerita Dita. Gue juga pengen tau siapa cowok brengsek yang udah hamili Dita, dan mau tau cowok yang akhirnya bertanggungjawab.

"Tapi aku selalu dihantui rasa bersalah, gak seharusnya dia yang tanggung jawab. Ini bukan anak dia" Dita makin tersedu-sedu.

"Akhirnya sehari sebelum kita nikah, aku kabur ke Jogja. Aku ngebatalin pernikahan aku sama dia. Aku gak bisa nikah sama orang yang gak aku cinta. Aku bakalan terus ngerasa salah karena udah jebak orang itu"

Gue makin pengen tau siapa cowo itu, gue memberanikan diri buat nanya.

"Cowok itu siapa namanya?" tanya gue.

"Galih" jawab Dita.

Seketika jantung gue berdebar dan badan gue lemes. Apa cowok yang Dita ceritain itu adalah Galih gue? Cowok tengil yang jadi pacar gue?

TBC..

Hello readers, maacii udah baca. Jangan lupa vote dan comment ya. Luvu ❤️

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang