3. Ajakan Sesat

3.5K 134 2
                                    

Selasa, tepat dua hari setelah pengalaman gue ngajar. Tepatnya sih bukan ngajar ya, karena gak ada kegiatan ngajar. Gue malah disuruh ngerjain PR murid kampret yang songong. Mau gak mau gue kerjain aja semuanya, karena udah terlanjur gak enak sama bu Arum dan mama. Jadi guru susah ya ternyata, apalagi kalo murid nya kayak Galih gitu.

Tiba-tiba hp gue bunyi, itu telepon dari mama.
"Halo assalamualaikum mah."

"Walaikumsalam, neng. Kapan mau ngajar les lagi? Bu Arum nanyain" kata mama.

"Oh iya, neng belum sempet kemarin nyari referensi buat skripsi sama temen-temen."

"Nih mama kasih aja nomer WhatsApp bu Arum ke neng ya.
08xxxxxxxxxx"

"Iya nanti dihubungi mah."

"Oke neng geulis, udah dulu ya assalamualaikum."

"Walaikumsalam mah."

Hmm.. walaupun murid nya nyebelin, tapi gue harus sabar. Baru hari pertama, siapa tau hari keduanya engga. Gue coba menghubungi bu Arum via telepon WhatsApp.

         ===0o0o===

Hari Sabtu gue datang lagi ke rumah Bu Arum, karena udah janjian dan disuruh juga sama bu Arum. Gue harus lebih siapin mental lagi buat menghadapi si murid songong.
Tapi pas gue masuk kerumah nya. Tiba-tiba Galih narik tangan gue dan bilang..
"Temenin gue nyari buku ke Gramedia" lah itu anak baru juga datang udah nyebelin kan.

"Iya tapi gak usah pake narik tangan juga, sakit woy!" gue lepasin tangan nya.

"Mam, aku ke Gramedia dulu ya sama Gita," teriak Galih minta ijin ke bu Arum.

"Heh.. kamu jangan panggil Gita dong, dia kan umurnya di atas kamu," jewer bu Arum ke Galih.

"Gapapa ko bu, panggil nama aja biar akrab. Hehe" kata gue menenangkan.

"Tuh orangnya aja gak masalah, udah ya aku pergi dulu. Assalamualaikum!" kata Galih sambil salam, gue juga.

Gue rada-rada gak enak hati, nih bocah ada angin apa pengen ke Gramedia. Gue sih gak yakin dia beneran ngajak nyari buku. Jangan-jangan cuma alasan aja. Biar bisa keluar rumah.
Kita berdua jalan kira-kira jam 3 sore. Karena biasa nya gue santai jam segitu.
Dia pake jaket jeans belel, trus pake sepatu kets, pake topi juga. Yaa style anak jaman now banget sih. Diliat liat sih emang manis juga. Tapi sayang banget kelakuan nya minus.

"Heh lu tumben ke Gramedia?" Kata gue bertanya tanya.

"Siapa yang mau ke Gramedia, bodoh?" Dia ketawa sambil ngeledek gue. Sialan!

"Heh gak kebalik tuh? Elu kali. Masa PR segitu aja gak bisa ngerjain? Pake dikasih ke gue segala" jawab gue lantang.

"Gue bisa, cuma gue males. Buat apa ada guru les kaya lu coba kalo gue mesti ngerjain sendiri. Haha"
Bener-bener nih anak. Nyebelin nya super yaa.

"Lah trus sekarang mau kemana?" Tanya gue lagi.

"Mau ke cafe, temen gue perform nyanyi di sono."

"Heh kutu kupret, berarti lu bohong dong sama bu Arum?" Gue ketok helm warna putih nya. Kalau tau begini, gue tolak aja tadi. Gue kira beneran ke Gramedia.

"Yaudah sih bawel, sekali ini aja. Lagian ini malem Minggu masa belajar." Jawab dia ngeles.

"Gue tuh dibayar buat bikin lu pinter."

"Dan gue mau bikin lu seneng hari ini," jawab dia dengan nada datar dan sikap nya yang so cool.
Heh? Maksudnya seneng gimana? Masa diajak bohong harus seneng sih?

Udah sampe di cafe, gue turun dari motor dia. Dia parkir motor tepat di dekat pintu masuk.
Suasana cafe nya nyaman, terus ada dua lantai gitu. Lantai bawah buat makan dan ada panggung kecil, sedangkan lantai atas ada photo booth.

"Gue pulang lah, gak enak gue bohong sama bu Arum." Gue bergegas pulang.
Tapi dia menghadang gue.

"Lu kan pergi nya sama gue, pulang nya harus sama gue juga. Bentar aja kenapa sih?" Galih melotot.

"Tapi pulang jam 5 ya, abis itu kita belajar" kata gue.

"Asyiaaapp bu guru." Kata dia sambil sok hormat gitu.

Dan ternyata temen dia yang perform namanya Ifan. Suaranya bagus, syahdu, merdu sambil memetik senar gitar. Pokoknya senada seirama banget deh. Lumayan manis juga anaknya. Tampangnya sih lebih pinter dari Galih kayaknya. Hahaha!

"Woy bro, siapa nih?" Kata Ifan.

"Guru les gue, Gita namanya" jawab Galih.

"Buset, guru les malah lu culik kesini,  haha. Tapi cantik juga."

Gue cuma senyum, sumpah cuma senyum. Gue bingung mau ngomong apa. Yang ada di pikiran gue cuma pengen pulang.

          ===0o0o===

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang