4. Nekad Membuahkan Hasil

3.1K 131 2
                                    

Hari-hari gue terasa berantakan, gue jadi gak fokus ngerjain skripsi karena ngurus anak orang. Biarpun cuma sekedar guru les tapi kenapa terasa berat banget? Galih itu anaknya susah banget diajak belajar.
Pertemuan pertama gue disuruh ngerjain PR nya, pertemuan kedua gue malah diajak ke cafe nonton temennya nyanyi.
Udah dua pertemuan belum ada kegiatan belajar nya. Ditambah gue malah disuruh ikut-ikutan bohong.
Wah kacau sih ini. Tapi kalau gue nyerah, gue lemah dong. Galih emang bandel dan pemalas tapi pasti ada sisi baiknya kok. Tapi manaaaa?? Gue belom liat sisi baiknya.

Sekarang gue lagi tiduran di kamar kost gue, lagi menenangkan diri dengan nyetel lagu-lagu kesukaan gue.
Tiba-tiba ada nomer baru masuk. Telepon dari siapa ini? Nomer nya asing. Gue gak kenal. Tapi coba gue angkat aja siapa tau penting.

"Halo" sapa gue.

"Heh Gita, lu dimana?" Suara nya nyaring. Dan gue gak asing sama suara ini.

"Lu tau nomer gue dari mana?" Kata gue.

"Gue minta lah sama nyokap. Nanti hari Rabu lu gak usah ngajar ke rumah gue ya."

"Lah kenapa? Mau kemana lagi lu?" Kata gue marah. Iiihhh mau ngerjain gue lagi apa ini bocah?

"Gue mau mabar maen ML di rumah Ifan." Jawab dia santai.

"Iiihhhh elu bikin kerjaan gue susah aja. Terus kapan belajar nya?"

"Harusnya lu seneng gak ngajar, tapi tetep dapet duit kan? Udah lah bye."

Ttuutt...ttuuttt..
"Halo. Halooooo.." dasar Galih kampret, maen tutup-tutup aja telepon nya.
Aduh gimana dong masa gak belajar lagi. Kasihan bu Arum kan, punya anak bandel banget.
Gue hela nafas panjang-panjang. Gue berpikir gimana caranya biar Galih mau belajar. Gue belom pernah ngajar tapi udah stres duluan.
Gue harus nyari temen ngobrol nih tapi siapa ya.
Oh iya mending ajak ketemu Sarah aja. Mungkin dia bisa bantu gue nyari cara.

          ===0o0o===

"Sar, menurut lu gimana?" Tanya gue serius

"Susah juga sih ya, anaknya bandel. Gue juga pasti bingung kalo jadi lu." Jawab Sarah.

"Apa mending gue mundur aja ya? Daripada pusing-pusing kan? Toh dia ini yang rugi kalo gak belajar." Gue ngeluh.

"Gue ada ide" kata Sarah semangat sambil menatap gue.
Gue dibisikin ide Sarah, dan menurut gue boleh juga dicoba.

Hari Rabu yang seharusnya gue dilarang datang ke rumah Galih, gue datang. Gue maksa, gue pengen tau respon dia gimana kalau gue gak nurut sama dia.
Gue datang jam 2 siang, tapi Galih udah gak ada dirumah. Dia pasti udah di rumah Ifan.
Hmmm.. apa gue susul aja kerumah nya Ifan?
Gue nekad nyusul Galih kerumah Ifan, gue dapet info rumah Ifan dari bu Arum.

"Bodo amat lah mau dianggap apapun" kata gue ngomong sendiri.
Pas gue sampe dirumah Ifan. Kira-kira ada 3 motor parkir di depan rumah nya.
Dan motor warna Hitam, itu pasti motor Galih.

Gue ucapin salam dan dipersilahkan masuk oleh si bibi. Pas Galih keluar dia langsung ngegas ngomong nya.

"Lu ngapain sampe nyusul gue kesini?"

"Gue pengen ngajak lu belajar" jawab gue santai.

"Ya ampuun sampe disusulin kesini, co cweet" ledek Ifan.

Terus keluar lah 2 orang cowok lagi. Namanya Rio dan Septian. Kalau Rio tampangnya agak berantakan, keliatan banget sering begadang dengan kantong matanya hitam. Gue yakin pasti karena maen ML.
Dan yang satu lagi Septian, biasa dipanggil nya Tian. Dia malah menyodorkan tangannya. Dia baik, dan orangnya ramah.

"Tian, lu malah ngajak kenalan" kata Galih ngegas lagi.

Tiba-tiba Galih bilang
"Hayuu pulang aja" dia narik tangan gue.
Akhirnya gak usah gue paksa dia pulang juga. Mungkin malu sampe disusul ke rumah temennya segala. Hahaha. Ide dari Sarah boleh juga.

Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang