Setibanya gue di rumah. Galih udah ada di teras mungkin nungguin gue.
"Git, kita harus ngobrol""Lu pulang aja, gue lagi gak pengen diganggu" jawab gue sambil ngebuka pintu tanpa melihat ke muka nya.
"Aku tau aku salah, aku minta maaf". Dia menahan tangan gue.
"Denger ya, yang lu gebukin itu pak Mario senior gue. Lu harusnya minta maaf sama dia. Gara-gara lu gue jadi gak enak banget sama dia. Lu udah bikin dia bonyok tau gak? Kek bocah banget deh heran" gue gak tahan lagi pengen marahin tuh bocah tengil.
"Iya besok aku minta maaf sama dia. Kita baikan ya sekarang" dia masih baik-baikin gue.
"Tempramen banget sih lo, gue gak nyangka aja gue kira Galih yang sekarang tuh beda. Bukan Galih yang kayak bocah, asal ngelakuin apapun seenak jidat"
Dia nunduk dan ngerasa salah. Tanpa ngelawan dan tanpa ngomong apapun dia tetep diem. Gue bisa dengan seenaknya ngomong.
"Gue tau lu mungkin cemburu, tapi seenggaknya tanya dulu dong keadaan yang sebenernya. Gue baru makan keluar sama orang lain aja lu curigain. Padahal kita makannya rame-rame cuma belom pada datang".
Dia tetep masih diem.
"Sementara gue, gue malem liat lu enjoy-enjoy aja megangin rambut Salsa, terus lu diem aja waktu Salsa nyubit pipi lu. Itu juga depan mata gue. Yang perlu diinget Salsa itu mantan lu!""Gue juga cemburu tapi gue gak ngelakuin apapun yang ngerugiin gue atau lu. Udah lah mending lu pulang sekarang. Gue cape mau tidur"
"Iya aku udah ngaku kan aku salah. Aku juga bakalan jaga perasaan kamu, dan bakal jaga jarak sama Salsa. Tapi sekarang kita baikan ya?"
"Sekarang kita jangan sering ketemu, lu harus fokus sama skripsi lu dulu. Biar cepet lulus. Gue masuk" dia masih diem di depan pintu. Sementara gue udah masuk rumah.
"Gitaa, jangan kaya gini dong"
Setelah beberapa saat dia akhirnya pulang juga. Mungkin saat ini itu cara terbaik buat saling introspeksi diri. Gue baru kali ini bener-bener kecewa sama sikap Galih. Apalagi sampe lukain orang lain.
Itu bukan cuma ngerugiin dia sendiri. Tapi ngerugiin gue juga. Gue malah takut orang-orang pada jauhin gue gara-gara masalah ini. Orang lain pasti ngecap Galih posesif. Walaupun emang sebenarnya iya sih.
Gue harus berkali-kali minta maaf sama pak Mario. Istri nya juga pasti kaget liat suami nya bonyok kaya gitu. Aduh gue gak bisa berenti mikirin masalah ini. Galih Galih lu kenapa sih dari dulu nyusahin gue.
TBC..
Hello readers, maacii udah baca. Jangan lupa vote dan comment ya. Luvu ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Tengil, I Love You [COMPLETED]
Romance[Kalimat memang tidak baku] Apa jadi nya guru les naksir murid berondongnya? Jangan sampai jatuh cinta beneran. God, help me. Cerita ini lahir dari 'kehaluan' dan 'kegabutan' yang murni. Anti plagiat club! [Proses Revisi]