Perjalanan waktu adalah sebuah konsep berjalan maju atau mundur ke titik berbeda dalam waktu, mirip seperti kita bergerak dalam ruang.Kali ini Author akan menjelaskan beberapa teori para penjelajah waktu yang datang ke masa lalu. Entah apa itu tujuan mereka. So keep read this, and enjoy this!
-----
Beberapa tahun lalu, seorang yang mengaku pengelana waktu mengguncang forum internet. Ia menyebut dirinya John Titor.
Ia merupakan seorang prajurit militer AS di tahun 2036, yang mengemban misi khusus lintas waktu ke tahun 1975 utk mengambil dan menyelamatkan komputer portable pertama di dunia IBM 5100.
Terdengar seperti kisah sains-fiksi, namun sosok John Titor akhirnya menjadi perdebatan paling spektakuler dan kontroversial sejak tahun 2001 sampai sekarang.
Ia menjadi legenda di dunia maya, karena informasi yang diberitahunya soal masa depan (pasca 2000) sebagian telah terbukti benar terjadi, setelah pada awal 2001 John Titor kembali ke masanya.
Informasi yang dibawanya itulah yang sangat menggemparkan karena satu persatu seiring perjalanan waktu mulai terlihat kebenarannya.
Ia juga mengupload skema mesin waktu yang digunakannya memberitahu cara kerjanya dan menyebarkan formula ilmiah mesin tersebut di forum internet.
Beberapa orang di forum mulai memberondong John Titor dengan beragam pertanyaan.
Kesimpulan yang di dapat bahwa John Titor adalah orang yang cerdas dan mempunya ilmu pengetahuan science yang mendalam.
Meski John mengaku spesialisasi di History bukan di bidang komputer maupun science.
A. Siapa John Titor?
Dia mengaku lahir tahun 1998 di Florida, AS. Ia berhasil menjalankan misisnya kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC Portabel pertama yaitu IBM 5100.
Karena PC itu memiliki program bahasa unix yang tak pernah lagi digunakan di semua komputer generasi selanjutnya sampai tahun 2036.
Menurut John, semua sistem unix akan menghadapi "time error" di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 itu sangat penting bagi mereka.
Ketika debat menghangat tentang kebenaran timetravel, pernyataan John Titor kemudian diakui oleh pihak IBM.
Mereka kaget karena pada masa dibuat tahun 1975, hanya 5 orang yang tahu kemampuan memecahkan bahasa unix pada komputer itu. Dari mana John bisa tahu rahasia itu?
John mengaku mesin waktu yang digunakannya adalah tipe C204. Sebuah mesin waktu mini dengan kappasitas 3 orang untuk melintasi waktu.
Mesin itu properti militer AS tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang aneh di tahun itu walau sangat eksklusif.
Tipe lain yang lebih besar adalah C206 buatan General Electric (GE) yang bisa memuat sampai 7 orang.
Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksimum 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam!
B. Teori mesin waktu menurut John Titor.
"Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda." --John Titor
Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. apa pun keputusan yang dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.
Mesin waktu sangat berat, bentuknya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg.
Dia harus menaruh alat itu di dalam mobil dengan suspensi yang kuat, dan jika di nyalakan akan terbentuk suatu black hole kecil yang mirip dengan donut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Conspiracies Theory
Non-Fiction▪Teori-teori ☢ ▪Konspirasi 👁 ▪dan Misteri dunia yang masih menjadi tanda tanya (?).🌐 Disini akan dibahas dan dijelaskan secara jelas, logis, dan mudah untuk dipahami. dikutip dari berbagai sumber di internet, dan media lainnya. Kapan update? Rando...