Teori XLVI : Bisnis berlian

1.2K 88 9
                                    


Kurang dari 100 tahun yang lalu, berdiri sebuah perusahaan penghasil berlian, De Beers Diamond Corp (De Beers).

Pada tahun 1983, De Beers melakukan kampanye secara massive dan membuat mindset baru pada Masyarakat bahwa,

"Satu-satunya cara bagi lelaki menunjukan cintanya kepada wanita adalah dengan memberikan berlian."-De Beers Diamond Corp.

Tetapi, faktanya berlian itu tidak memiliki mulai ekonomi dan tidak langka, karena tak sulit untuk mendapatkannya.

Berlian hanyalah karbon (arang), Yang di hanguskan dan ditumbuh pada cetakan, serta ditekan dengan mesin khusus.

Keluarga Rothschild telah mengatur semua ini dengan mendanai pengusaha asal Inggris, Cecil Rhodes di Afrika.

Karirnya melesat hingga menjadi perdana menteri di Afrika dan disaat itulah Rhodes membentuk bisnis berlian De Beers Corp.

Para Elite Global adalah orang-orang yang sangat pintar untuk membuat bisnis tipu-tipu, dalam rangka mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dari kita.

"Diamonds are intrinsically worthless." Ujar Nicky Oppenheimer selaku CEO De Beers.

Berlian bukanlah logam mulia, maka dari itu tidak seperti emas, semahal apapun berlian yang kita beli, sesungguhnya berlian tidak memiliki harga jika dijual kembali.

Namun De Beers berhasil membuat kita berpikir bahwa berlian dimiliki untuk selamanya, dan bulan untuk dijual kembali.

Satu-satunya alasan yang membuat berlian begitu mahal adalah monopoli tambang berlian global yang dilakukan oleh De Beers.

Mereka merekayasa atas kelangkaan dan kesulitan dan sulitnya mencari pasokan berlian, dengan tujuan mengendalikan harga sesuka mereka.

Jadi, kalian jangan mudah tertipu oleh Pada Elit Global yang bertujuan ingin menguasai dunia ini dengan cara memonopoli bisnis perdagangan Internasional.

Bagaimana pendapat kalian? berikan pendapat kalian di kolom komentar! Berkomentarlah dengan sopan, bijak, dan cerdas.

Jangan lupa masih Vote nya yah! jangan pelit-pelit dan Jangan jadi Silence Readers!

Terima kasih!

Conspiracies TheoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang