Teori XXIV : Misteri Area 51

2.3K 151 5
                                    


Area 51 merupakan salah satu proyek rahasia yang dimiliki oleh Amerika. Markasnya terletak di daerah Gurun Nevada yang dibangun pada awal 1954.

Banyak proyek yang sifatnya rahasia berada di bangunan ini. Tapi apakah benar ada alien di Area 51 ini?

Bangunan ini menjadi sebuah pangkalan misterius Amerika, kabar area 51 adalah salah satu tempat yang digunakan untuk meneliti beberapa pesawat dan teknologi canggih terbaru untuk kepentingan Amerika.

Ada juga yang berkata bahwa tempat ini adalah salah satu tempat penelitian UFO yang sampai sekarang masih menjadi teori konspirasi yang belum terpecahkan.

Area 51 pernah menjadi tempat misterius dan populer ketika insiden jatuhnya UFO di lahan peternakan yang kemudian disimpan dalam area rahasia milik Amerika ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Area 51 pernah menjadi tempat misterius dan populer ketika insiden jatuhnya UFO di lahan peternakan yang kemudian disimpan dalam area rahasia milik Amerika ini. Berikut beberapa fakta tentang misteri area 51 yang diambil dari beberapa sumber.

A. Sejarah Area 51.

Area 51 dibangun pada tahun 1954 area ini dijaga sangat ketat dan hanya orang tertentu yang bisa masuk di dalamnya.

Pantauan terbaru dari tempat ini banyak digunakan untuk kepentingan Amerika dalam membuat senjata dan pesawat canggih dengan teknologi terbaru yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh negara lainnya.

Beberapa pengamat berhasil melihat lokasi tempat ini melalui satelit yang terdiri dari beberapa barak besar dan landasan canggih pesawat.

Bahkan tempat ini sempat dihilangkan dalam peta umum seperti google maps maupun peta umum lainnya.

B

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

B. Untuk Apa Sebenarnya Area 51?

Area 51 banyak diperdebatkan dikalangan pecinta misteri, banyak yang mengaitkan keberadaan alien di tempat ini, dan juga banyak pendapat bahwa tempat ini hanya untuk penelitian senjata terbaru Amerika.

Namun bocoran akhir akhir ini yang dikutip dari situs dunia penerbangan foxtrotalpha mengungkapkan jika tempat ini adalah proyek raksasa Amerika dalam pembuatan pesawat terbaru, senjata canggih, dan peralatan tempur lainnya.

Pernah datang kabar dari seorang investor dari Amerika Serikat Annie Jacobsen dalam bukunya yang berjudul Peledak di Area 51

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pernah datang kabar dari seorang investor dari Amerika Serikat Annie Jacobsen dalam bukunya yang berjudul Peledak di Area 51.

Mengungkapkan jika tempat ini merupakan penelitian nuklir terbaru yang dibangun oleh Amerika selama berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Misteri Hanggar Baru di Area 51, Alien atau Pesawat Rahasia?
Baru-baru ini, foto satelit menguak ekspansi fisik yang dilakukan di sana. Apa tujuannya? Tak ada yang tahu persis.

Yang jelas di ujung kompleks, di antara landasan pesawat, barak, dan bangunan, terdapat struktur raksasa baru. Yang diduga sebuah hanggar.

Situs yang membahas dunia penerbangan, foxtrotalpha berusaha mengerahkan ahlinya untuk menebak apa yang sesungguhnya terjadi di sana.

Adanya bangunan baru di Area 51Ada 3 teori soal Area 51 ini, berikut Teorinya :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Adanya bangunan baru di Area 51
Ada 3 teori soal Area 51 ini, berikut Teorinya :

1. Teori pertama terungkap pada 2007: hanggar besar dibangun.

Rumor merebak, salah satunya menyebut bahwa pesawat pembom super baru sedang diuji coba, untuk menggantikan B-2 Stealth Bomber.

Kemudian pada tahun 2014, foto-foto satelit mengungkap ada hanggar baru yang tak kalah besar dibangun yang lokasinya tak biasa di ujung landasan.

Bangunan selebar 68,5 meter tersebut lokasinya jauh dari fasilitas utama, membuatnya jauh dari penglihatan para pekerja Area 51.

Belum jelas mengapa hanggar itu dibangun amat dekat dengan runway.

2. Teori kedua. Sejumlah orang menduga, hanggar tersebut menjadi lokasi penyimpanan pesawat tempur ultra-rapid response atau pesawat mata-mata.

Pesawat yang bisa melesat dengan kekuatan hipersonik dalam sesaat setelah dikeluarkan dari lokasi penyimpanan. Misalnya, pesawat 'konsep' SR-72 buatan Lockheed Martin untuk menggantikan SR-72 'Blackbird'.

3. Teori ketiga lebih sederhana, namun logis dari sisi faktor keamanan. Yakni menyediakan akses supercepat ke landasan.

Sehingga pesawat apa pun yang sedang diuji bisa lepas landas ke udara di koridor sempit, di luar jangkauan pantauan satelit mata-mata.

Pesawat juga bisa dengan cepat ditarik masuk hanggar jika menderita suatu insiden di landasan.

Tapi penulisnya sendiri berpendapat penjelasan seperti itu tampaknya tidak masuk akal.

Jika benar, perlu hanggar persembunyian darurat di kedua ujung landasan.
Atau, jangan-jangan ada kaitannya dengan alien?

Teori Konspirasi Dalam Area 51
Semenjak jatuhnya pesawat UFO di ladang peternakan petani yang kemudian muncul berita jika psawat yang jatuh tersebut diangkut ke Area 51 untuk diteliti.

Banyak kabar yang mengatakan bahwa dalam pesawat tersebut terdapat mahluk menyerupai manusia yang biasa mereka sebut alien dengan tinggi hanya sekitar 0.9 meter diteliti dalam area tersebut.

Banyak juga tersebar area 51 documentary yang mengungkapkan tentang alien, teori konspirasi lainnya ditempat ini, banyak juga saksi mata yang belum terbukti kebenarannya melihat UFO terbang rendah di atas area tersebut.

Yang menjadi terkenal adalah ketika tersebarnya video dokumentasi tentang investigasi dan pemeriksaan jasad dari alien tersebut, namun video tersebut sampai sekarang belum terbukti keaslianya.

Masih banyak misteri yang belum terpecahkan, banyak hal baru akan bermunculan tentang misteri area 51 tersebut sampai sekarang.

Gimana nih pendapat kalian? Berikan pendapat kalian di Komentar! Berkomentar lah dengan bijak, cerdas, dan sopan!

Jangan Lupa kasih Vote nya yah! Jangan jadi Silence Readers dan jangan pelit-pelit!

Terima kasih!

Conspiracies TheoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang