Teori I : Bulan

9.4K 759 45
                                    


Bulan adalah satu-satunya satelit alam yang dimiliki oleh Bumi. Bulan terbentuk dari sisa-sisa material bak berbentuk Bumi di masa kelahiran Tata Surya.

Sejak awal terbentuk, orbit bulan sudah dikunci oleh orbit bumi, yang biasa disebut 'Tidal Locked' menyebabkan bulan memiliki masa rotasi dan revolusi yang sama dengan bumi, yaitu 29 setengah hari.

Hal itulah yang membuat kita melihat wajah bulan yang itu-itu saja, sehingga menimbulkan persepsi dan pertanyaan akan sisi bulan yang gelap dan misterius.

Sisi bulan yang tidak pernah terlihat ini kemudian disebut 'Darkside of the Moon', tetapi bisa juga disebut sebagai sisi terjauh dari Bulan, 'The Furthest of The Moon'.

Nah, disinilah muncul berbagai pertanyaan. Para pencinta teori konspirasi telah mempercayai hal tersebut, dan Membuat keadaannya semakin meyakinkan.

Sebenarnya ada apa sih di sisi gelap, dan terjauh bulan ini? pasti itu pertanyaan yang langsung muncul di Pikiranmu.

Pada tahun 2010, lembaga Antariksa Tiongkok atau CNSA meluncurkan 'Change Lunar Exploration Program (CLEP)' untuk mencari potensi bahan tambang langka di Bulan, seperti Titanium dan Helium Three.

Dalam hasil pengamatan, selama ini sisi terjauh bulan memiliki Permukaan yang tidak rata, banyak kawah bekas tumbukan.

Selain itu sisi terjauh bulan terdapat sebuah cekungan kutub selatan Aitken.

Lalu disini Saya akan menceritakan dan mengungkap misteri tentang pengalaman para astronot NASA dan Uni Soviet yang mengambil gambar sebuah obyek misterius.

Pertama, Saat Uni Soviet meluncurkan sebuah roket luar angkasa, Uni Soviet pergi ke sisi gelap / terjauh bulan, dan mengambil gambar dari sisi tersebut.

Lalu, setelah dilihat-lihat dengan Jelas dan Rinci, Ternyata mereka melihat sebuah Obyek yang berbentuk seperti sebuah Gedung pencakar langit di bulan. Orang-orang menamainya sebagai Kota misterius di Bulan.

Kedua, Pada tanggal 29 Juli 1963, seorang ahli terkenal bernama John O'neill melihat sebuah jembatan misterius di bulan, lalu beberapa hari kemudian mereka mengamati lagi titik koordinat jembatan tersebut, tetapi jembatan tersebut sudah hilang.

Apakah para Alien sudah membongkar Jembatan tersebut karena terlalu mencolok sehingga bisa diamati oleh manusia di bumi? hmm, masih menjadi sebuah misteri.

Jadi, apakah kalian percaya dengan teori konspirasi tersebut? tulis jawaban kalian di komentar! Jangan lupa kasih Vote yah! Terima Kasih!

Conspiracies TheoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang