Teori LIII : Virus Corona

2.9K 245 19
                                    


Hai, guys! hru? hope everythings ok.

Kali ini Author akan membahas yang sekarang ini menjadi trending topik di seluruh dunia, terutama di China.

Virus Corona adalah virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China. Virus ini diduga berasal dari hewan yang dijual di pasar lokal.

Virus ini bersifat zoononis atau dapat menyebar melalui hewan ke manusia. Virus ini juga dapat menyebar melalui udara, kontak fisik, dan lain-lain.

Karena virus ini gampang menular, dan sudah ada kasus kematian, maka pasar lokal Wuhan yang dianggap menjadi penyebab utama munculnya virus tersebut akhirnya ditutup oleh Pemerintah China.

Tetapi, ada beberapa teori konspirasi yang mengatakan kalau virus Corona bukan berasal dari hewan yang di dijual di pasar lokal, melainkan sebuah hasil rekayasa.

Baik secara sengaja disebarkan sebagai alat bioterorisme atau tidak sengaja tersebar karena kecerobohan.

Banyak orang yang berpendapat kalau virus Corona berasal dari laboratorium yang paling berbahaya di Wuhan. Tetapi, pernyataan tersebut tidaklah masuk akal.

Karena jika virus tersebut berasal dari laboratorium Wuhan, maka potensi yang terpapar virus pertama kali justru dari petugas laboratorium tersebut, bukan hewan yang dijual di pasar.

Pemerintah China pun membantah bahwa virus Corona bukan berasal dari laboratorium Wuhan, ataupun senjata biologis yang memang sengaja diciptakan oleh China.

Lalu siapakah yang membuat virus tersebut? Sebelumnya, Amerika Serikat saat ini sedang menghadapi perang dagang yang cukup sengit dengan China.

Terdapat sebuah konspirasi yang menyebutkan kalau Amerika Serikat meminta bantuan sahabatnya, Israel untuk membuat senjata biologis.

Israel pun bersedia membantu Amerika Serikat, dan mereka pun mengadakan pertemuan khusus untuk membuat senjata biologis.

Setelah virus tersebut selesai dibuat, mereka akan menyebarkannya di Wuhan.

Lalu, mengapa mereka menyebarkan virus tersebut di Wuhan? Karena di Wuhan terdapat pusat bisnis yang bisa berdampak terhadap ekonomi Tiongkok secara siginifikan.

Selain itu juga terdapat Wuhan Institute of Virology  (laboratorium) sehingga bisa menjadi bahan propaganda bahwa ini adalah kebocoran dari laboratorium tersebut.

Propaganda yang mengarah kepada kecerobohan China dan naskah-naskah yang menggiring opini bahwa virus Corona ini menyebar karena kesalahan atau bahkan ulah Tiongkok.

Selain karena memiliki konflik dengan China, mengingat bahwa Amerika Serikat adalah negara yang rumornya dikuasai dan dikendalikan oleh kelompok pemuja setan, Illuminati.

Illuminati sendiri terkenal dengan konsep mereka yang bernama 'New World Order (NWO)'. Mereka ingin memusnahkan populasi manusia secara global.

Maka, tidak mengherankan jika mereka menyebarkan virus tersebut di China, karena China adalah negara dengan populasi penduduk terbanyak di dunia.

Setelah virus itu menyebar di China, maka virus tersebut juga akan tersebar di selruh dunia dengan cepat, maka populasi penduduk dunia pun akan berkurang.

So, guys ini semua hanyalah 'konspirasi' bukanlah fakta, karena belum diketahui apakah hal tersebut benar atau salah.

Dan point terpentingnya adalah stay healty, dan jangan rasis terhadap Chinese karena bagaimanapun mereka sendiri juga tidak ingin terkena virus Corona.

Bagaimana menurut pendapat kalian? Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan cerdas!

Jangan lupa kasi votenya ya!

Terima Kasih! :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 02, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Conspiracies TheoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang