Hai Readers! Maaf sebelumnya Author jarang update karena Author banyak habisin waktu buat liburan.Karena kan sekarang ini masih libur jadi Author sempet-sempetin buat puas-puasin dulu liburannya sebelum masuk sekolah.
Jadi di bagian ini Author akan bahas tentang pesan tersembunyi di balik lagu.
Request dari na_rnlb
Ada beberapa lirik dalam lagu yang memiliki pesan baik di dalamnya, tetapi bagaimana kalau di dalam lagu tersebut terdapat pesan yang berisi satanisme, dan lainnya.
Well, langsung ajah masuk ke topik!
-----
Dalam musik ada suatu teknik dimana lagu tersebut diputar secara terbalik atau biasanya disebut sebagai teknik Reserved.
Reversed adalah sebuah teknik rekayasa balik dimana suatu media atau objek diatur untuk memulai secara terbalik, seperti sebuah lagu yang dimulai dari akhir ke awal.
Biasanya teknik Reversed digunakan oleh para penganut teori konspirasi untuk mencari pesan-pesan tersembunyi yang ada dalam sebuah musik atau video.
Teknik ini diperkenalkan pertama kali oleh sebuah band legendaris ternama, The Beatles pada tahun 1996 di album revolver.
dengan menggunakan metode Reversed playing ini, ternyata kita bisa mengungkap pesan rahasia yang disampaikan oleh sang artis.
Dan jika diteliti lebih lanjut, sepertinya hal ini diluar ketidaksengajaan sang pencipta lagu.
beberapa dari pesan-pesan rahasia tersebut berisi tentang satanisme, politik, doktrin sesat, sampai pesan iseng.
Maka tak heran jika kita pernah mendengar artis yg bernyanyi terkesan tidak jelas, tidak menutup kemungkinan ia sedang menyampaikan pesan rahasianya.
Dan inilah beberapa lagu Reserved yang diduga berisi pesan tersembunyi yang aneh dan seram.
1. The Beatles - Revolution 9.
Bagi para Beatlemania, pasti tidak asing dengan sebuah lagu yang cukup fenomenal dan kontroversial yang berjudul Revolution 9.
Pertama kali saya mendengar lagu ini, saya merasa ini adalah lagu the Beatles yang tidak pernah bisa saya nikmati.
Karena tidak pernah bisa dimengerti dan tidak pernah lagi saya dengarkan ulang setelah saya dengarkan 2 kali saja karena komposisinya yang aneh dan menakutkan.
Jika diputar secara Reserved, maka lagu ini jadi seperti video dibawah ini.
Didalam video tersebut dijelaskan kalau Paul, salah satu anggota The Beatles sudah mati karena bunuh diri.
Di video tersebut juga terdapat kalimat "Satan look at me, satan look at me now! Come on! Is he great?".
2. Led Zepelin - Stairway to Heaven.
Pernah dengar lagu Stairway to Heaven? Salah satu lagu dari Led Zeppelin.
Petikan gitar klasik di awal lagu sangat menyentuh dan jauh dari kesan rock metal atau seperti lagu barat keras lainnya.
Led Zeppelin yang juga salah satu band legendaris asal negeri Britania.
KAMU SEDANG MEMBACA
Conspiracies Theory
Non-Fiction▪Teori-teori ☢ ▪Konspirasi 👁 ▪dan Misteri dunia yang masih menjadi tanda tanya (?).🌐 Disini akan dibahas dan dijelaskan secara jelas, logis, dan mudah untuk dipahami. dikutip dari berbagai sumber di internet, dan media lainnya. Kapan update? Rando...